Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mobil Listrik Seres E1 Raih 668 SPK di GIIAS 2023, Wuling Air EV Lebih Unggul!

by Tigor Sihombing
Mobil listrik Seres E1

Mobil listrik Seres E1 sebelumnya melakukan debut sekaligus penjualan perdananya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023. Mobil listrik mungil ini pun mendapatkan respons yang sangat positif dari para pengunjung dan ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah mulai masuk kepada PT Sokonindo Automobile.

Kesan positif Seres E1 di pasar otomotif nasional ditunjukan dengan 688 SPK, yang terdiri atas Seres E1 L Type sebanyak 550 SPK dan Seres E1 B Type sebanyak 138 SPK. Istimewa bukan?

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang sudah memberikan kepercayaan kepada Seres E1 sebagai pilihan kendaraan listriknya. Kehadiran Seres E1 diharapkan bisa menjadi solusi mobilitas perkotaan dan menekan emisi gas buang sepanjang perjalanan,” kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, melalui keterangan resminya.

Selain Seres, produk DFSK yang masih ada peminatnya saat ini adalah kendaraan niaga DFSK Gelora E. Sebagai kendaraan niaga berbasis listrik pertama di Indonesia sudah dipesan sebanyak 154 SPK, kemudian disusul oleh DFSK Super Cab yang tangguh untuk berbagai kebutuhan terpesan sebanyak 113 SPK, dan DFSK Gelora Gasoline yang fungsional juga terpesan sebanyak 27 SPK.

Baca juga  Perbedaan GMW Ora GT dan Ora Standar Yang Sempat Mejeng di GIIAS

Kendaraan penumpang DFSK juga masih terus mencatatkan permintaan selama GIIAS 2023. DFSK Glory 560 berkontribusi dengan 15 SPK dan DFSK Glory i-Auto juga terpesan sebanyak 10 SPK.

Jika ditotal untuk kontribusi Seres dan DFSK, PT Sokonindo Automobile menerima 1.007 SPK untuk berbagai jenis mobil. Kemudian nilai transaksi yang DFSK raih kali ini lebih dari Rp234 miliar dalam 11 hari keikutsertaan pameran.

Penjualan Seres VS Wuling Air ev

Mobil listrik Seres E1

Wuling Air EV Lite yang jadi saingan Seres E1

Di pasaran, Seres akan menjadi lawan berat Wuling Air ev. Keduanya sama-sama mengadopsi desain mobil listrik mungil khas perkotaan. Sayangnya penjualan Seres E1 di GIIAS 2023 yang baik itu, masih belum sehebat kompetitornya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya dalam gelaran GIIAS 2023 yang diadakan pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, Wuling berhasil membukukan angka pemesanan kendaraan secara keseluruhan 1.771 SPK. Kendaraan listrik Wuling Air ev kembali menjadi yang terlaris di pameran kali ini dengan mencakup 50% dari total pemesanan atau setara 850-900 unit terpesan dalam 10 hari pameran.

Air ev Long Range menjadi yang paling banyak dipesan dan varian terbaru Air ev Lite sendiri telah berhasil menyumbang 143 SPK.

Dari persentase tersebut, varian Air ev Long Range menjadi yang paling banyak dipesan dan varian terbaru Air ev Lite sendiri telah berhasil menyumbang 143 SPK. Jika dibandingkan dengan Seres, SPK Wuling Air Ev secara keseluruhan lebih banyak dipesan sekitar 200 unit dibanding kompetitornya Seres E1.

Baca juga  5 Kelebihan Hyundai Ioniq 5 Indonesia, Bikin Kepingin!

Demikian ulasan terkait SPK mobil listrik Seres E1 di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika