Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Master Radiator Coolant Series Meluncur di GIIAS 2023, Cocok Untuk Iklim Tropis

by Tigor Sihombing
Master Radiator Coolant Series

PT Autochem Industri meluncurkan Master Radiator Coolant Series di GIIAS 2023. Hadirnya produk pendingin radiator ini, menambah pilihan baru bagi masyarakat Tanah Air.

“Setelah berkali-kali mendapat penghargaan dari Superbrands atas pilihan utama konsumen di Indonesia, PT Autochem Industry akhirnya merilis Master Coolant Series yang akan menjadi pilihan konsumen Tanah Air dalam menghadapi beragam kebutuhan air radiator di mesin kendaraan,” ujar Henry Sada, President Director PT Autochem Industry.

Radiator coolant yang berkualitas mampu mendukung performa mesin kendaraan bekerja secara optimal, sehingga konsumen bisa mendapatkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. Pada GIIAS 2023, Master Radiator Coolant Series hadir dengan sejumlah inovasi terkini. Para pengguna kendaraan bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mesin modern saat ini.

“Peran air radiator sangat penting bagi mesin kendaraan, baik mobil ataupun motor yang menggunakan sistem pendingin radiator. Dengan begitu, mesin sulit overheat karena suhu di ruang bakar distabilkan oleh cairan ini. Bahkan, air radiator Master didesain untuk berbagai kebutuhan teknologi mesin,” kata Robby Hartono, Operational Director PT Autochem Industry.

Produk unggulan yang ditawarkan terdiri dari 3 varian dengan formula berbeda. Ketiganya dibedakan berdasarkan kemasan dan warna isi di dalamnya. Master Radiator Cool dikembangkan untuk pengguna kendaraan yang memerlukan performa mesin optimal.

Baca juga  Kisaran Biaya Service Radiator Mobil, Murah?

Hal ini dikarenakan Master Radiator Cool memiliki transfer heat yang baik sehingga proses pelepasan panas mesin di radiator kian maksimal. Hal ini juga berdampak pada respons transmisi otomatis lebih baik, serta kinerja AC yang mampu membuat kabin mobil lebih cepat dingin.

Master Radiator Cool juga dilengkapi aditif anti korosi sehingga aman terhadap sistem pendinginan mesin kendaraan. Tak hanya itu, warna pada Master Radiator Cool akan memudar, seiring dengan perubahan sifat air radiator dari basa ke asam.

Hal ini bertujuan memberikan informasi kepada pemilik kendaraan untuk segera mengganti air radiatornya.
Master Radiator Coolant Premix yang dirancang untuk iklim tropis dan telah lama menjadi pilihan konsumen Tanah Air pun menawarkan hal baru. Hadirnya cairan berwarna biru, melengkapi pilihan pada produk yang sebelumnya tersedia dalam warna merah dan hijau.

Master Radiator Coolant Gold

Master Radiator Coolant Series

Master Radiator Coolant Series juga kini memiliki produk baru yang ditandai dengan kemasan Gold atau emas.

Master Radiator Coolant Series juga kini memiliki produk baru yang ditandai dengan kemasan Gold atau emas. Cairan pendingin ini dikembangkan sesuai spesifikasi OEM (Original Equipment Manufacturer).

Baca juga  Kisaran Harga Thermostat Mobil, Murah?

Paling utama, produk ini memiliki komposisi glycol 30% berteknologi OAT (Organic Acid Technology). Selain mengaplikasikan bahan organik yang berarti ramah lingkungan, penggunaannya juga memberikan dampak positif yaitu minim penguapan yang berarti membuat usia pakai coolant lebih lama.

“Perlu diketahui bahwa panas merupakan musuh dari segala bentuk cairan. Master Radiator Coolant Gold ini bisa menjadi pilihan karena diformulasi dengan bahan organik. Dengan begitu bisa memperpanjang usia pakai dari radiator serta komponen pendukungnya. Kami berharap line-up yang variatif ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan di Tanah Air. Pada dasarnya seluruh produk kami cocok untuk iklim tropis dan semua jenis kendaraan,” ungkap Reza Ben Ungerer, Nasional Sales General Manager PT Autochem Industry.

Seperti halnya mesin, pemilik juga wajib melakukan perawatan terhadap bagian bodi kendaraan. Kenyataannya, cuaca yang tidak menentu membuat bagian eksterior kendaraan menjadi kusam dan tidak nyaman dipandang mata.

“Seperti belakangan ini terjadi, hujan kadang turun sebentar saja dan setelah itu langsung panas. Jika dibiarkan terlalu lama, bukan saja meninggalkan kotoran. Efek negatifnya akan membuat bodi berjamur,” ungkap Umala Yaska, Product Manager PT Autochem Industry.

Baca juga  5 Cara Menguras Radiator Mobil, Jangan Asal!

Brock hadir di Indonesia dengan menawarkan produk-produk Car Care untuk menjadi solusi yang memudahkan para pemilik mobil melakukan perawatan secara mandiri.  Brock Car Care menyuguhkan total tujuh produk yang berbeda penggunaannya. Mulai dari Wash and Wax, Ultimate Wax, Tire Shine, Engine Degreaser, Metal Polish dan Interior Cleaner dan Interior Protectant.

Produk-produk unggulan dari Brock sangat mudah digunakan. Adapun Brock merupakan merek buatan Autochem Industry yang artinya buatan dalam negeri.

“Kehadiran Brock juga menjadi langkah kami dalam menghadapi era elektrifikasi. Di mana setiap pemilik kendaraan termasuk mobil maupun motor listrik tetap membutuhkan perawatan baik bodi, ban maupun kaca,” pungkas Umala Yaska.

Seluruh produk Master Radiator Coolant Series dan Brock bisa didapatkan oleh pemilik kendaraan di booth Autochem Industry di GIIAS 2023 yang berlokasi di Hall 1 C1 ICE, BSD City. Produk ini juga sudah tersedia di berbagai jaringan bengkel rekanan Autochem dan e-commerce di seluruh Indonesia.

Demikian ulasan Master Radiator Coolant Series yang hadir di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika