Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Jeonbuk Hyundai Vs PERSIS Solo, Bukti Komitmen Hyundai di Indonesia!

by Tigor Sihombing
Jeonbuk Hyundai tantang PERSIS Solo

Jeonbuk Hyundai Vs PERSIS Solo telah berlangsung sebagai laga persahabatan sepak bola yang digelar pada Minggu (18/6/2023). Gelar pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Jeonbuk Hyundai.

Gol pertama dilakukan oleh Ramadhan Sananta dari tim PERSIS Solo pada menit 9. Lalu dibalas Yun-sang yang mencetak gol dari situasi sepak sudut pada menit 35. Hingga akhirnya di babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Di babak kedua Jeonbuk kembali mengungguli ketika Lee Kyu-dong mencetak giol di menit 65, dengan sundulan kepala. Di akhir pertandingan Jeonbuk unggul 2-1 atas Persis.

Sebagaimana diketahui pertandingan persahabatan Jeonbuk Hyundai dan PERSIS Solo di Stadion Manahan, Solo bertepatan dengan perayaan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan, inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara di berbagai bidang.

Pertandingan Jeonbuk Hyundai Vs Peris Solo bukanlah laga persahabatan biasa, melainkan bukti komitmen Hyundai di Indonesia. Merek mobil asal Korea Selatan tersebut hadir di Tanah Air bukan cuma ingin menguasai pasar otomotif, melainkan juga meningkatkan berbagai hal yang ada di Indonesia, termasuk gaya hidup dalam hal ini sepakbola.

Baca juga  Mobil Listrik Murah: Hyundai Kona Elektrik Vs Ioniq

Hyundai melihat bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di Tanah Air. Maka dari itu, Hyundai menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Jeonbuk Hyundai Motors dengan PERSIS Solo. Hyundai juga melihat inisiatif ini sebagai momentum untuk memperkuat dukungannya terhadap kemajuan berbagai sektor di Indonesia, termasuk olahraga. 

Gelaran pertandingan ini juga bertepatan dengan perayaan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan. Harapannya inisiatif tersebut diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara di berbagai bidang.

“Indonesia dan Korea Selatan menunjukkan hubungan yang begitu kuat dengan kerja sama bilateral yang terjalin selama lima dekade. Memahami pentingnya kolaborasi ini untuk kemajuan masing-masing negara, Hyundai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sinergi Indonesia dengan Korea Selatan melalui berbagai inovasi bagi masyarakat luas,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha. 

Kedua Tim Saling Bertukar Ide dan Pengetahuan

Jeonbuk Hyundai tantang PERSIS Solo

Tim PERSIS Solo

Jeonbuk Hyundai Motors merupakan salah satu klub Korea Selatan tersukses dengan torehan 9 kali juara K League dan 2 kali juara AFC Champions League. Sedangkan PERSIS Solo merupakan klub bersejarah yang menjadi salah satu dari 7 klub pendiri PSSI, dan kini sedang menapaki kebangkitannya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Baik Jeonbuk maupun PERSIS memiliki kesamaan visi dalam mengutamakan pemain lokal untuk meningkatkan kualitas pemain sepak bola dari negara masing-masing.

Baca juga  Kesetrum Mobil Listrik Saat Charge Baterai, Bahaya?

HEO Beanggil, Chief Executive Officer Jeonbuk Hyundai Motors, mengatakan, “Jeonbuk Hyundai Motors menyambut positif pertandingan persahabatan dengan PERSIS Solo. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk bertukar ide, pengetahuan, dan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan tim kami.”

“Melalui pertandingan ini, kami harap, kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang sepak bola dapat terus terjalin secara jangka panjang untuk membantu kemajuan sepak bola di kawasan Asia, khususnya di masing-masing negara. Lebih lanjut, kami berharap dapat membina talenta muda dan berkontribusi terhadap perkembangan dunia sepak bola muda.”

Untuk menambah semarak pertemuan Jeonbuk dengan PERSIS, pembukaan perhelatan pertandingan ini ditandai dengan jajaran kendaraan Hyundai, yaitu IONIQ 5, STARGAZER, dan CRETA yang memasuki stadion. Selain itu, Hyundai turut menggelar inisiatif pendukung seperti Hyundai Exhibition dan #PowerUptheBond Challenge.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Hyundai yang telah memungkinkan pertemuan antara Jeonbuk dan PERSIS,” tutup Kevin Nugroho selaku Komisaris PERSIS Solo.

Demikian ulasan terkait Jeonbuk Hyundai tantang PERSIS Solo dalam laga persahabatan sepak bola. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Hyundai Buka 52 Tempat Cas Mobil di Mal Lippo Seluruh Indonesia!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika