oleh

Lexus NX 350h Hadir di Indonesia

Lexus NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury melantai di Indonesia. Keduanya hadir pertama kali di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung 12 – 20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center.

Kedua mobil hybrid bergenre Luxury SUV ini dibekali teknologi Lexus terbaru yakni Hybrid Electric Drive generasi keempat. Teknologi ini mengkombinasikan dengan optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar.

Hasilnya pembakaran lebih memberikan performa berkendara yang ramah lingkungan dan efisiensi daya yang lebih maksimal.

“Rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus. Ini bisa terwujud dengan kolaborasi bersama mitra serta kerja sama dengan pemerintah,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, di GJAW 12 Maret 2022.

Sebagaimana diketahui The All New Lexus NX ini hadir sebagai generasi kedua Compact Luxury SUV Lexus, yang mendapatkan pembaruan dari segi desain, fitur, dan teknologi.

Unit tersebut juga telah dibekali sejumlah fitur seperti Lexus Driving Signature, Human Centered Technology, serta Limitless Design.

Baca juga  Lexus UX 300e, Mobil Listrik Terbaru Untuk Indonesia

Berbekal perpaduan motor listrik dan Hybrid Transaxle, mobil hybrid All New Lexus NX ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 240 HP dan torsi dari mesin bakar sebesar 239 Nm. Sementara torsi dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Soal harga, mobil hybrid The All New Lexus NX 350h F Sport dijual dengan harga on the road Rp 1,385 miliar. Sedangkan The All New NX 350h Luxury dilego dengan banderol Rp 1,339 miliar. 

GJAW Ajang Perkenalan Lexus Plug-in Hybrid Electric

Lexus NX 350h
Lexus NX 350h

Selain memperkenalkan model terbaru, di GJAW yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, Lexus juga memperkenalkan produk teknologi terbaru.

Adalah teknologi Lexus Plug-in Hybrid Electric yang ditanamkan ke kedua model model SUV terbaru tersebut. 

Dengan mengusung tema “The Next Chapter of Intuitive Luxury”, teknologi terbaru Lexus ini merupakan sajian produk inovasi dan brand experience sebagai luxury lifestyle brand.

Teknologi ini juga merupakan penyempurnaan dalam teknologi Hybrid Electric dalam segmen kendaraan elektrik. Melalui visi elektrifikasi ini, berarti Lexus telah memperkenalkan lebih dari 30 model electric vehicles di lebih dari 90 negara dan region.

Baca juga  Spesifikasi Lexus LM, Kembaran Alphard Seharga Rp3 Miliar

Bahkan Lexus juga berencana memperluas pilihan produk elektrik melalui complete Battery Electric Vehicle line-up secara global pada 2030.

“Rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi gas buang, merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus.”

“Hal ini dapat terwujud dengan kolaborasi bersama mitra dan kerjasama dengan pemerintah, untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat dankehidupan di masa depan yang lebih baik,” x

Lexus mengatakan teknologi ini merupakan yang pertama di dunia dengan menggunakan hybrid transaxle yang ldiklaim lebih compact dan ringan. Sistem Plug-in Hybrid Electric dapat menyajikan efisiensi bahan bakar pada mobil yang memberikan tenaga maksimum.

Demikian ulasan terkait Lexus NX350h yang hadir dengan menggendong teknologi hybrid terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif. 

Terbaru