oleh

Kia Carens Diesel Hadir di Jakarta Auto Week, Sudah Bisa Inden!

Kia Carens diesel terlihat dipajang di perhelatan Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Kehadirannya jelas membuat para pengunjung penasaran, sebab selain desainnya yang modern dan futuristik, mobil ini juga ditawarkan dengan pilihan mesin diesel.

Carens diesel hadir menemani Carens bermesin bensin. Tampilan keduanya memang tidak ada bedanya, sama-sama modern dan futuristik. Meski demikian, manajemen dari PT Kreta Indo Artha (KIA) mengungkapkan bahwa spesifikasi Kia Carens belum sepenuhnya final untuk di Indonesia.

“Untuk Kia Carens diesel dan bensin yang ditampilkan pada event Jakarta Auto Week spesifikasinya memang masih sama dengan yang di India. Namun untuk di Indonesia nanti akan diinformasikan saat peluncuran,” ungkap salah satu Wiraniaga yang kami temui event JAW. (12/3/2022).

Menariknya, meski spesifikasi dari Kia Carens baru tersebut belum final ditambah harganya juga belum dipublish. Pihak Kia sudah membuka keran pemesanan selama event Jakarta Auto Week 2022 berlangsung.

“Sudah bisa dipesan dengan melakukan booking fee. Harganya nanti menyusul dan yang jelas di atas Kia Seltos. Keuntungan konsumen jika melakukan booking fee sekarang maka nanti saat inden setelah peluncuran akan diprioritaskan untuk mendapatkan unitnya. Selain itu nanti kami juga akan menginformasikan pilihan warnanya,” imbuh Wiraniaga tersebut.

Baca juga  Cara Kerja Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

Nah, soal clue harga dari Wiraniaga tersebut, bahwasanya Kia Carens diesel dibanderol di atas Kia Seltos maka diprediksi harganya di atas Rp 400 juta. Sebab, jika dilihat dari laman resmi Kia Indonesia, harga dari Kia Seltos direntang Rp 310 juta hingga Rp 415 juta.

Sekilas Spesifikasi Kia Carens Diesel

kia carens diesel
Interior KIA Carens diesel yang modern

Kia Carens diesel mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder turbo CRDi yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Hasilnya, tenaga  maksimumnya diklaim mencapai 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada putaran mesin 2.750 rpm.

Mobil dengan kapasitas 7-penumpang ini mempunyai dimensi panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.708 mm. kemudian untuk jarak sumbu rodanya di angka 2.780 mm.

Soal fitur, Kia Carens diesel juga sudah dilengkapi dengan sunroof. Kemudian ada pula head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto.

Untuk memanjakan telinga penumpang saat mendengarkan musik, Kia sudah menyematkan 8 unit speaker Bose. Oh ya, ada juga fitur  ambient light dengan pilihan 64 warna, AC double blower, serta USB port di setiap baris bangkunya.

Baca juga  7 Masalah Suzuki Ertiga Bekas yang Sering Dikeluhkan

Nah, untuk fitur keselamatan Carens sudah dilengkapi dengan 6 titik Airbags, ESC, VSM, BAS, HAC, DBC (Downhill Brake Control), All Wheels Disc Brake, Highline Tyre Pressure Monitoring System, ABS, serta Rear Parking Sensors.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Kia Carens diesel yang tampil di ajang Jakarta Auto Week 2022. Jika kamu tertarik untuk memesannya bisa langsung mengunjungi booth Kia di even JAW tersebut.

Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru