Minggu, September 25, 2022

Harga Hyundai Creta Bekas, Sudah Turun?

by Firdaus Ali
Harga Hyundai Creta bekas

Harga Hyundai Creta bekas terpantau masih tinggi di beberapa platform jual beli online. Baik untuk varian Trend hingga varian Prime, depresiasinya ternyata tidak terlalu jauh dibanding harga mobil baru.

Seperti contohnya, Creta Trend IVT bekas dibanderol Rp 295 juta. Ini cuma lebih murah Rp 35 juta dibanding harga barunya yang sekitar Rp 330 juta. Lalu Creta Prime IVT bekas dibanderol Rp 370 juta atau lebih murah Rp 34 juta dibanding versi barunya yakni Rp 404 juta.

Tentu saja hal tersebut membuktikan bahwa stigma harga mobil bekas jatuh bila berasal dari merek selain Jepang. Ya, setidaknya hingga sekarang belum terbukti di Hyundai Creta yang sesungguhnya baru seumur jagung alias meluncur Februari 2022.

Perihal depresiasi atau penurunan harga Hyundai Creta bekas, juga sesungguhnya sudah dijamin pihak pabrikan berlogo H miring. Merek mobil Negeri Gingseng ini memberikan jaminan resale value guarantee. Dengan kata lain, pabrikan akan membeli kembali Hyundai Creta dengan harga 70% dari harga beli setelah 3 tahun pemakaian.

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Layak Beli? (Bag.2)

Walau demikian, ada syaratnya yaitu pemilik Creta harus melakukan trade-in dengan mobil Hyundai model apa saja. Selain itu, ada pula syarat lain seperti jarak tempuh kendaraan maksimal 20 ribu kilometer per tahun atau maksimal 60 ribu kilometer dalam kurun waktu 3 tahun. Selanjutnya, mobil juga tidak bekas tabrakan yang merusak mesin dan rangka, tidak bekas kena banjir yang merusak interior dan mesin, dan mobil tidak dimodifikasi pada bagian eksterior, interior dan audio. Kecuali menggunakan aksesoris original dari Hyundai.

Kemudian, harga Hyundai Creta bekas setelah 3 tahun akan dihargai 70 persen dari harga beli, jika tidak digunakan untuk rental atau alat transportasi umum. Mobil juga wajib asuransi all risk selama 3 tahun, selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi Hyundai, menggunakan spareapart original Hyundai, kelengkapan dokumen seperti faktur, buku servis dan toolset, BPKB dan STNK.

Oh ya, syarat mutlak selanjutnya adalah mobil harus sudah lunas jika membeli dengan cara kredit. 

Layanan After Sales Hyundai Creta

Harga Hyundai Creta bekas

Layanan after sales Hyundai Creta

Selain resale value guarantee, pihak HMI juga memberikan layanan replacement guarantee. Adapun untuk layanan replacement guarantee tersebut berlaku apabila kendaraan mengalami kecelakaan dengan tingkat kerusakan minimal 75 persen.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Rilis 16 Februari

Tak hanya itu saja, ada juga layanan garansi mobil selama 4 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai dahulu), serta free maintenance selama 5 tahun atau 75 ribu kilometer (mana yang tercapai terlebih dahulu) dan layanan Hyundai road assistance 24 jam.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Hyundai Creta bekas serta layanan aftersalesnya. Saat ini Hyundai Creta baru dijual dengan harga mulai Rp 288 juta untuk varian Active, Rp 309,5 juta untuk varian Trend, Rp 372 juta untuk varian Style dan Rp 404 juta untuk varian Prime.

Sementara untuk pilihan warna ada Creamy White Pearl, Dragon Red Pearl, Titan Gray Metallic, Midnight Black pearl dan Magnetic Silver Metallic.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika