Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Motor Listrik SMEV Bikin Semarak Flagship Store Eiger di Bandung

by Ivan
Motor Listrik SMEV dengan brand ambassador Eiger, Ramon Tungka

Tim Moladin berkesempatan menyambangi flagship store Eiger yang berlokasi di Jalan Sumatera No. 23, Braga, Bandung dan mendapati sosok motor listrik SMEV.

Motor listrik SMEV pertama kali mencuat pertengahan Desember 2023 lalu saat Eiger Adventure menjalin kolaborasi dengan produsen motor listrik SMEV bersiap uji coba motor tersebut dari Bandung menuju pulau Dewata Bali.

“SMEV saya ada di Jakarta dan masih dipakai karena memang motor itu peruntukannya untuk ekspedisi dengan opsi ramah lingkungan jadi di Jakarta kadang masih saya pakai,” buka Ramon Tungka selaku Brand Ambassador Eiger Adventure saat ditemui di lokasi yang sama, Senin (5/2)

SMEV warna hitam-putih yang ditempatkan di area teras flagship store Eiger

SMEV warna hitam-putih yang ditempatkan di area teras flagship store Eiger

“Untuk spek baterai SMEV tergolong oke, saya isi full voltage 80 bisa dicharge 100%. Karena memang konsep SMEV itu sepeda motor listrik untuk keluar kota, untuk long distance. Konsumsi baterai terkait jarak tempuh itu tergantung medan, juga gaya berkendara ridernya. Kalau medan jalannya meliuk-liuk, sepi, tentu bisa berbeda. Tapi kalau melaju lurus-lurus saja ideal 100% dengan speed 80 km/jam itu bisa mencapai 100 km,” terang Ramon.

Di flagship store Eiger Bandung tersebut mejeng 2 unit SMEV. Model SMEV pertama ditempatkan di area teras mengusung kombinasi kelir hitam dan putih. Sementara model SMEV kedua ditempatkan di tengah booth Eiger Riding berkelir oranye dan hitam.

booth Eiger Riding nyaman

booth Eiger Riding nyaman

Nah sebagai pribadi yang juga hobi bertualang baik adventure maupun pakai motor. Ramon turut menegaskan pentingnya perlengkapan safety saat riding jarak jauh.

“Saat riding, pastikan yang wajib dipakai tentu perlengkapan riding yang safety. Bukan karena saya sebagai Brand Ambassador Eiger saja tapi perlengkapan riding yang safety tentu wajib dipakai mulai dari helm, jaket, kacamata untuk menghalau debu, bandana, gloves, celana yang nyaman, sepatu riding, dan jika diperlukan bisa menambahkan side bag,” urai Ramon.

Berbagai perlengkapan riding tersedia, salah satunya gloves

Berbagai perlengkapan riding tersedia, salah satunya gloves

Perkembangan Eiger sebagai brand perlengkapan adventure dan juga riding hingga saat ini terus berkembang pesat. Terlebih bagi brand Eiger Riding yang turut mensupport berbagai kegiatan-kegiatan komunitas motor agar lebih mengedepankan perlengkapan safety dan keselamatan saat riding.

Tank bag Eiger bisa dipakai ke matic 150cc besar NMAX dan ADV-150

Tank bag Eiger bisa dipakai ke matic 150cc besar NMAX dan ADV-150

“Eiger Riding perkembangannya cukup pesat, mulai dari kemunculan pertamanya hingga beberapa tahun terakhir ini didukung animo dari temen-temen komunitas dan juga masyarakat yang memang membutuhkan apparel riding,” kata Ramon tentang animo Eiger Riding.

“Eiger Riding mampu menjadi apparel berkendara motor lokal yang oke dalam artian detail prouduknya dan taste. Dan Eiger mampu memprovide itu, termasuk memprovide banyak kegitaan yang berkaitan dengan riding seperti ride and camp sehingga masyarakat pun dimanjakan dengan adanya lini Eiger Riding ini,” tambahnya.

Spesifikasi Motor Listrik SMEV

Motor listrik SMEV full modif

Motor listrik SMEV full modif

Seperti sudah disinggung di atas, 2 unit motor listrik SMEV yang mejeng di flagship store Eiger Bandung kental aura adventure. Modelnya seperti cub dengan pasokan ban AT dan lekuk di belakang setang yang bisa ditambahkan tank bag, meski motor ini tak mengisi BBM.

Sebagai inspirasi modifikasi, motor listrik ini bisa dimodif lebih kekar memakai sok depan upside down, pelek jari-jari dan jika diperlukan untuk membawa perlengkapan tambahan bisa ditambahkan side box, top box dan tank bag Eiger.

Saat pertama diperkenalkan, prototipe motor listrik ini diberi label SMEV EM-1 yang diklaim memiliki daya jelajah hingga 70-100 km untuk sekali pengisian ulang baterai.

Motor ini oleh produsennnya memang hadir untuk mengedepankan keberlanjutan lingkungan saat riding. Sehingga tak heran saat perjalanan jauh perdananya dari Bandung ke Bali sejauh 2.000 km ingin membuktikan jika motor listrik juga bisa digunakan untuk berekspedi sekaligus meningkatkan keseadaran lingkungan nol sampah, dan nol pencemaran

“Eiger Riding saat ini sudah punya semua. Ada helm retro dan racing, kacamata, bandana, jaket, kaus dalam, kaus lengan panjang, kaus kaki riding, sepatu, jam tangan, pouch, tas yang mungkin Eiger tinggal bikin motornya saja. Ya nanti mungkin bisa kolaborasi SMEV dengan Eiger ini akan meluncurkan (motor) yang lebih banyak jadi orang bisa beli motor ramah lingkungan ingetnya Eiger,” tutup Ramon.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika