Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

4 Motor Listrik Murah di IIMS 2024, Tidak Sampai Rp 3 Juta!

by Firdaus Ali
Motor murah di IIMS 2024

Berikut kami informasikan deretan motor listrik murah di IIMS 2024. Dari beberapa brand yang melantai maka didapati fakta jika harga motor listrik termurah yang diniagakan seharga Rp 2,9 juta.

Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kali ini banyak sepeda motor listrik yang hadir dengan model dan warna yang beragam. Mayoritas memang dari Cina.

Deretan motor listrik murah di IIMS 2024 berada di hall C3 yang memang dikhususkan untuk produk roda dua dan produk aftermarket seperti helm, jaket dan produk riding gear lain. Banyaknya merek yang hadir membuat satu sama lain berkompetisi berikan potongan harga untuk konsumen, selain tentunya ada insentif dari pemerintah sebesar Rp 7 juta.

“Sudah tidak ada syarat yang sulit untuk dapat insentif dari pemerintah, cukup kami data KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). Nanti kita bantu cek dan bisa langsung dapat insentif tersebut,” jelas Ilham, salah satu Sales motor listrik merek VMove (21/2).

Biar tidak penasaran, langsung saja kita simak deretan motor listrik murah di IIMS 2024 berikut ini.

Baca juga  Kuota Harga Spesial dan Lifetime Warranty Chery Omoda E5 Ditambah Jadi 2.000 Unit

1. Greentech VP

Motor listrik murah di IIMS 2024

Greentech VP

Motor listrik murah di IIMS 2024 pertama yaitu Greentech VP yang dibanderol Rp 7.500.000. Sekilas bentuknya mirip Vespa Sprint 150.

Yup, buat kamu yang punya budget tipis namun bermimpi punya Vespa elektrik dengan harga di atas Rp 100 juta, Greentech VP bisa menjadi obatnya.

Greentech VP dibekali baterai SLA berkapasitas 60 volt 32 Ah. Di atas kertas daya jelajahnya bisa mencapai 100 kilometer dengan kecepatan maksimum 55 kilometer per jam.

Motor listrik ini juga punya bagasi di bawah jok untuk menyimpang barang bawaan. Kemudian pilihan warnanya juga ada merah maroon, kuning, putih, dan warna menarik lain.

2. Selis Neo

Motor listrik murah di IIMS 2024

Selis Neo (warna putih)

Selis Neo juga masuk dalam kategori motor listrik mudah di IIMS 2024 dengan harga jual Rp 6,5 juta dengan tampilan futuristik dan minimalis. Menariknya, motor listrik ini sudah punya pabrik produksi sendiri di Tangerang.

Bicara dapur pacunya, Selis Neo mengadopsi baterai jenis SLA berkapasitas 60 volt 20 Ah. Daya jelajahnya diklaim mencapai 40 km saja dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga BMW iX xDrive50 Sport dan iX1 eDrive20 MSport Terbaru

3. Greentech Unity

Motor listrik murah di IIMS 2024

Greentech Unity

Motor listrik murah di IIMS 2024 masih dari merek Greentech, yaitu model Unity. Kalau yang ini, desainnya mirip dengan Yamaha Filano atau Honda Scoopy. Banderolnya hanya Rp 6,3 juta saja.

Meski tergolong motor listrik murah, spesifikasinya cukup menarik. Baterainya pakai jenis SLA dengan kapasitas 60 volt 32 Ah. Hasilnya, motor listrik ini diklaim mampu meraih kecepatan maksimum 60 km/jam serta daya jelajah 100 kilometer.

Agak aneh memang, saudaranya (Greentech VP) mengusung kapasitas baterai dan jarak tempuhnya sama, bedanya, keceptan maksimumnya lebih rendah.

4. VMove ZPT Megan

Motor listrik murah di IIMS 2024

ZPT Megan

Ini dia motor listrik paling murah di IIMS 2024, yaitu VMove ZPT Megan yang hanya dibanderol Rp 2.990.000 saja. Meski murah, tampilannya tidak mengecewakan. Motor listrik ini hasil rakitan dari pabriknya di Gresik, Jawa Timur.

Kombinasi bentuk body, lampu utama, dimensi serta bagian belakang tampil serasi mencerminkan sebuah motor listrik yang modern namun tetap menjaga estetika desain.

Baca juga  4 Motor Listrik Paling Mahal di IIMS 2024, Nomer 3 Turun Seratus Juta

Namanya motor lstrik murah, tentu tidak bias mengharapkan spesifikasi yang optimal. ZPT Megan menggunakan baterai jenis Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60 volt 20 Ah, motor listrik ini punya daya jelajah 70 kilometer dengan kecepatan maksimal 40 kpj saja. Dimensi joknya masih terbilang cukup lega dan masih bisa dipakai boncengan, dengan catatan tidak melebihi beban maksimumnya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika