Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Porsche Cayenne Terbaru 2023, Tenaga Buas!

by Tigor Sihombing
spesifikasi Porsche Cayenne terbaru

Berikut spesifikasi Porsche Cayenne terbaru yang sudah rilis di GIIAS 2023. Sebagaimana diketahui, Porsche Indonesia kembali meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan menghadirkan varian terbaru dari model populer mereka, Cayenne.

Dalam jumpa pers di acara tersebut, General Manager Porsche Indonesia, Alexander Riedel, menegaskan bahwa Cayenne terbaru tetap menjadi andalan Porsche sebagai mobil sport 5-penumpang yang paling diminati di pasar Indonesia.

Generasi ketiga Cayenne mengalami pembaruan komprehensif dalam desain, powertrain, dan teknologi di dalam mobil. Perubahan signifikan terlihat pada tampilan luar, dengan ujung depan yang baru, sayap yang lebih melengkung, kap mesin yang segar, serta lampu depan Matrix atau HD-Matrix yang baru.

Terkait harga, menurut sales Porsche yang Moladin temui di lokasi, mobil tersebut dijual pada kisaran harga Rp 3-4 Miliar.

Dua Pilihan Mesin

spesifikasi Porsche Cayenne terbaru

Generasi ketiga Cayenne mengalami pembaruan komprehensif dalam desain, powertrain, dan teknologinya 

Porsche memberikan perhatian khusus pada performa mesin. Cayenne terbaru hadir dengan mesin turbo tiga liter V6 yang dioptimalkan, menghasilkan tenaga 353 PS dan torsi 500 Nm. Terdapat juga mesin biturbo V8 4.0 liter yang menggantikan mesin V6 sebelumnya di varian Cayenne S. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 474 PS dan torsi 600 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 4,7 detik.

Baca juga  Mazda Kuro Design CX-9 dan CX-5 Meluncur di Indonesia

Tidak hanya performa, interior Cayenne juga mendapatkan perubahan signifikan. Konsep tampilan dan kendali Porsche Driver Experience baru memberikan sentuhan modern pada kabin, dengan fokus pada pengalaman pengemudi. Pemilihan gigi otomatis diposisikan dekat dengan kolom kemudi, memberi ruang pada konsol tengah untuk penyimpanan.

Dalam hal teknologi, layar sentral Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci telah terintegrasi dengan baik dalam dasbor. Layar opsional berukuran 10,9 inci juga dapat dipilih untuk sisi penumpang.

Selain Cayenne, Porsche Indonesia juga memamerkan model eksklusif lainnya, yaitu Porsche 911 Dakar. Model ini memiliki ground clearance lebih tinggi dari 911 standar dan dilengkapi dengan perlindungan underbody yang diperkuat serta komponen CFRP untuk pengurangan berat. Mesin biturbo flat-six 3.0 liter mampu menghasilkan 480 PS dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,4 detik.

Dengan peningkatan yang signifikan dalam desain, performa, dan teknologi, Cayenne terbaru di GIIAS 2023 semakin memantapkan diri sebagai pilihan utama di segmen SUV yang sporty dan mewah. Porsche terus membuktikan komitmennya untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa kepada para penggemar mobil di Indonesia.

Baca juga  Pensiun Jadi Pemain Bola, Ini Mobil Baru Gerard Pique

Demikian ulasan spesifikasi Porsche Cayenne terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika