oleh

Spesifikasi Mitsubishi Canter Euro 4, Semakin Modern!

Spesifikasi Mitsubishi Canter Euro 4 semakin modern. Salah satu contohnya adalah sudah disematkannya fitur kamera belakang untuk memudahkan pengemudi saat melakukan parkir.

Total varian Mitsubishi Canter Euro 4 ada 15. Mulai 7 April 2022, semua varian tersebut akan mengusung mesin berstandar Euro 4.

Peralihan dari Euro 2 ke Euro 4 tersebut tentunya sesuai dengan regulasi dari Pemerintah Indonesia yang akan menerapkan aturan baru perihal standar emisi gas buang berstandar Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel. Aturan tersebut akan diberlakukan mulai pertengahan April 2022.

“Produksi kendaraan Mitsubishi Fuso Euro 2 akan dihentikan mulai 6 April 2022 dan akan beralih ke Euro 4. Kami melakukannya sebagai bentuk dukungan KTB akan regulasi baru dari pemerintah yang mewajibkan semua kendaraan bermesin diesel harus Euro 4,” ungkap Duljatmono selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). (25/3/2022).

Duljatmono juga mengungkapkan bahwa mereka optimis semua konsumen di Indonesia akan beralih ke kendaraan Euro 4. Meski tentunya dibutuhkan edukasi ke konsumen akan manfaat kendaraan yang ramah lingkungan.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Bikin Indonesia Harum di Dunia

“Kami terus mengedukasi konsumen mengenai manfaat kendaraan Euro 4. Mulai dari ramah lingkungan serta kinerja mesin yang lebih mumpuni. Selain itu, konsumen juga tidak perlu khawatir akan layanan after salesnya. Sebab kami sudah ada 217 diler dan bengkel resmi yang menyediakan peralatan, SDM dan suku cadang untuk kendaraan Euro 4” imbuh Duljatmono.

Test Drive Mitsubishi Canter Euro 4 Varian FE74HDS

spesifikasi mitsubishi canter euro 4
Mitsubishi Canter

Dari beberapa varian Mitsubishi Canter series, kami akan mengulas spesifikasi Mitsubishi Canter Euro 4 varian FE74HDS. Sebab, kami sudah mencobanya secara langsung di acara Test Drive Media yang diselenggarakan oleh KTB dan bertempat di parkiran ICE BSD.

Spesifikasi Mitsubishi Canter FE74HDS Euro 4 mengusung mesin 4D34-2AT83.908 cc 4 langkah,  direct injection, mesin diesel pendingin air dengan turbo intercooler. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi model M035S5, 5 gigi maju synchromesh dan 1 gigi mundur constantmesh.

Hasilnya, Mitsubishi Canter FE74HDS Euro 4 di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimum 125 PS pada 2.900 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya 33 kg.m pada putaran mesin 1.600 rpm.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi Juli, Tertinggi di 2021

Untuk setirnya, mobil dengan 6 ban ini mengusung sistem Ball & Nut type with power steering, tilt & telescopic steering column. Kemudian untuk suspense bagian depan mengadopsi Semi elliptic, laminated leaf springs dengan shock absorber.

Sementara itu untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan Semi elliptic, laminated leaf springs dengan shock absorber. Oh ya, untuk rem kaki menggunakan Sistem Hidraulis dengan Vacuum Servo Assistance, Dual Circuit.

Selanjutnya untuk rem tangan menggunakan Tipe internal expanding di bagian belakang transmisi dan rem pembantu dengan Sistem pengereman gas buang. Untuk kapasitas tangka bahan bakarnya adalah 100 liter.

“Varian dari Mitsubishi Canter ada beberapa pilihan. Sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan,” tutup Duljatmono.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi Mitsubishi Canter Euro  4 E74HDS. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru