Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

McLaren Artura Spider Hybrid Resmi Meluncur Dengan Tenaga Makin Buas

by Firdaus Ali
McLaren Artura Spider

McLaren hari ini memperkenalkan Mclaren Artura Spider hybrid, ini adalah mobil convertible pertamanya dengan powertrain hybrid performa tinggi dan model Artura kedua.

McLaren Artura Spider Hybrid diperkenalkan dengan peningkatan signifikan pada tenaga, kinerja, dan kenyamanan pengemudi, yang dipadukan dengan kenikmatan sensorik berkendara atap terbuka untuk menambah penglaman baru yang luar biasa pada Artura.

Artura Spider hybrid dirancang dan dikembangkan untuk memenuhi target ambisius secara menyeluruh, dengan fokus khusus pada keterlibatan kenyamanan pengemudi, kinerja, kelincahan, penyempurnaan, efisiensi, dan kualitas. Kemudian, hard-top retractable yang bisa buka tutup hanya dalam 11 detik juga menjadi daya tarik super car ini.

“Artura Spider baru mewujudkan rekayasa perintis McLaren yang terbaik, untuk menciptakan hybrid performa tinggi kami yang paling menarik. Dengan atap terbuka, baik menjelajahi perbukitan Surrey, menjelajahi pelosok perbukitan di Jawa Barat, atau mengarungi liku-liku French Riviera yang megah, Artura Spider menjadi pengalaman yang memperkaya sebagai rangsangan untuk terhubung langsung dengan alam terbuka. Lingkungan udara meningkatkan keterlibatan pengemudi dan penumpang. Selain itu, mode E Artura Spider yang hening dan senyap adalah teman yang sempurna untuk menikmati kawasan perkotaan. Di lintasan, Artura Spider menghadirkan kegembiraan performa supercar murni tanpa kompromi,” jelas Paul Harris, Managing Director – APACHI, McLaren Automotive dalam rilis resminya (27/2).

McLaren Artura Spider Hybrid

Mclaren Artura Spider hybrid

Interior Mclaren Artura Spider hybrid simpel dan modern

McLaren Artura Spider hybrid memiliki bobot kering paling ringan hanya 1.457 kg, ini menempatkan Spider baru sebagai yang paling ringan di antara kompetitor convertible, dengan bobot hingga 83 kg.

Bicara dapur pacunya, McLaren Artura Spider terbaru mengadopsi mesin V6 3.0 liter dan mesin E motor canggih yang kini diklaim bisa menghasilkan gabungan tenaga 700 PS dengan output mesin bensin lebih dari 200 PS/liter dengan torsi maksimum 720 Nm.

Kalibrasi transmisi yang direvisi dan fitur pra-pengisian baru menghasilkan perpindahan gigi 25% lebih cepat. Kemudian tingkat respon sistem suspensi kontrol peredam proaktif meningkat hingga 90%, ini meningkatkan reaksi dari input pengemudi terhadap perubahan permukaan jalan. 

Dan untuk mengimbangi performa mesin yang buas, tenaga pengereman yang lebih besar dan konsistensi pada kecepatan tinggi, dengan saluran pendingin rem baru yang meningkatkan manajemen termal.

Mclaren Artura Spider hybrid

Performanya buas

Artura Spider adalah McLaren convertible paling hemat bahan bakar yang pernah ada (108g/km CO2/ 4,8l/100 km/58,9 mpg dalam gabungan EU WLTP). 

Bicara fitur dan hiburan, sports car sistem infotainment layar sentuh HD memfasilitasi konfigurasi sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS) dengan beberapa cakupan fitur keselamatan seperti pemantauan Blindspot dan deteksi lintas lalu Lintas, pengenalan rambu jalan dan peringatan keberangkatan jalur kini dipasang sebagai standar.

Head unit juga sudah bisa tetrkoneksi dengan Apple CarPlay dan pengisian daya nirkabel untuk perangkat seluler berkemampuan tersedia sebagai opsi. 

Konsumen juga diberikan garansi kendaraan 5 tahun, garansi baterai 6 tahun, garansi korosi perforasi bodi 10 tahun, dan paket layanan 3 tahun.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika