by

7 Rekomendasi Ban PCX 160, Versi Aftermarket

Jika kamu mencari rekomendasi ban PCX 160 versi aftermarket, maka kami akan membahasnya secara lengkap di tulisan ini. Penggantian tersebut dilakukan bukan karena ban bawaan motor berlogo sayap jelek. Hanya saja, kadang para pemilik PCX ingin sesuatu yang beda.

Honda PCX 160 telah memiliki ban bawaan yang ukurannya cukup lebar Sebagai informasi untuk kamu, motor matik anyar ini menggunakan ban standar dengan merek IRC SCT-006. Ukuran ban PCX 160 di depan adalah 110/70 – 14 inci. Sementara, untuk roda belakangnya menggunakan ban dengan ukuran 130/70 – 13 inci.

Meski demikian, rupanya banyak pemakai PCX 160 yang menganggap ban bawaan atau ban standar skuter matik premium Honda itu masih terlalu ramping. Sehingga, beberapa penggunanya ingin mengganti ban bawaan itu jadi lebih besar.

Tujuan penggantian ban untuk Honda PCX 160 jadi lebih besar, agar tampilan lebih kekar. Lalu ban lebar juga memiliki kestabilan yang lebih baik saat melewati jalan bergelombang. Kemudian apabila ada jalan rusak, goncangan juga tidak terlalu terasa.

Supaya kamu tidak salah pilih karet bundar, berikut kami beberkan tujuh rekomendasi ban PCX 160 versi after market:

Inilah Daftar Ban PCX 160 Terbaik 

1. Pirelli Angel Scooter

Rekomendasi Ban Untuk Honda PCX 160
Pirelli Angel Scooter merek terkenal harganya terjangkau

Pirelli Angel Scooter bisa jadi pilihan ban terbaik buat Honda PCX 160 milik kamu. Selain merupakan buatan dari pabrikan merek terkenal, ban ini juga punya harga yang cukup terjangkau.

Ban ini memiliki grip yang unik dan diklaim mampu memberikan kenyamanan yang maksimal ketika digunakan pada motor PCX 160 kamu.

Baca juga  Honda Supra GTR Speed Challenge, Ajak Komunitas Balapan

Sepasang ban Pirelli Angel Scooter untuk Honda PCX 160 dengan ukuran 120/70-14 dan 130/70-13 di beberapa toko online dijual dengan harga di kisaran Rp 800 ribuan.

2. Metzeler Feel Free

Rekomendasi Ban Untuk Honda PCX 160
Punya performa bagus, pantas saja harga ban Metzeler Feel Free cukup mahal

Nama Metzeler dikenal sebagai merek ban motor yang punya kualitas terbaik. Tak heran, jika harga ban PCX 160 ini juga bisa bikin kamu bakal berpikir 2 kali untuk membelinya.

Ban Metzeler Feel Free yang bisa digunakan untuk Honda PCX 160, diyakini memiliki performa bagus. Baik ketika digunakan di jalanan aspal maupun jalanan beton.

Tak cuma itu, kemampuannya untuk melibas jalanan di kondisi jalan basah juga disebut sangat menjanjikan. Dengan performa itu, maka sangat pantas jika harganya diatas harga rata-rata ban sekelasnya.

Untuk Metzeler Feel Free kamu bisa memilih kombinasi ukuran untuk Honda PCX 160 yakni 120/70-14 dan 130/70-13 atau 120/70-14 dan 150/70-13.

Sepasang ban Metzeler Feel Free yang bisa digunakan di Honda PCX 160, dijual oleh beberapa toko online dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan.

3. Michelin City Grip Pro

Rekomendasi Ban Untuk Honda PCX 160
Michelin City Grip Pro punya harga yang cukup terjangkau

Rekomendasi ban PCX 160 selanjutnya membawa nama besar Michelin. Merek ban ini sangat dikenal dikalangan pecinta otomotif roda dua. Bahkan Michelin juga hadir di ajang balap balap motor paling bergengsi berkelas dunia, MotoGP.

Untuk motor jenis skuter matik seperti Honda PCX 160, Michelin punya varian ban yang sangat pas yakni, Michelin City Grip Pro.

Ban Michelin City Grip Pro diklaim bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna motor jenis skuter matik yang memiliki mobilitas tinggi di jalan perkotaan.

Baca juga  Media Asing Sebut Honda Vario 160 Bakal Hadir di 2021

Tapak ban Michelin City Grip Pro ini dikatakan sangat mantap ketika diajak untuk melibas medan jalan aspal juga beton. Tak hanya itu, saat digunakan untuk berkendara di saat hujan grip ban juga tidak licin.

Sepasang Michelin City Grip Pro untuk ban Honda PCX 160 dengan ukuran 110/80-14 dan 130/70-13. Dijual di toko online dengan kisaran harga mulai dari Rp 800 ribuan.

4. FDR Sport Zevo

rekomendasi ban pcx 160 terbaik - fdr sport zevo
Harga yang murah jadi kelebihan ban FDR Sport Zevo

Ban PCX 160 terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah FDR Sport Zevo. Terlebih buat kamu dengan bujet terbatas, karet bundar ini sangat pas di kantong. Banderolnya cuma Rp 600 ribuan sepasang.

Kelebihan lain FDR Sport Zevo punya usia pakai yang cukup lama. Lalu daya cengkeramnya cukup baik saat diajak bermanuver di tikungan. Cocok buat kamu yang suka touring.

Ban yang dipakai untuk PCX 160 adalah Sport Zevo ukuran 120/70-14 TL untuk ban depan & ukuran 140/60-13 TL untuk ban belakang. “Dengan intermediate compound, bikin daya cengkeram ban motor kamu jadi lebih mantap!,” seperti dikutip dari laman Instagram resmi FDR Tire.

5. Maxxis Victra

rekomendasi ban pcx 160 - maxxis victra
Ban Maxxis Victra punya kompon yang cukup lembut sehingga pas untuk cornering

Rekomendasi Ban PCX 160 yang murah dan pas untuk cornering adalah Maxxis Victra. Harganya cuma Rp 600 ribuan sepasang. Ukuran yang bisa dipilih, ban depan 110/80-14 dan 120/70-14, sedangkan untuk belakang 130/70-13 dan 140/70-13.

Keunggulan dari Maxxis Victra, punya ban dengan compound cukup lembut. Alhasil saat diajak menikung cepat, cengkeramannya masih oke. Jadi sangat tepat buat kamu yang menginginkan gaya berkendara sporty.

Baca juga  Bocor Sketsa Honda ADV350, Terlihat Gagah!

6. Michelin Pilot Street

ban michelin pilot street untuk pcx 160
Versi premium dari Michelin untuk ban PCX 160 adalah Pilot Street

Bukan cuma City Grip Pro, Michelin juga memiliki ban untuk PCX 160 yang bernama Pilot Street. Levelnya untuk produk ini lebih premium, karena dijual degnan banderol yang juga lebih mahal.

Satu ban Michelin Pilot Street dijual Rp 1,1 jutaan sepasang. Keunggulannya punya daya cengkeram yang lebih baik pada kecepatan tinggi. Dengan demikian, rasa berkendaranya tentu sangat menyenangkan apabila diajak bermanuver.

Dari sektor kembangan, juga lebih sporty karena tidak memiliki alur tengah. Hanya saja memang ban ini paling cocok untuk PCX 160 melintas di jalan kering.

7. Bridgestone Battlax SC

rekomendasi ban pcx 160 terbaik
Kalau mau cari ban terbaik untuk bermanuver dengan PCX 160, maka Bridgestone Battlax SC bisa jadi pilihan tepat

Rekomendasi ban PCX 160 versi aftermarket selanjutnya adalah Bridgestone Battlax. Cocok sekali buat kamu yang suka berkendara dengan lincah dan bermanuver pada kecepatan tinggi.

Daya cengkeram ban aftermarket ini lebih dari cukup, terutama di jalanan kering. Kelebihan lain dari Bridgestone Battlax, punya kembangan sporty sehignga meningkatkan tampilan motor.

Soal pilihan ukuran, tersedia hingga 120/70-14 inci di ban depan dan 150/70-13 inci di ban belakang untuk PCX 160. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan. Harganya sekitar Rp 1,5 jutaan sepasang.

Ingat dalam penggantian ban PCX 160, ada baiknya tidak terlalu memaksakan ukuran yang sangat lebar. Maksimal naik satu atau dua tingkat. Pasalnya kalau semakin lebar ukurannya, bisa jadi nanti akan mentok di sepatbor atau komponen lain. Alhasil harus dilakukan modifikasi yang membutuhkan dana lebih banyak.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru