by

Nissan Magnite 2021 ke Indonesia? Rocky-Raize Harus Waspada

Nissan secara resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) teranyar mereka, yakni Nissan Magnite untuk pasar India. Kuat dugaan Nissan Magnite 2021 juga akan menapaki pasar Indonesia.

Kehadiran SUV bermesin 1.000cc turbocharge itu tentunya bakal memanaskan pasar SUV Indonesia. Menyusul si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang memiliki kapasitas mesin serupa juga akan masuk ke Tanah Air pada kuartal pertama 2021.

Sosok Nissan Magnite 2021 tentunya akan memberi warna baru di segmen crossover berkubikasi 1.0 liter Turbo di pasar domestik. Meski hingga saat ini belum ada pertanda apapun mengenai kehadiran SUV kompak yang satu ini.

Banyak spekulasi bermunculan bahwa Nissan Magnite 2021 bakal menjadi rival kuat dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia. Mengingat di atas kertas, kubikasi serupa. Namun kemungkinan perang fitur akan terjadi di segmen crossover 1.0 liter turbo tersebut.

Pertanyaannya, tentu apakah Nissan Magnite mampu menandingi Rocky dan Raize? Jangan anggap enteng, mobil yang dikembangkan di era Datsun itu ternyata menawarkan beragam keunggulan.

Baca juga  10 Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit di Indonesia

Seperti apa sebenarnya sosok Nissan Magnite 2021? Simak ulasan lengkap berikut ini:

Mengenal Sosok Nissan Magnite 2021 yang Cocok Untuk Pasar Indonesia

Eksterior Nissan Magnite 2021
Mengenal sosok Nissan Magnite 2021 yang kemungkinan juga akan dijual di Indonesia

Mengacu dari laman resmi global.nissannews.com, Nissan Magnite 2021 diproduksi serta dikembangkan di Negeri Hindustan. Secara tampilan mobil ini terlihat menarik, tak kalah dengan sang rival Rocky-Raize.

Tentunya bukan tidak mungkin mobil ini mampu menarik hati konsumen, jika benar-benar dipasarkan di Indonesia. Bicara desain, terlihat mobil ini didukung facia yang modern.

Hal ini terlihat dari penggunaan lampu DRL berbentuk L yang diletakkan di bumper bagian bawah. Bagian gril mengingatkan kita pada sosok Datsun yang bentuk gril-nya membentuk segi delapan dan bukan menggunakan bahasa desain Nissan yakni V-Motion.

Beralih ke bagian belakang, Nissan Magnite 2021 menawarkan desain yang tak kalah menarik. Terlihat lampu belakang di desain sederhana, dan sedikit menyerupai sosok Renault Triber.

Persamaan antara Nissan Magnite 2021 dan Renault Triber bukan tanpa alasan. Mengingat kedua mobil itu dibangun dari basis yang sama, yakni CMF-A yang merupakan hasil kerjasama Renault-Nissan.

Baca juga  Perbedaan SUV dan MPV, Mana Mobil yang Lebih Baik?

Interior Dengan Desain dan Fitur Modern

Interior Nissan Magnite 2021
Interior Nissan Magnite 2021

Masuk ke dalam kabin, Nissan Magnite 2021 menyajikan desain dasbor yang cukup modern dan juga terlihat ringkas. Kisi-kisi AC berbentuk segi enam yang memberikan kesan yang cukup menarik.

Tak lupa mobil ini sudah dilengkapi dengan AC digital. Dalam menunjang kenyamanan ketika berkendara, disematkan head unit berukuran 8 inci yang menghiasi bagian tengah dasbor.

Head unit itu sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur start/stop engine button.

Untuk dapat memikat hati konsumen, Nissan Magnite 2021 sudah dihiasi steering switch control yang menghiasi lingkar kemudi. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk mengatur fitur hiburan dan juga MID.

Fitur lainnya yang sudah tersemat adalah cruise control, lalu ada juga kamera 360 derajat, Hill Start Assist (HSA) dan juga sejumlah fitur-fitur penunjang lainnya.

Dalam menunjang keamanan, Nissan Magnite didukung dengan 2 airbags. Mobil ini juga mampu mengakomodir kebutuhan 5-penumpang.

Bicara jantung mekanis, Nissan Magnite dipersenjatai mesin 3-silinder turbocharge berkapasitas 1.0 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 95 daya kuda yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Baca juga  Toyota Fortuner Legender Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?

Dapur pacu yang ditawarkan Nissan Magnite 2021 tak berbanding jauh dengan Rocky-Raize. Di mana sama-sama mengusung mesin 1.0 liter Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 hp.

Well.. Semoga ketiga produk ini bisa cepat masuk ke Indonesia, agar mampu mendongkrak industri otomotif yang tengah merosot. Karena pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Baca juga:

Terbaru