by

3 Rekomendasi Sarung Jok Mobil Terbaik, Ada yang Murah

Mengganti sarung jok mobil menjadi solusi meningkatkan tampilan interior dan juga kenyamanan kabin. Untuk itu pemilik mobil sebaiknya memilih sarung jok mobil terbaik.

Pemilihan sarung jok mobil terbaik sebenarnya bukanlah perkara sulit. Asalkan kalian mengetahui bahan dan juga kualitas yang digunakan.

Belum lagi saat ini beragam merek aftermarket sarung jok mobil terbaik semakin beragam di Indonesia. Varian yang ditawarkan pun beragam, yang dipadukan dengan warna-warna yang begitu bervariasi.

Jadi pemilik mobil bisa menyesuaikan dengan warna yang diinginkan, atau mungkin bisa dibuat senada dengan tampilan eksterior. Sebelum membahas mengenai merek sarung jok mobil terbaik, sebaiknya kamu juga mengetahui jenis sarung jok yang tersedia dipasaran.

Jenis-Jenis Sarung Jok Mobil Terbaik

Sarung jok mobil terbaik
Daftar sarung jok mobil terbaik

Pilihan sarung jok mobil mobil terbaik tersedia dipasaran aftermarket saat ini. Terkadang pemilik mobil masih bingung dengan bahan yang digunakan.

Sebagai gambaran untuk kalian, setidaknya saat ini ada dua jenis sarung jok mobil yang bisa jadi pilihan, yakni sarung jok kulit asli dan juga sarung jok kulit sintetis.

Sarung jok kulit asli umumnya terbuat dari bahan dasar kulit sapi. Khusus untuk sarung jok mobil satu ini cenderung memiliki banderol yang lebih mahal, termasuk untuk biaya perawatannya.

Baca juga  Mengenal Ciri-Ciri ECU Mobil Rusak, Awas Salah Penanganan!

Harga yang ditebus tentu sejalan dengan kualitas yang ditawarkan. Biasanya sarung jok mobil berbahan kulit asli akan terasa lebih mewah, bahannya lebih lembut, dan tentu nyaman untuk digunakan.

Selain itu, sarung jok kulit asli biasanya menawarkan sejumlah keunggulan, seperti anti api, anti gores dan tidak cepat rusak. Keunggulan itu mungkin tidak ditemui di sarung jok kulit sintetis.

Untuk jenis sarung jok kedua ialah yang memiliki bahan kulit sintetis. Soal harga, bahan kulit sintetis cenderung lebih terjangkau. Termasuk dengan perawatan yang cenderung lebih mudah dan juga biaya yang terjangkau.

Keunggulan sarung jok kulit sintetis biasanya menawarkan pilihan warna yang lebih beragam. Biasanya sarung jok kulit sintetis dibekali dengan bahan tipe Polyvinyl Chloride (PVC) dan Polyurethane (PU).

Setelah kalian mengetahui jenis sarung jok mobil terbaik. Berikut ini Moladin akan memberikan sejumlah rekomendasi yang mungkin bisa jadi pilihan kamu.

1. Lederlux, Pilihan Sarung Jok Terbaik Saat Ini

Pelapis Jok Lederlux
Sarung jok Lederlux kini jadi pilihan banyak pemilik mobil di Indonesia

Rekomendasi pertama sarung jok mobil terbaik yang bisa digunakan adalah Lederlux. Di mana sarung jok satu ini dibekali dengan material berbahan jok sintetis berkualitas.

Beragam pilihan warna ditawarkan pabrikan, dan didukung dengan harga yang cenderung lebih terjangkau. Lederlux setidaknya bisa jadi pilihan sarung jok dengan kualitas bagus dan harga terjangkau yang bisa jadi pilihan.

Baca juga  Penyebab Knocking Mesin Mobil, Gejala dan Cara Mencegahnya

Oh ya, menyoal keunggulan sarung jok merek Lederlux telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik, seperti UV Protection, Fire Retardant, antibakteri, dan antifungi.

Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, untuk pemasangan pelapis jok Lederlux mulai dari Rp 2 jutaan untuk satu unit mobil.

2. MBTech, Sarung Jok Paling Populer di Indonesia

Lederlux Vs MBTech
Sarung jok MBTech punya kualitas yang terbukti sejak lama di Indonesia

Bicara sarung jok mobil terbaik kurang pas rasanya jika tidak menyertakan nama MBTech. Bagaimana tidak, sarung jok satu ini kerap jadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia.

Setidaknya ada sejumlah alasan mengapa MBTech bisa masuk dalam kategori sarung jok mobil terbaik. Salah satunya mungkin punya varian yang begitu beragam.

Harga yang ditawarkan pun masih cenderung terjangkau. Kalau ingin upgrade interior, rasanya kalian bisa menggunakan MBTech New Superior.

Produk MBTech satu ini bisa jadi pilihan, karena menawarkan tampilan elegan. Dengan kualitas yang tak perlu diragukan.

Warna yang disediakan pun beragam, jadi bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan. Berbekal kelir yang beragam, tentunya jadi nilai tambah produk-produk MBTech. Selain dari sisi harga dan kualitas patut diperhitungkan.

Baca juga  5 Tanda Timing Belt Harus Diganti, Jangan Tunggu Putus!

Terkait harga, pemasangan satu unit mobil produk MBTech berkisar Rp 1,5 jutaan hingga Rp 2,5 jutaan. Harga itu disesuaikan dengan jenis dan varian yang kalian gunakan, beserta penggunaan berapa warna yang diinginkan.

3. Autoleder, Sarung Jok Premium

Ilustrasi sarung jok mobil
Ilustrasi sarung jok mobil

Rekomendasi terakhir mengenai sarung jok mobil terbaik adalah Autoleder. Berbeda dari dua merek lainnya di atas, sarung jok asal Jerman ini menggunakan material kulit sapi asli.

Menariknya, dalam proses pembuatannya menggunakan teknologi canggih. Jadi bisa dipastikan bahwa sarung jok mobil Autoleder menawarkan kualitas yang sangat baik.

Saking berkualitas dan mewahnya, sarung jok mobil terbaik ini, sering digunakan oleh kebanyakan mobil mewah asal Eropa. Sebut saja seperti BMW, Toyota Alphard, produk Mercedes-Benz, dan merk mobil mewah lainnya.

Adapun sejumlah varian produk genuine leather dari Autoleder meliputi Nappa, Autoleder Monza, Dakota, dan Catania. Biasanya untuk pemasangan satu unit mobil, dibanderol sekitar Rp 17 jutaan.

Semoga informasi mengenai pilihan sarung jok mobil terbaik ini dapat bermanfaat buat kalian. Selamat mencoba!

Baca juga:

Terbaru