by

Daftar Mobil Asal China yang Laris di Indonesia Tahun 2020

Pabrikan otomotif asal Tiongkok membanjiri pasar otomotif Tanah Air dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Sebagian mobil asal China bahkan cukup diminati banyak konsumen di Indonesia.

Kedua pabrikan mobil asal China, yakni DFSK dan Wuling rasanya cukup cermat membaca peta persaingan di pasar domestik. Berbekal harga terjangkau dan juga fitur-fitur berlimpah, membuat sejumlah line-up mobil asal China kini cukup digandrungi oleh masyarakat.

Bahkan sebagian produk asal Negeri Tirai Bambu itu berhasil menggeser dominasi produsen asal Jepang yang sudah malang melintang di Indonesia. Bukan tidak mungkin jika pada beberapa tahun mendatang beragam mobil asal China bakal lebih banyak masuk ke Tanah Air.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Angka penjualan mobil asal China pun lumayan baik, meski pasar otomotif cukup tergerus oleh pandemi Covid-19.

Ingin tahu catatan penjualan mobil China sepanjang tahun 2020? Berikut ulasan lengkapnya:

Wuling Confero Merupakan Mobil Asal Cina Terlaris

Wuling Confero S ACT, mobil asal China paling laris di 2020
Wuling Confero S mobil asal China terlaris di 2020

Mengacu dari data penjualan mobil asal China sepanjang tahun 2020, penjualan Wuling bisa dibilang jauh lebih baik ketimbang DFSK di Indonesia. Penjualan Wholesales (pabrik ke dealer) Wuling pada periode Januari hingga November 2020 tercatat membukukan penjualan 4.446 unit.

Baca juga  7 Kekurangan Wuling Almaz, Jangan Asal Beli

Sementara untuk DFSK mencatatkan penjualan sebanyak 1.644 unit pada periode yang sama di tahun ini. Catatan kedua pabrikan itu terbilang cukup baik, meski secara market otomotif memang alami penurunan yang signifikan sepanjang tahun ini.

Adapun dari serangkaian produk asal Tiongkok yang dijajakan. Wuling Confero S jadi mobil asal China terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2020 ini.

Menariknya mobil MPV rival kuat Toyota Avanza Cs itu terbilang masih cukup diminati banyak konsumen di Indonesia. Penjualan Confero S sepanjang Januari hingga November 2020 berhasol terjual sebanyak 2.116 unit.

Hasil itu membawa Wuling Confero S sebagai mobil terlaris asal Tiongkok sepanjang tahun 2020. Menyusul diposisi kedua dihuni oleh kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab yang membukukan penjualan 1.125 unit pada periode yang sama di tahun 2020.

Pada posisi ketiga dengan penjualan terlaris di pasar domestik dihuni oleh Wuling Almaz. Mobil turbo bergaya SUV kembaran Chevrolet Captiva itu berhasil terjual sebanyak 1.100 unit.

Tingginya penjualan Wuling Almaz tak lepas dari serangkaian teknologi yang jadi bekalnya bersaing dengan Honda CR-V Cs di Indonesia. Fitur yang cukup menonjol yang ditonjolkan untuk menggaet banyak konsumen di Indonesia adalah WIND (Wuling Indonesian Command).

Baca juga  Test Drive Wuling Cortez CT Type S, MPV Murah Mewah

Tak hanya itu, dari sisi harga pun Wuling Almaz patut diperhitungkan. Karena memiliki banderol yang cukup kompetitif.

Di posisi keempat, penjualan mobil asal China yang cukup laris sepanjang tahun ini adalah Wuling Cortez. Dari data Gaikindo, penjualannya berhasil membukukan 979 unit.

Sedangkan pada posisi kelima diduduki oleh SUV andalan DFSK yakni Glory 560. Torehan penjualan sebesar 265 unit sepanjang Januari hingga November 2020.

Itulah kelima mobil asal China terlaris sepanjang tahun 2020 ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru