Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Honda Freed Baru, Berpeluangkah Masuk Indonesia?

by Ivan
Spesifikasi Honda Freed Baru bocor di India

Kabar mengejutkan datang dari tanah Bollywood, India yang membeberkan bocoran MPV pintu geser All New Honda Freed. Ini dia spesifikasi Honda Freed baru dan menakar peluangnya masuk pasar otomotif Indonesia.

Spesifikasi Honda Freed baru telah terungkap menjelang peluncurannya di Jepang bulan depan. Honda Freed merupakan MPV 3 baris populer dari Honda yang dijual di berbagai pasar internasional termasuk beberapa di kawasan ASEAN. Freed sendiri kini berbagi platform dengan sedan Honda City yang dijual di India.

Dengan kode bodi 2NH, Honda Freed baru akan membawa berbagai perubahan dan memiliki banyak kesamaan dengan City dan Jazz.

Spesifikasi Honda Freed Baru : Eksterior dan Interior

Spesifikasi Honda Freed baru generasi 3 ini tetap dengan bodi mengotak
Spesifikasi Honda Freed baru generasi 3 ini tetap dengan bodi mengotak

Honda Freed telah dirombak total untuk tahun 2024 dan detail pertama yang dibagikan oleh produsen mobil tersebut menunjukkan bahwa MPV tersebut akan mendapatkan dua paket gaya yang berbeda.

Freed standar hadir dengan desain sederhana dan praktis dengan garis horizontal, rumah kaca berukuran besar, dan tampilan keseluruhan yang rapi di bagian depan dan belakang.

Baca juga  5 Tips Beli Honda Freed Bekas, Jangan Sampai Menyesal!

Sementara itu ada juga Freed Crosstar yang tampak lebih kokoh dengan sokongan desain gril dan bumper yang berbeda, lebih banyak sisipan aluminium palsu di sekelilingnya, desain velg yang berbeda, dan lampu depan yang sedikit diubah.

Desain dasbor khas Freed lama
Desain dasbor khas Freed lama

Freed baru memiliki panjang 4,3 meter dan jarak sumbu roda sekitar 2,74 meter, lebih panjang dibandingkan panjang sedan City. Ia mendapat kabin tiga baris dan sederet fitur kenyamanan.

Kabin belakang menyuguhkan baris ketiga model flip-up, sementara Freed Crosstar menyediakan opsi lima kursi, dengan lebih fokus pada ruang bagasi.

Spesifikasi Honda Freed baru hadir dengan layar infotainment besar yang berdiri sendiri dan cluster instrumen digital untuk pengemudi. Freed juga memiliki AC climate control pada atap hembusan AC penumpang di baris kedua.

Spesifikasi Honda Freed Baru : Mesin

Kabin dan akses masuk luas jadi salah satu kelebihan MPV pintu geser
Kabin dan akses masuk luas jadi salah satu kelebihan MPV pintu geser

Freed baru tersedia dalam pilihan mesin bensin dan bensin-hybrid. Honda belum merilis detail powertrain selengkapnya, namun diketahui Freed akan mendapatkan teknologi hybrid e:HEV Honda yang terdiri dari mesin bensin 1.500cc dan dua motor listrik.

Baca juga  9 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan

Sementara itu untuk Freed entry-level akan menghadirkan mesin bensin 1.500cc 4 silinder N/A yang dipadukan dengan gearbox otomatis CVT.

Siapkah HPM Memasukan Lagi Honda Freed?

Rumor kehadiran Honda Freed generasi ketiga ini bak buah simalakama bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Pasalnya PT HPM resmi discontinue mobil ini di Indonesia sejak 2015 lantaran ceruk pasar yang sangat kecil bagi MPV pintu geser tersebut.

Padahal secara global, khususnya di Jepang Freed masih dijual bahkan tersedia pilihan mesin hybrid. Bahkan seperti sudah disinggung, Honda Freed juga masih dipasarkan di negara tetangga seperti Singapura. Di negeri Singa tersebut, Freed generasi kedua ditawarkan dengan facelift wajah lebih fresh dan dengan suguhan interior halus.

Kabin mobil ini terasa istimewa dengan tampilan audio layar sentuh yang bisa terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play untuk mendukung suasana lebih nyaman saat berada di kabin Freed yang menyediakan 7 tempat duduk ini.

Ada dua varian Freed yang ditawarkan di sana. Pertama ialah Freed S7 1.5L DOHC i_VTEC dijual seharga 167.399 Dollar Singapura dan varian E7 1.5L DOHC i_VTEC seharga 169.399 Dollar Singapura. Simak terus Moladin.com untuk update berita seputar otomotif.

Baca juga  Update Pasaran Harga Honda Freed Bekas Tahun 2022

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika