oleh

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, Siap Balap di ISSOM 2022

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali siap mendominasi gelar kemenangan di balap ISSOM 2022. PT Toyota-Astra Motor optimis lantaran produk brand motorsport Toyota tersebut dalam perjalanannya, banyak menelurkan prestasi di ajang motorsport dunia.

Toyota Gazoo Racing (TGR) sendiri awalnya terbentuk dari sekumpulan karyawan Toyota yang memiliki passion dan rasa cinta yang tinggi terhadap motorsport.

Bermodalkan dua hal itu, TGR aktif berpartisipasi dan meraih prestasi di berbgai ajang motorsport dunia yang bergengsi seperti WRC, WEC dan Dakar Rally.

Toyota mengatakan segala kegitaan balap tersebut diikuti untuk menguatkan skill dan insting dalam menghadirkan kendaraan terbaik yang akan di pasarkan, dengan merasakanya melalui ajang motorsport dunia.

“Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan TGRI, yang diharapkan tidak hanya akan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan motorsport di Indonesia, tapi juga menghadirkan Joy of GR bagi seluruh orang Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Mobil Balap Agya dan Yaris GR Sport Jadi Andalan Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

Tim Toyota Gazoo Racing
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. menjelaskan kelas-kelas yang akan diikuti TGRI.

Di musim 2022, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru.

Baca juga  Toyota Indonesia Produksi Mobil Listrik Tahun 2022, Innova Hybrid?

Di ajang touring car ISSOM, TGRI akan kembali menampilkan dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan. Demas yang di dukung oleh Yaris GR Sport akan berkompetisi di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan akan berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Agya GR Sport.

Keduanya diharapakan diharapkan dapat meraih gelar juara nasional di kedua Kejurnas tersebut.

Sementara di ajang slalom, TGRI akan berkompetisi di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem, bersama pembalap professional Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

Khusus untuk slalom, target utama TGRI adalah untuk mempertahankan gelar juara nasional yang di raih tahun lalu di 3 kejurnas sekaligus yaitu Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem.

Yang terbaru, di musim 2022 TGRI akan turun di salah satu cabang balap yang merupakan ajang balap flagship bagi TGR, yaitu rally.

Bersama pembalap baru yaitu Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, TGRI akan berkompetisi di ajang Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan GR Yaris.

Baca juga  Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia

Selain itu, Toyota juga akan kembali menghadirkan kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing, Racing GT Cup 2022, untuk semakin mempopulerkan cabang olahraga e-Sport di Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan kepada atlet e-Sport Indonesia untuk berkompetisi dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional, bahkan global.

Demikian ulasan terkait perkenalan Tim Toyota Gazoo Racing di ISSOM 2022. Jangan lupa untuk selalu simak Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru