Motor Listrik Bergaya Sport Asal China, Super Soco Cukup Gahar kah?

Haloo sobat Moladiners, jumpa lagi kali ini bersama Jinny. Masih ramai perbincangan publik terkait motor listrik GESITS yang beberapa waktu lalu sempat ditunggangi Presiden Jokowi di area Istana Negara. Tapi kalian tau nggak sih guys, kalo motor listrik nggak selamanya berparas “scooter”? Contohnya ini sob, motor listrik bergaya sport asal China, Super Soco yang memiliki model yang cukup agresif. Kira-kira motor ini punya performa cukup impresif nggak ya? Yuk simak spek lengkapnya di bawah ini ya!

motor listrik super soco di IMOS 2018

Sempat turut andil memeriahkan gelaran yang berlangsung di JCC, Senayan beberapa waktu lalu, TDR menghadirkan secara langsung Super Soco TS dan TC ini dari Tiongkok. Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan untuk mengetes potensi pasar Tanah Air serta ingin melihat tanggapan dari publik sembari menunggu kejelasan regulasi dari pemerintah.

Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

Spesifikasi Mesin Motor Listrik Super Soco

komponen baterai dan mesin motor listrik
Komponen Baterai Terletak Pada Bagian Tengah, Sedangkan Motor Penggerak Langsung Memutar Roda

Omong-omong soal performa motor listrik bergaya sport ini, yuk kita bahas dulu dari mesin/motor penggeraknya. Motor listrik ini memiliki kapasitas power maksimal berkisar 2.400 Watt dengan jarak tempuh yang cukup jauh, brosis. Dengan memakai sebuah baterai berjenis Lithium Ion bertegangan 60 V bawaan, motor listrik ini mampu menembus jarak sejauh kurang lebih 80 KM. Bagusnya, Super Soco bisa menggendong 2 buah baterai sekaligus, jadi jarak tempuh juga makin bertambah.

Adanya sumber tenaga dari baterai tersebut, pengatur daya bernama Field Oriented Control menyalurkan energi menuju Electric Hub Motor besutan BOSCH secara lebih efisien dengan tenaga yang powerfull. Diatas alat pengukur Dynometer, Super Soco mampu memuntahkan torsi maksimal sebesar 120 Nm.

Dimensi

speedometer full digital

Dibanding dengan motor sport kebanyakan, Super Soco memiliki ukuran yang kompak untuk sebuah motor listrik berjenis sport. Panjang total hanya 1.889 mm, nggak lebih panjang dari Yamaha Nmax, sob. Sedangkan lebarnya, terukur 702 mm dengan tinggi maksimal 1.300 mm. Dengan mengambil beberapa besaran angka diatas, dapat disimpulkan jika motor sport elektrik ini cukup semampai.

Suzuki GSX 150 Bandit

*DP mulai dari

Potensi Motor Elektrik Yang Bisa Geser Motor Konvensional, Gimana Nih Brad?

Tinggi dudukan jok lumayan rendah untuk tipikal orang Indonesia, Seat Height yang terukur hanya 770 mm, dan itu nggak lebih tinggi dari jok Suzuki GSX-S150. Berkat komponen mesinnya yang ringkas, Ground Clearance pun makin jauh dari tanah, 198 mm, sob. Komponen ban berukuran 70/100 – 17 inch untuk depan dan 100/70 – 17 inch di belakang, turut berkontribusi menambah jarak mesin ke permukaan tanah. Ya, dengan ukuran segitu masih mumpuni untuk mengangkut beban sekitar 170 Kg, pas untuk berboncengan berdua.

Fitur

fitur motor
Fitur Konektivitas Bluetooth Dapat Digunakan Untuk Memonitor Kendaraan

Nah sob, motor listrik nggak selalu memiliki idealisme “simple” yang nggak punya fitur macem-macem. Tapi motor listrik satu ini agak sedikit berbeda, Super Soco dibekali fitur lampu penerangan berjenis LED layaknya motor masa kini. Selain itu, remote serta konektifitas macam Bluetooth yang bisa memonitor detail kondisi motor yang tersimpan di Board-computer untuk setting kebiasaan berkendara.

Harga Motor Listrik Super Soco

motor listrik retro
Varian Super Soco TC yang Memiliki Gaya Retro Modern

Masalah banderol, kalian nggak perlu kaget, sob. Di Benua Eropa, Super Soco dijual dengan harga 2.990 Euro atau sekitar 49 juta rupiah, untuk varian Super Soco TS. Dan 3.290 Euro alias kisaran 54 juta rupiah untuk varian Super Soco TC. Karena kebetulan Soco satu ini memiliki dua macam varian produk yang masing-masing berbeda genre.

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

Gimana sobat, motor listrik bergaya sport ini cukup menarik kah untuk diboyong ke rumah? Share pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini ya! See ya.

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *