by

3 Kelebihan Nissan Terra 2021, Mesin Dieselnya Buas!

Nissan meluncurkan SUV terbarunya yaitu Terra di Thailand, pada pertengahan Agustus 2021. Apa sih kelebihan Nissan Terra 2021?

Ternyata ubahan yang didapat mobil tersebut cukup banyak. Mulai dari desain lebih gagah, mesin berperforma mantap, hingga fitur-fitur modern.

“Nissan Terra terbaru dibuat berdasar riset mendalam dari kebutuhan keluarga Thailand. Mereka ingin tingkat keselamatan terbaik, gitur hiburan terbaik agar perjalanan menyenangkan, dan mudah dimodifikasi. Ini merupakan tujuan Nissan,” kata President of Nissan Thailand, Isao Sekiguchi dalam rilis resminya.

Walau saat ini Nissan Terra tidak lagi dipasarkan di Indonesia, bukan berarti SUV tersebut di masa depan tidak bakal masuk Tanah Air. Pasalnya Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) kebanyakan mengimpor produk dari Thailand. Jadi ketika Nissan Terra 2021 meluncur di Negeri Gajah Putih, peluang untuk masuk Tanah Air cukup besar.

Mau tahu lebih detail tentang mobil yang jadi rival Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner itu? Berikut bahasan lengkap 3 kelebihan Nissan Terra terbaru:

1. Performa Mesin 2.3-Liter Twin Turbo Diesel yang Istimewa

kelebihan nissan terra
Mesin dieselnya pakai twin turbo, sehingga bisa menghasilkan performa buas

Salah satu kelebihan Nissan Terra 2021 di Thailand, pakai mesin diesel dengan turbo ganda yang sangat bertenaga. Kapasitas mesinnya memang cuma 2.3-liter, tapi mampu melontarkan torsi hingga 450 Nm. Performa ini bahkan yang terbaik dibanding Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga  Penjualan Suzuki XL7 Moncer, Segmen SUV Makin Subur

Jantung mekanis itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan, serta memiliki opsi penggerak 4×4 (AWD). Pengendara bisa secara mudah memilih mau menggunakan penggerak dua roda atau empat roda, cukup putar kenop.

Ditambah lagi ada kemudi yang menggunakan tipe D-shape sehingga memudahkan saat bermanuver. Nissan juga memberi suspensi belakang multi-link (5-link) sehingga diklaim mampu memberi kenyamanan lebih saat diajak melewati berbagai medan jalan.

2. BOSE Premium Audio

kelebihan nissan terra 2021 002
Interior Nissan Terra begitu nyaman dengan kemunculan audio Bose Premium

Kelebihan Nissan Terra terbaru selanjutnya ada di sistem audio. Mobil SUV ini sudah dilengkapi BOSE Premium Audio dengan total 8 speaker dan amplifier untuk memanjakan telinga pengemudi dan penumpang saat di perjalanan.

Tidak ketinggalan kaa depan dan samping mengandalkan jenis acoustic yang menegah suara berisik dari luar. Ditambah lagi head unit 9-ini yang bisa terkoneksi smartphone secara wireless via Apple arPlay dan Android Auto. Segala pengaturan terkait head unit itu, bisa pula dilakukan dengan perintah suara melalui voice recognition system.

Fitur lainnya yang hadir sebagai kelebihan Nissan Terra 2021 adalah layar 11 inci untuk hiburan penumpang baris kedua dan ketiga. Ada pula wireless harging, kemudian lima USB ports yang tersebar di bangku baris pertama, kedua, dan ketiga.

Baca juga  Bocoran Harga Taigun Rp 196 Jutaan, SUV VW Termurah!

Biara fitur keselamatan, juga ada Nissan Intelligent Mobility. Kelengkapannya mulai dari intelligent around view monitor (IAVM), intelligent forward collision warning (IFW), intelligent emergeny braking (IEB), lane departure warning (LDW), blind spot warning (BSW), rear cross traffic alert (RCTA), dan intelligent driver alertness (IDA).

3. Desain Interior Istimewa

interior nissan terra
Kombinasi warna two tone antara merah dan hitam, belum dipunya oleh kompetitor

Lalu yang juga jadi kelebihan Nissan Terra terbaru adalah desainnya. SUV merek Jepang ini punya tampilan gagah di luar.

Grille di desain besar dengan ciri khas V-Shape yang tidak hilang. Lalu lampu depan pakai quad LED ditambah daytime running light berbentuk huruf C.

Kemudian untuk interiornya pun menarik perhatian dengan tema two tone. Ada kombinasi warna hitam dan merah khusus varian tertinggi atau VL. Inilah yang tidak dipunya oleh kompetitor seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia.

Ada pula konfigurasi tiga baris bangku uang mampu menampung 7-orang. Ditambah lagi gaya jok theater yang membuat penumpang di setiap baris bangku mempunyai pandangan luas ke depan.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Raize, SUV Mungil Adik Rush

Itulah tadi bahasan kelebihan Nissan Terra 2021. Semoga saja mobil SUV ini segera masuk Indonesia untuk meramaikan pasar SUV di Tanah Air. Simak terus Moladin bila ingin tahu informasi otomotif terkini!

Terbaru