by

Modifikasi Yamaha NMAX Tema Lamborghini Ala Lim Edwin

-Modifikasi-191 views

Tangan-tangan kreatif belakangan suka banget modifikasi Yamaha NMAX. Body motor matic satu ini menggoda banget untuk diutak-atik. Ibaratnya, sudah keren, ditambah makin keren. Salah satu orang yang berhasil mengubah kuda besi ini bergaya Lamborghini adalah Lim Edwin.

Bro Lim memodifikasi Yamaha NMAX bergaya Italiano inspirasinya dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo. “Kenapa Lamborghini? Karena saya ingin beda dari yang lain. Walaupun banyak yang meniru, saya bangga bisa jadi inspirasi banyak orang.”

Wah, inspiratif banget ya, Bro Lim Edwin ini. Seberapa garang sih hasil modifikasinya? Kuy, kita lihat!

Modifikasi Yamaha Nmax Rasa Italiano Bukan Kaleng-Kaleng

Modifikasi bukan kaleng kaleng

Seperti yang kita ketahui, Lamborghini salah satu pabrikan dari Italia, merek yang pastinya terkenal di Negara Pizza. Bro Lim Edwin tidak mau setengah-setengah memodifikasi Yamaha NMAX, hingga semua aksesoris dan sparepart-nya ia mengaku mendapat impor dari luar negeri, terutama Italia dan Thailand.

“Teman-teman Moladiners, bisa dikatakan aksesoris dan sparepart itu full original, import dari Itali, Thailand, pokoknya bukan kaleng-kaleng, deh!” paparnya, bangga.

 

[product product=”Yamaha Nmax” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Nmax_2062_79506_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-nmax-premium-matic-4-langkah-sohc-155cc” price=”Rp. 1.256.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Modifikasi Bagian Bawah

CVT Custom

Untuk tampilan bawah, kelihatan banget garangnya motor Bro Lim Edwin dengan ban gambot, model ban yang identik dengan ukuran besar. Velg Excel Takasago ukuran 14 inch, dibalut ban FDR MP76 dan untuk ban belakang Michelin Pilot. Untuk performa rem depan dan belakang, Bro Lim Edwin memakai Tromol VND dilengkapi jari-jari TDR Krum.

Baca juga  Tips Penting Memilih Aki Motor yang Berkualitas dan Awet

Kaliper atau pala babi, menggunakan Brembo 4P untuk bagian depan dan Brembo 2P bagian belakang. Untuk performa transmisi Bro Lim mempercayakannya pada CVT sendiri atau custom, filter udara pun custom. Sementara salah satu bagian mpor yang terdapat dalam motor ini adalah Radiator Thailand BRD.

 

Modifikasi Bagian Mesin

Bagian Mesin

Beralih ke bagian mesin, menggunakan Blok TDR 63, untuk bagian head, custom dan diameter Throttle Body atau TB, 35 milimeter. Nah, untuk mesin ECU, Bro Lim sudah meng-upgrade-nya menjadi aracer super atau bore up.

 

Bagian Cat Nmax

Bagian Cat

Kalau Moladiners lihat nih, tampilan motor ini cerah dan eye catching banget dengan warna kuning. Bro Lim Edwin mengaku terinspirasi dari warna kuning Honda Jazz. Nuansa Lamborghini terasa banget di bagian body ini nih, Moladiners. Selain nama merk Lamborghini yang terukir di sana, juga karena Bro Lim Edwin menggunakan strip cutting sticker model livery Lamborghini.

 

Bagian Stang

Bagian Stang

Di bagian stang, Bro Lim Edwin memakai stang WR 3 Kevlar, dengan proguard serupa, WR 3 juga serta grip domino, tabung rem Lightech, efimeter dan handle master RCS 14 di bagian kiri dan kanan.

Baca juga  Yamaha Aerox 155 VVA, Motor Matik Performa Terbaik

Sementara itu, motor ini dilengkapi juga dengan gas spontan KTC yang sangat berguna untuk pemakaian sehari-hari agar tangan tidak pegal. Selain itu alasan menggunakan gas spontan ini berkaitan dengan kebiasaan Bro Lim Edwin untuk mencapai top speed. Makanya, motor ini dilengkapi top speed juga, nih.

 

Bagian Depan dan Lampu

Lampu Depan

Untuk tampilan depan, Bro Lim Edwin menggunakan windshield mini factory, nih. Dilihat dari ukurannya, nih, mungkin windshield di sini untuk aksesoris pemanis saja, ya, bukan untuk fungsi sebenarnya yaitu menahan angin. Windshield dilengkapi bracket serpo.

Di bagian lampu, Bro Lim Edwin menggunakan lampu projie dan meng-custom-nya sendiri dengan lampu tembak dan telah di-upgrade menjadi 100 watt.

 

Dilengkapi Fuel Pressure Regulator

FPR

Cerdasnya Bro Lim Edwin, nih, motornya pun dilengkapi Fuel Press Regulator a.k.a FPR yang bukan cuma mengikuti tren kekinian, namun, juga berguna untuk mengontrol tekanan bahan bakar dan mengembalikan sisa bahan bakar ke tangki bensin. Selain hemat, FPR ini punya pengaruh besar agar injeksi berfungsi sempurna.

Baca juga  Vespa Sprint Carbon Dijual Terbatas, Harganya Rp 49 Jutaan

 

[product product=”Yamaha Aerox 155″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Aerox_155_2061_69082_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-aerox-155-premium-matic-liquid-cooled-4-stroke-sohc-155cc” price=”Rp. 900.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Bengkel Pengerjaan

Bengkel Pengerjaan

Bro Lim Edwin langsung menggarap motor ini di Xtreme Motor Sport, yang beralamat Jl. Pangeran Tubagus Angke No.19, RT.7/RW.5, 5, Wijaya Kusuma, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460

Nah, itu dia review kali ini. Jika mau motormu seperti Bro Lim Edwin, jangan lupa untuk persiapkan budget dan konsep yang matang, ya! Pastikan bengkel pengerjaan terpercaya dan ahli di bidangnya. Belum punya motornya? Klik Moladin, dong! Kredit dengan DP ringan, tenor cicilan hingga 35 bulan ditambah bebas biaya pengiriman motor dan STNK.

Untuk Moladiners yang membutuhkan perlengkapan modifikasi Yamaha Nmax jangan lupa scrol-scrol ragam penawaran menarik di website Moladin. Lengkap dan murah! Ikuti juga info-info lainnya, siapa tahu bisa jadi inspirasi. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru