oleh

Honda Step WGN e:HEV Hadir Januari 2022, Gantikan Odyssey?

Kali ini ada bocoran Honda Step WGN e:HEV siap rilis pada Januari 2022. Infonya langsung datang dari Honda Motor yang bermarkas di Jepang.

Dikatakan dalam keterangan rilis yang diunggah Kamis (30/12/2021), mobil tersebut akan diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2022. Hanya saja bukan secara offline, melainkan virtual pada akun Youtube Honda.

Kemungkinan besar, mula-mula Honda Step WGN e:HEV dipasarkan di Jepang. Setelah itu barulah merambah berbagai negara, termasuk Indonesia.

Generasi keenam dari Step WGN ini akan hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada. Pada teaser video, Honda memperlihatkan All-New Step WGN akan hadir dengan ruang interior yang luas sanggup muat 80orang dewasa.

Poin lainnya adalah mobil ini memiliki berbagai pengaturan tempat duduk. Di mana seluruh keluarga dapat bersantai dengan nyaman serta mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang-barang dari bagasi yang berukuran besar.

Mobil keluarga, bongsor, dan mewah, tentu saja kita jadi teringat Honda Odyssey yang disuntik mati pada akhir 2021. Dengan demikian, bukan tidak mungkin Honda Step WGN e:HEV bakal jadi pengganti eksistensi Odyssey.

Baca juga  Komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio: Pilih Mana?

Perjalanan Step WGN Dari Generasi ke Generasi

Honda Step WGN e:HEV
Interior All New Step WGN, terlihat desainnya masih kotak dan kaku, khas wagon.

Kilas balik ke belakang. Generasi pertama mobil Step WGN lahir pada tahun 1996. Desainnya masih sangat kotak dan retro. 

Sedangkan generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Generasi kedua WGN tersebut hadir dengan memikirkan kembali konsep mobil dari sudut pandang seorang anak, di mana anak-anak dapat menghabiskan waktu mereka di dalam mobil dengan nyaman dan terciptalah interior berkualitas tinggi.

Di selain itu mobil juga dilengkapi berbagai pengaturan kursi yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati berbagai aktivitas, bermain, makan, tidur, dan lainnya.

Generasi ketiga Honda Step WGN muncul pada Mei 2005.  Generasi ketiga dari mobil ini telah berkembang menjadi sebuah mobil yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari secara lebih praktis.

Lantainya lebih rendah dari sebelumnya dan ukuran bodi yang lebih ideal dengan ground clearance yang lebih rendah serta pintu geser yang dapat semakin besar untuk dibuka di kedua sisi untuk kelancaran masuk dan keluar di baris ketiga.

Baca juga  [Fakta] Motor Alay Honda CBX125F, Silinder Tunggal Pakai 2 Karburator?

Sedangkan untuk generasi keempat, mobil ini mulai dipasarkan pada Oktober 2009. Pada generasi ini, Step WGN telah berkembang menjadi ruang besar dengan konsep “uses up the room to the limit” dengan kursi baris ketiga yang dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan.

Mobil ini didesain dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pada masanya, mobil ini menjadi mobil terbesar di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Generasi kelima mulai diperkenalkan pada April 2015. Di mana telah dilengkapi dengan sistem hybrid sehingga siapa pun dapat mengemudi dengan mudah. Selain itu, Honda SENSING sebagai sistem pendukung berkendara yang aman juga telah disematkan pada mobil ini untuk seluruh pengendara dapat mengemudi dengan lebih aman.

Pastinya Honda Step WGN e:HEV sebagai generasi keenam bakal punya fitur yang lebih istimewa lagi. Dengan demikian, bukan tidak mungkin sangat pas menggantikan eksistensi Honda Odyssey yang sudah disuntik mati.

Baca juga  Harga Mobil di JAW 2022 yang Dapat Diskon PPnBM

Demikian ulasan terkait bocoran mobil Honda terbaru yang akan rilis pada Januari 2021 yaitu Honda Step WGN e:HEV. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru otomotif.

Terbaru