Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Showroom BirdMobil, Jual Beli Mobil Bekas dan Layanan Bengkel

by Firdaus Ali
Showroom BirdMobil

Showroom BirdMobil resmi dibuka di wilayah BSD, Tangerang Selatan. BirdMobil merupakan unit bisnis baru dari PT Blue Bird Tbk (Bluebird). Bisnis baru tersebut mencakup jual beli mobil bekas, layanan bengkel dan inspeksi mobil.

Sebagai unit bisnis baru, Showroom BirdMobil menawarkan one stop solution yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan melalui layanan jual beli mobil bekas, servis, hingga inspeksi mobil. Selain itu, BirdMobil juga didukung dengan penggunaan sistem digital, bengkel dan teknisi yang tersertifikasi, proses yang transparan, serta pengalaman panjang Bluebird yang menjadikan BirdMobil sebagai tempat terpercaya untuk jual beli mobil bekas.

“Sebagai  perusahaan penyedia layanan mobilitas yang memiliki pengalaman panjang, Bluebird terus berupaya menjangkau beragam kebutuhan masyarakat yang lebih luas. Upaya ini dilakukan melalui berbagai aksi korporasi seperti mengembangkan unit bisnis baru, melakukan akuisisi, hingga inovasi mobilitas. Inisiatif tersebut hari ini kami lanjutkan dengan meluncurkan BirdMobil yang semakin menambah dan menguatkan portofolio Bluebird sebagai perusahaan penyedia solusi mobilitas terdepan di Indonesia,” terang Direktur Utama Bluebird, Adrianto Djokosoetono (30/8/2023).

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Mobil Eropa di Sekitaran Jakarta

Alasan Bluebird Buka Bisnis Baru BirdMobil

Showroom BirdMobil

Deretan mobil bekas yang dijual BirdMobil

BirdMobil menawarkan deretan mobil bekas berkualitas dari berbagai merek dan model. Mulai dari mobil sedan, SUV, MPV dan juga mobil listrik. Unit yang dijual ada dua pilihan, bekas taksi atau non bekas taksi.

“Kami menawarkan dua pilihan mobil, ada yang bekas taksi dan juga mobil bekas yang bukan bekas taksi. Keduanya tentu punya harga yang berbeda. Namun begitu, baik bekas taksi dan bukan bekas taksi, semuanya kami inspeksi terlebih dahulu dan tentunya sudah siap jalan, begitu juga surat-suratnya, lengkap,” jelas Direktur PT Pusaka Mitra Mobilindo (BirdMobil) Heri Sugiarto.

Lebih lanjut, Heri Sugiarto juga mengungkapkan optimisme BirdMobil bermain di lini bisnis mobil bekas. Menurutnya, potensi bisnis mobil bekas semakin menggeliat dan terbukti beberapa perusahaan besar seperti Moladin, Carsome, Mobil 88 dan terbaru OLX diambil alih oleh Astra serius menggarap bisnis mobil bekas.

“Dari beberapa studi yang kami pelajari ukurannya memang tidak ada data pasti, tapi hampir semua, dalam studi itu menyatakan bahwa ukurannya 2,5 kali sampai lima kali pasar mobil baru. Kalau pasar mobil baru 1 juta unit, ini 2,5 juta unit sampai lima juta unit total Indonesia.”

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Kencang Tapi Murah!

Sebagai informasi, saat ini BirdMobil menjual beberapa mobil bekas. Antara lain Toyota Vellfire, Toyota Fortuner, Honda Brio, Honda Mobilio, Toyota Avanza, serta mobil listrik Hyundai Kona EV.

“Unitnya memang belum banyak karena kan kita baru mulai, jadi masih bayi lah. Meski begitu, mobil bekas yang kita jual kondisinya prima dan sudah melalui inspeksi dari tim terpercaya,” pungkas Heri Sugiarto.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika