Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mobil Listrik Xiaomi MS11 Bisa Autopilot, Kapan Dijual?

by Firdaus Ali
Mobil listrik Xiaomi MS11

Sosok yang diduga kuat mobil listrik Xiaomi MS11 terlihat sedang melakukan uji coba di jalanan Cina. Menariknya, kendaraan masa depan ini dilengkapi dengan fitur Autopilot.

Dilansir dari laman Gismochina, sosok Xiaomi MS11 terlihat dengan penutup jubah kamuflase. Tampilan eksteriornya terlihat menarik, berbentuk fastback coupe. Dimana secara keseluruhan mengadopsi model sedan 4 pintu yang bagian belakangnya terlihat landai dari bagian atapnya.

Sementara untuk bagian depan, terlihat lekukan tutup kap mesin yang juga melandai. Dengan kata lain, headlamp dan grill diprediksi berukuran kecil. Kemudian, untuk mendukung penampilannya, Xiaomi MS11 menyematkan velg alloy berukuran 19 inchi dengan desain yang simpel dan elegan.

Kabarnya electric vehicle (EV) ini akan segera masuk ke pasar otomotif global. Sebagai informasi, Xiaomi sebenarnya memang sudah menggarap proyek kendaraan listrik sejak lama. Dan kini dikabarkan tengah bersiap memproduksi mobil listrik secara massal pada 2024. Model EV Xiaomi pertama yang nantinya akan dipasarkan adalah MS11.

Spesifikasi Xiaomi MS11

Mobil listrik Xiaomi MS11

Mobil listrik Xiaomi MS11

Beberapa fitur utama mobil listrik Xiaomi MS11 juga sudah terungkap. Pihak Xiaomi mengatakan, kendaraan ini akan menggabungkan sejumlah teknologi terbarunya seperti, AI internal dan juga kemampuan untuk auto pilot.

Baca juga  Bocoran 6 Merek Mobil Terbaru Tahun 2022, Didominasi Cina!

Nantinya, Xiaomi MS11 akan ditawarkan dalam dua tipe. Perbedaan keduanya terdapat pada bagian baterai. Umumnya untuk varian yang lebih mahal bakal memiliki jarak tempuh lebih jauh.

Beberapa media otomotif Cina mengungkapkan bahwa Xiaomi MS11 akan hadir dengan dua pilihan tipe. Yang pertama akan mengadopsi baterai BYD lithium iron phosphate blade berkapasitas 400 Volt. Sementara itu, varian kedua akan ditopang dengan baterai Kirin ternary CATL berkapasitas 800 volt.

Sebagai informasi, di tahun 2020 lalu Xiaomi sudah menjalin kerja sama dengan Lamborghini untuk menghadirkan gokart dengan teknologi baterai. Tidak hanya di situ, sebagai portofolio mereka, Xiaomi juga sudah pernah merilis SUV listrik yang diluncurkan sekitar tahun 2019.

Seakan yakin dengan kemampuan tersebut, perusahaan yang kini menjadi saingan utama dari Apple sudah memutuskan akan menghadirkan mobil pintar terbarunya untuk industri otomotif dunia. Mobil listrik Xiaomi akan berhadapan langsung dengan pabrikan mobil listrik raksasa, Tesla sebagai kompetitor utamanya.

Mengenai pasar yang akan dituju, raksasa teknologi ini sudah membuat masterplan untuk menjual mobil listrik tidak hanya untuk pasar Cina, tetapi akan disebar ke seluruh dunia. Jika melihat langkah ini, maka mereka akan beradu pasar dengan Apple Car yang saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk diproduksi.

Baca juga  Daftar Mobil Listrik Terlaris 2023, Wuling Air EV Nomor 2!

Masuknya Xiaomi ke industri kendaraan listrik telah menunjukan ambisi perusahaan untuk memperluas portofolio produknya di luar ponsel perngkat elektronik lainnya. Tentunya, kinerja dari mobil listrik buatan Xiaomi ini akan sangat menarik untuk nanti ketika sudah dilrilis, mengingat reputasi Xiaomi yang cukup baik di industri smartphone dan alat elektronik rumah tangga.

Itulah tadi bahasan soal mobil listrik Xiaomi MS11. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika