oleh

Suzuki Brezza Mild Hybrid Meluncur, Tantang Raize Hingga HR-V!

Suzuki Brezza Mild Hybrid telah resmi meluncur di India dengan tampilan yang kompak dan sporty. Menariknya, mobil ini sudah didukung dengan teknologi Smart Hybrid serta didukung dengan fitur yang modern. Bila masuk Indonesia, SUV Suzuki ini bakal menjadi rival dari Toyota Raize hingga Honda HR-V. 

Brezza terbaru merupakan penerus kesuksesan dari Suzuki Vitara Brezza. Walau namanya cuma beda sedikit, ubahan spesifikasi Brezza Mild Hybird terlihat cukup menyeluruh. Mulai dari sisi eksterior, interior, dan tentu sektor mesin.

Suzuki Brezza Mild Hybrid mengusung desain eksterior yang kompak dan sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari headlamp DRL yang sudah mengadopsi LED dan dikombinasikan dengan desain grill berkasen krom serta bumper dengan warna hitam yang tersambung dengan bodi cladding pada bagian samping hingga menyambung sampai bumper belakang.

Aura kompak pada mobil ini didukung dengan garis lekukan pada body serta dimensinya. Di atas kertas Suzuki Brezza terbaru mempunyai panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.685 mm. Kemudian untuk wheelbase di angka 2.500 mm. 

Baca juga  5 Perbedaan Wuling Almaz Vs Almaz RS, Mending Mana?

Kemudian, untuk menyelaraskan desain eksterior dari Mild Hybrid, disematkan velg alloy berukuran 16 inchi yang dibalut ban dengan profil 215/60 R16. Jika melihat dari dimensinya, maka mobil SUV Suzuki ini bakal berhadapan langsung dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bila masuk Indonesia.

Soal warna, Suzuki Brezza terbaru ditawarkan dengn beberapa pilihan: Brave Khaki, Exuberant Blue, Magma Grey, Pearl Arctic White, Sizzling Red, dan Splendid Silver. Oh ya, ada pula pilihan two tone alias dua warna. Seperti Splendid Silver with Midnight Black Roof, Sizzling Red with Midnight Black Roof, Brave Khaki with Pearl Arctic White roof.

Spesifikasi Suzuki Brezza Mild Hybrid

Suzuki Brezza Mild Hybrid
Interior Suzuki Brezza

Spesifikasi Suzuki Brezza Mild Hybrid untuk mesin mengusung K-Series dengan kapasitas 1.500 cc yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan dan manual 5-percepatan. Hasilnya, di atas kertas mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 102 hp dan torsi puncak 137 NM

Bila melihat penggunaan mesin 1.500 cc ini, maka Brezza terbaru bakal masuk di segmen yang penghuninya adalah Honda HR-V dan Hyundai Creta. Menarik bukan?

Baca juga  World Premiere Honda ZR-V RS di GIIAS 2021?

Soal kelengkapan fitur, mobil ini sudah didukung dengan headunit layar sentuh SmartPlay Pro  bergaya floating berukuran 9 inchi dan didukung dengan surround sense dari Arkamys. Selain itu ada pula fitur wireless charging, dan fitur Suzuki Connect yang bisa terintegrasi dengan smartwatch dan didukung Alexa Skill Connectivity. Kemudian, ada juga electric sunroof, head up display, kamera 360 derajat,

Nah, berbicara Suzuki Connected, fitur ini mampu memberikan informasi Vehicle Information yang di dalamnya terdapat informasi live car status, trip summary, ignition on/off/engine on. Overspeeding alert, serta low fuel alert.

Soal harga, jika dikonversikan dari Rupee ke nilai Rupiah. Maka Suzuki Brezza Mild Hybrid dimulai dari kisaran Rp 150  jutaan hingga Rp 263 jutaan. Kemudian, untuk pilhan varian ada LXI, VXI, VXiI AT, ZXI, ZXI AT, ZXI+ dan ZXI+ AT.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Suzuki Brezza Mild Hybrid. Sayangnnya mobil tersebut baru dipasarkan di India dan belum masuk ke Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Hyundai Resmi Jual All New Palisade di Indonesia

Terbaru