by

Skuter Listrik Kymco Agility Masuk Indonesia, Harganya?

PT Smart Motor Indonesia (SMI) yang merupakan APM Resmi Kymco di Indonesia resmi meluncurkan skuter listrik Kymco Agility. Sepeda motor listrik ini siap untuk meramaikan pasar Electric Vehicle (EV) di Indonesia.

Peluncuran Kymco Agility memang tidak heboh. Meski begitu, respons dari market di Indonesia tampaknya mendapat sambutan yang positif. Terbukti di postingan Instagram Kymco Bandung pada 28-29 Juli 2021, beberapa konsumen langsung menanyakan harga.

Skuter listrik perdana dari Kymco yang dipasarkan di Indonesia ini mengusung battery lithium dengan kapasitas 50,4 V15Ah. Jarak yang ditempuh maksimal sampai dengan 80 km dengan kecepatan maksimum 50 km/jam.

Untuk tenaganya, motor Kymco Agility mampu menyemburkan tenaga hingga 2000 watt dengan torsi 80 Nm pada putaran mesin 150 rpm. Mengenai Harga, Kymco Agility dibanderol Rp 45 jutaan.

Skuter Kymco Agility sebenarnya sudah mendarat di Indonesia dari tahun 2020. Namun sepeda motor EV tersebut diperuntukkan untuk Grab dan tidak dijual secara retail. Namun kini masyarakat umum sudah bisa meminangnya.

Baca juga  Spesifikasi Kymco X-Town 250i, Skutik Touring yang Terjangkau!

Sejarah Kymco di Indonesia

kymco jetmatic125

Kymco pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2000-an. Saat itu Agem Pemegang Merk adalah PT Kymco Lippo Motor Indonesia (KLMI).

Pada awal kedatangannya, Kymco langsung merilis beberapa produk sebagai senjatanya, mulai dari mesin yang berkapasitas 100 cc hingga 250 cc. Diantara jajaran produknya tersebut, yang sempat menjadi idla adalah Kymco Jetmatic 125, mengusung mesin 4-tak yang notabennya adalah pionir skutik bermesin 4-tak dengan kapasitas mesin 124,66 cc.

Seiring perjalanan waktu dan sangat disayangkan adalah pada tahun 2009 Kymco harus gulung tikar dan meninggalkan Indonesia. Tidak diketahui sebab pastinya, namun jika dilihat Kymco kalah saing dengan gempuran produk skutik dari Jepang.

Para pecinta merek Kymco kecewa, namun angin segar kembali hadir dengan kembalinya Kymco ke Indonesia pada tahun 2017 di bawah naungan PT Smart Motor Indonesia (SMI).

Kedatangannya kali ini nampaknya sudah dipersiapkan matang-matang oleh Kymco Global serta PT SMI. Terbukti saat ini Kymco membawa line up baru yang lebih segar dan inovatif pada produk-produknya.

Baca juga  4 Motor Listrik Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Segmen marketnya menengah ke atas, dengan senjata produknya seperti Kymco Downtown 250i, Kymco Xciting 400i, Kymco Like 150i, Kymco K-XCT 200i serta Kymco Racing King 150i.

Selain jajaran lini produk yang mengusung desain, mesin serta fitur kekinian, Kymco Indonesia juga sudah mulai memperluas jaringan diler dan bengkel resminya. Meski saat ini baru ada di beberapa kota besar.

“Kami sudah ada rencana untuk memperluas jaringan diler dan bengkel resmi. Karena menurut tim riset kami beberapa daerah sudah banyak permintaan produk Kymco. Namun saat ini belum bisa kami realisasi karena masih dalam kondisi pandemi dan aktifitas banyak dibatasi,” ungkap salah satu sumber Kymco Indonesia yang enggan disebutkan namanya saat kami hubungi via telefon (30/7/2021).

“Meski retail kami saat ini belum maksimal, namun untuk penjualan B2B kami sangat bagus. Salah satu contohnya kami sudah bekerjasama dengan Grab untuk suplai unit motor EV,” imbuh sumber tersebut.

Moladiners, tertarik untuk meminang skutik Kymco Agility? Bisa langsung datangi diler resmi Kymco atau kunjungi akun instagram @kymco.bandungotobutik.

Baca juga  Piaggio One, Skuter Listrik yang Meluncur di Tik Tok!

Untuk informasi lengkap seputar dunia otomotif, simak terus Moladin.com.

Terbaru