Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Bocoran Mitsubishi Triton Terbaru 2023, Rilis 26 Juli!

by Tigor Sihombing

Mitsubishi Triton terbaru dikabarkan akan rilis di tahun ini, atau tepatnya pada 26 Juli 2023. Mobil double cabin tersebut siap memulai debut globalnya di Thailand terlebih dahulu, baru besar kemungkinan berlanjut di negara-negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

Triton generasi keenam sebelumnya sudah dipamerkan dalam bentuk XRT Concept pada awal Maret tahun ini di negeri Gajah Putih. Isu ini kembali mencuat ketika produsen mobil Jepang kembali merilis  beberapa teaser dari truk pick-up yang akan datang dalam bentuk produksi finalnya.

Menurut Seiji Watanabe, General Manager Desain Mitsubishi Motors, all-new Triton sepenuhnya dirancang ulang dengan konsep desain ‘Beast Mode’. “Selain mengekspresikan ketangguhan dan kekuatan yang diharapkan dari sebuah truk pikap, all-new Triton menggabungkan kelincahan dengan desain yang kuat untuk menciptakan tampilan yang mengesankan, tangguh dan dapat diandalkan.¬† all-new Triton akan membuat pelanggan ingin melakukan petualangan apa pun,” katanya dikutip dari laman paultan 20 Juni 2023.

Berdasarkan apa yang dapat kita lihat di teaser, Triton terbaru tampaknya sesuai dengan kata-kata tersebut. Bagian depan yang mengesankan menampilkan grille yang kuat dengan bilah horizontal, yang disertai dengan tulisan Mitsubishi yang posisinya tepat di atas logo tengah. Kap mesin juga tampak memiliki tepi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca juga  Pembeli Mitsubishi XFORCE 40 Persen adalah Wanita

Soal pencahayaan, Mitsubishi menyatakan bahwa lampu LED daytime running di bagian atas menyerupai “tatapan tajam elang,” sementara lampu depan tiga elemen dikatakan memiliki tampilan tiga dimensi. Sedangkan untuk bagian belakang, kami menemukan lampu belakang dengan ciri khas cahaya berbentuk T yang menegaskan lebar kendaraan.

Triton Adopsi Platform Nissan Navara

Mitsubishi Triton terbaru

Interior Mitsubishi Triton terbaru

Pada interior, dikabarkan Triton baru akan menampilkan menampilkan dasbor tegak dengan struktur yang kokoh. Panel layar sentuh besar dengan tombol-tombol juga dapat dilihat di atas ventilasi udara tengah, dengan panel digital dan kontrol untuk sistem pendingin udara otomatis yang ditempatkan lebih jauh ke bawah.

Bagian lain dari kabin yang diperlihatkan termasuk tombol putar untuk memutar mode penggerak empat roda (2H, 4H, 4HLc, dan 4LLc), rem tangan konvensional, serta tombol untuk memilih mode penggerak dan mengaktifkan kontrol tanjakan. Yang tidak terlihat adalah kluster instrumen, yang mungkin merupakan panel digital.

Rincian teknis tidak diberikan dalam rilis tersebut, namun dilaporkan bahwa Triton akan menggunakan sasis ladder-frame baru yang digunakan bersama dengan Nissan Navara, meskipun telah diperbarui secara signifikan oleh Mitsubishi agar sesuai dengan tujuannya. Tenaga yang diklaim akan berasal dari mesin turbodiesel 4N16 2.4 liter DOHC yang menggantikan unit 4N15 sebelumnya.

Baca juga  Honda BR-V Gen 2 Vs Mitsubishi Xpander Cross Facelift, Pilih Mana?

Bicara harga, Triton yang dijual di Indonesia mulai Rp 287 jutaan hingga Rp 510 jutaan. Maka generasi terbarunya kemungkinan ada kenaikan bila masuk Indonesia, seiring dengan fitur-fitur baru yang dihadirkan.

Demikian ulasan mengenai bocoran Mitsubishi Triton terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika