Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

4 Pilihan Mobil Bekas Taksi di BirdMobil, Mercy E200 Hingga Mobilio!

by Firdaus Ali
mobil bekas taksi

Ada beberapa mobil bekas taksi di BirdMobil yang menarik untuk diulas. Sebab, harga jualnya tergolong lebih murah dibandingkan dengan mobil bekas pada umumnya.

Mobil bekas taksi diminati oleh sebagian orang karena harganya yang tergolong murah dan kondisi body yang masih terlihat segar. Meski kilometernya umumnya sudah tinggi karena digunakan sebagai armada taksi setiap harinya.

Dalam artikel mobil bekas taksi ini, kami mengambil referensi dari BirdMobil, yaitu bisnis baru dari perusahaan transportasi BlueBird. Penasaran apa saja mobilnya dan berapa harganya? berikut ulasannya:

1. Mercedes-Benz E200 2016 (Rp 360 Juta)

mobil bekas taksi di birdmobil

Mercedes-Benz E200 2016

Mobil bekas taksi di BirdMobil yang pertama adalah Mercedes-Benz E200 lansiran 2016 yang dibanderol Rp 360 juta. Sementara harga bekas di diler mobil atau platform digital mobkas masih dikisaran angka Rp 420 jutaan.

Mobil sedan mewah warna hitam ini tampilan luarnya terlihat masih segar dan tetap menawan. Soal mesin, mobil sedan asal Jerman ini menggunakan mesin 2.000 cc dengan transmisi otomatis.

Masuk ke interior, aura kemewahan khas Mercy kental terasa. Bagian jok dilapisi material kulit warna hitam, sementara untuk doortrim dan dashboard pakai keliar krem. Semuanya masih terlihat terawat.

2. Toyota Camry 2018 (Rp 300 Juta)

mobil bekas taksi di birdmobil

Toyota Camry 2.5 2018

Mobil bekas taksi di BirdMobil selanjutnya adalah Toyota Camry lansiran 2018 yang dijual Rp 300 juta. Mesinnya punya kapasitas 2.500 cc yang dipadukan dengan transmisi otomatis.

Interiornya terlihat elegan, jok dibalut dengan material kulit berwarna beige. Kemudian untuk doortrim dan dashboard kombinasi warna beige dan hitam. Oh ya, warna beige pada joknya memang tidak secerah warna barunya, namun hal itu bisa diakali dengan treatment di salon mobil agar warnanya lebih optimal.

Secara keseluruhan, kondisi eksterior dan interiornya masih terlihat segar. Bagian mesin juga terlihat kering tanpa rembes oli.

3. Honda Mobilio 2016 (Rp 110 Juta)

mobil bekas taksi

Honda Mobilio 2016

Selanjutnya ada Honda Mobilio lansiran 2016 yang dijual Rp 110 juta. Mobil MPV 7-seater ini punya warna abu-abu tua. Mesin 1.500 cc dengan transmisi manual 5-percepatan.

Kondisi eksteriornya hampir sama dengan mobil bekas lain yang sebelumnya kita bahas, namun memang tidak sesegar Mercy dan Camry. Maklum, untuk Mobilio ini dicat ulang oleh pihak Bluebird, sebab saat jadi armada taksi, warnanya biru.

Untuk kondisi interiornya lumayan, jok tidak ada sobek, doortrim dan dashboard juga tidak ada yang retak. Dari sektor mesin juga terlihat kering alias tidak ada rembes oli.

4. Toyota Limo 2014 (Rp 77 Juta)

mobil taksi bekas

Toyota Limo 2014

Mobil bekas taksi di BirdMobil berikutnya ada Toyota Limo lansiran 2014 dengan harga Rp 77 juta. Mobil sedan ini menggunakan basis yang sama dengan Toyota Vios, hanya saja beberapa fiturnya dipangkas.

Mesin pakai 1.500 cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Untuk interiornya memang tampil sederhana, sistem audio masih single DIN,, pengoperasian AC masih apaki knop putar dan jok dibungkus dengan material kulit sintetis.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika