Minggu, September 25, 2022

Subaru XV Siap Meluncur di GIIAS 2022, Harga Paling Murah!

by Firdaus Ali
Subaru XV

Kabar mengenai Subaru XV siap meluncur di GIIAS 2022 semakin santer. Hal tersebut dikuatkan dari akun sosial media Instagram Subaru Indonesia yang memposting siluet mobil yang diprediksi adalah XV. SUV ini tidak lain adalah Subaru termurah.

Bukan tanpa alasan, bocoran yang diberikan Subaru Indonesia juga sudah sangat jelas. Yaitu tagline XpressyourVibes. Jika diperhatikan, ada huruf kapital X dan V pada tagline tersebut.

Meski begitu, saat kami mencoba menghubungi pihak manajemen Subaru Indonesia, mereka belum mau membuka suara perihal harga dan pilihan warna dari Subaru XV.

“Kami belum bisa memberikan keterangan lengkap, menunggu peluncuran resminya nanti. Yang kami informasikan hanya masih bisa sebatas teaser di akun Instagram resmi Subaru Indonesia,” terang Ismail Ashlan selaku Marketing Communication Manager Subaru Indonesia saat kami hubungi via pesan singkat (25/7/2022).

Harga Subaru XV untuk Pasar Indonesia

Subaru XV siap meluncur di GIIAS 2022

Kemungkinan interior Subaru XV yang siap meluncur di GIIAS 2022

Subaru XV siap meluncur di GIIAS 2022 yang menarik adalah harganya kemungkinan sangat terjangkau. Pasalnya di global, XV merupakan Subaru termurah.

Baca juga  Harga Daihatsu Rocky 1.200 cc, Mulai Rp 180 Jutaan

Bagaimana spesifikasinya? Sebagai informasi, mobil ini sudah resmi dipajang di laman resmi Subaru negara tetangga, yaitu Singapura, Malaysia, dan Filipina. Nah, jika merujuk dari kedua negara tersebut, Subaru XV disana hadir dalam 2 pilihan varian, yaitu XV 2.0i -S EyeSight dan XV GT Edition 2.0i S-EyeSight.

Adapun untuk mesinnya mengusung mesin berkapasitas 1.995 cc direct fuel injection, horizontally opposed, 4-silinder, DOHC 16-valve. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi lineartronic CVT dengan penggerak roda symmetrical AWD.

Alhasil, tenaga maksimumnya diklaim mampu meraih angka 155 hp dengan top speed 194 km/jam. Adapun untuk dimensinya yaitu panjang 4.485 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.615 mm serta wheelbase di angka 2.665 mm.

Kemudian, untuk fitur keselamatannya sudah mengadopsi beberapa airbags yang ditempatkan pada bagian supir dan penumpang depan. Seperti bagian depan (setir dan dashboard), bagian samping dan bagian lutut.

Ada pula fitur SRVD (Subaru Rear Vehicle Detection), HBA (High Beam Assist), Reverse Automatic Braking (RAB), rear seat reminder, superview around recognition three-sixty system, brake assist system, brake override, child-proof rear door locks, 4 wheel anti-lock braking system, Whiplash-reducing Front Seats, serta engine immobilizer.

Baca juga  Hyundai AX1, Calon Rival Rocky dan Raize

Selanjutnya, untuk mengoptimalkan mobil ini disegala medan jalan, Subaru XV sudah dilengkapi dengan fitur berkendara 2 X-Mode dan auto vehicle hold (AVH).

Yang tak kalah penting, kedua varian Subaru XV sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan EyeSight yang mencakup fitur pre-collision braking, adaptive cruise control, precollision throttle management, lead vehicle start alert, lane sway warning, serta lane departure warning.

Oh ya, ada pula fitur SI-Drive (Subaru Intelligent Drive), active torque vectoring, vehicle dynamic control system, electronic parking brake serta paddle shifter dan fitur modern lainnya.

Dengan spesifikasi tersebut, berapa harga Subaru XV? Di Filipina banderolnya PHP 1.908.000 atau setara Rp 509 jutaan. Kemungkinan saat masuk Indonesia, mobil itu akan masuk Indonesia dengan banderol serupa.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Subaru XV siap meluncur di GIIAS 2022 yang rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus nanti. Apakah spesifikasinya akan sama dengan Subaru XV di Singapura dan Malaysia?

Untuk informasi otomotif terbaru lainnya, simak terus Moladin.com.

Baca juga  Kisah Kia Sonet 7-Seater, dari India untuk Indonesia

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika