by

Sosok Nissan Terra Facelift Muncul Ditengah Penutupan Pabrik

Nissan Terra Facelift 2020 – Meski resmi menutup sejumlah pabrik mereka, termasuk Indonesia. Namun Nissan tampaknya tak akan berhenti untuk memasarkan produk terbarunya.

Salah satunya Nissan kemungkinan akan merilis produk sport utility vehicle (SUV), yakni Nissan Terra facelift. Hal ini diperkuat melalui munculnya sejumlah gambar teaser yang disinyalir sebagai jajaran produk terbaru Nissan beberapa waktu mendatang.

Menurut gambar-gambar tersebut, terlihat sebuah SUV baru yang diduga sebagai Nissan Terra facelift 2020. Sejumlah gambar rendering produk ini pun sudah mulai ramai diperbincangkan di ranah dunia internet.

Melansir dari laman Carnewsupdate, SUV ladder frame andalan Nissan itu mendapatkan sejumlah sentuhan baru. Ubahan meliputi lampu utama dan gril yang kini lebih segar, serta bumper yang memiliki lubang berbentuk persegi pada bagian foglamp.

Calon produk baru Nissan
Jajaran produk terbaru Nissan

Pada bagian samping, terlihat desain pelek turut mendapatkan sentuhan baru. Sayangnya, pihak pabrikan belum mau berbicara banyak mengenai Nissan Terra facelift 2020. Terlebih untuk spesifikasi detail mengenai rival kuat Toyota Fortuner itu.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Livina Sporty Package, Cuma 100 Unit

Penyegaran pada Nissan Terra ini dipercaya sebagai upaya mendongkrak penjualan SUV Ladder Frame ini. Karena sejak diluncurkan pada tahun 2018 lalu, penjualannya di Indonesia belum bisa mengalahkan dua SUV Ladder Frame tersohor, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Baca juga:

Selain Terra Facelift 2020, Ini Kelanjutan Nissan di Indonesia

Nissan Terra Facelift muncul di tengah penutupan pabrik di Indonesia
Nissan Terra Facelift muncul di tengah penutupan pabrik di Indonesia

Beberapa hari terakhir, ranah otomotif Indonesia dihebohkan dengan ditutupnya pabrik Nissan di Indonesia. Pasca Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida mempublikasikan melalui keterangan resminya.

Seperti diketahui, sebelumnya Nissan Motor Indonesia (NMI) memiliki pabrik perakitan yang berada di kawasan Cikampek, Jawa Barat. Dengan tidak lagi beroperasinya pabrik tersebut, ditakutkan bakal berdampak pada nilai jual jajaran produk Nissan di Indonesia.

Pun begitu, sejatinya konsumen Nissan tak perlu khawatir. Karena Nissan menjamin layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang tetap terjaga bagi konsumen.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Kicks, Mobil Listrik yang Indonesia Banget

Sekadar informasi, pabrik Nissan Indonesia sendiri sejatinya tidak memproduksi line-up produk Nissan. Fasilitas produksi ini hanya untuk memproduksi mobil mereka Datsun saja, seperti Go, Go+, dan juga Cross.

Mobil Nissan yang diproduksi di pabrik tersebut adalah Nissan Livina generasi terdahulu. Sejak Livina berubah menjadi kembaran Mitsubishi Xpander, Livina dirakit di pabrik milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Sementara untuk sejumlah produk Nissan lainnya yang juga dipasarkan di Indonesia, seperti Navara, March, Juke, hingga Terra berstatus CBU dari Thailand. Nantinya, pabrik Nissan Thailand akan menjadi basis produk-produk Nissan di wilayah ASEAN, bersama dengan mitra aliansinya.

“Penutupan fasilitas manufaktur di Indonesia dan berkonsentrasi pada pabrik Thailand sebagai basis produksi tunggal di ASEAN,” jelas Uchida dalam keterangan resminya.

Produk-produk Nissan lainnya seperti X-Trail dan juga Serena merupakan produksi pabrik Nissan di Jepang. Jadi sebenarnya, penutupan pabrik Nissan di Indonesia, sejatinya tidak terlalu berpengaruh dengan angka produksi Nissan di tanah air.

Layanan Purna Jual Nissan

pabrik nissan indonesia tutup
Pabrik perakitan Nissan

Fasilitas pabrik Nissan di Indonesia, tak lantas menghentikan pabrikan asal Jepang itu untuk berhenti memasarkan produknya di pasar otomotif Nasional. Bahkan sejatinya Nissan juga bakal membawa sejumlah produk baru.

Baca juga  Nissan X-Trail Terbaru, Gagah dan Bertenaga!

Seperti diungkapkan, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani, meski pabriknya di Indonesia tutup, Nissan tetap berkomitmen melayani konsumen Indonesia.

“Nissan tetap beroperasi di Indonesia dengan layanan penjualan dan purna jual seperti biasanya,” beber Hana ketika dihubungi Moladin via gawai.

Lebih lanjut Hana juga menambahkan, Nissan Motor Indonesia pun akan tetap berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaik mereka ke Tanah Air.

Wah.. jadi tidak menutup kemungkinan produk-produk terbaru Nissan seperti Nissan Terra facelift juga bakal dirilis di Indonesia, Sob! Kita tunggu bersama gebrakan Nissan di pasar otomotif Tanah Air.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

Terbaru