Sunday, July 7, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ratusan Toyota bZ4X Dukung Event World Water Forum 2024

by Ivan
Toyota bZ4X baru kelancaran event World Water Forum 2024

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission dengan kendaraan niremisi terbaru untuk dipakai para delegasi event World Water Forum 2024. Totalnya akan siap 130 Toyota bZ4X mendukung perhelatan akbar tersebut.

Keseluruhan unit bZ4X tersebut akan digunakan oleh para menteri dan delegasi negara peserta World Water Forum 2024 yang berlangsung di Bali, 18-20 Mei 2024

“Sebuah kehormatan bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) karena kembali dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi yang akan dipakai dalam acara kenegaraan skala internasional World Water Forum 2024,” terang Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Total akan turun 130 unit Toyota bZ4X
Total akan turun 130 unit Toyota bZ4X

“Selain mendukung kelancaran dan kenyamanan mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi polusi udara menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang serta menunjukkan keseriusan Toyota dalam menjalankan gerakan IT’S TIME FOR EVERYONE secara berkelanjutan,” tambahnya.

Sebelum mendukung acara World Water Forum ke-10, xEV Toyota telah men-support berbagai acara skala internasional yang diadakan oleh Pemerintah Indonesia.

Baca juga  Toyota Bz4x vs Hyundai Ioniq 5, Beli yang Murah!
Toyota bZ4X juga sudah pernah dipakai di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, KTT ASEAN dan terakhir KTT Archipelagic and Island States (AIS)
Toyota bZ4X juga sudah pernah dipakai di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, KTT ASEAN dan terakhir KTT Archipelagic and Island States (AIS)

Mulai dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bulan November 2022, KTT ASEAN yang berlangsung dua kali di tahun 2023, dan terakhir KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di bulan Oktober 2023.

Pemilihan Toyota bZ4X merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman acara sebelumnya dimana BEV pertama Toyota global ini sanggup menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi tamu negara.

Spesifikasi dan Harga Toyota bZ4X

Baterai Lithium-ion di bZ4X berkapasitas 71,4 kWh diklaim bisa menempuh hingga 500 km tanpa polusi udara sejak baterai terisi penuh
Baterai Lithium-ion di bZ4X berkapasitas 71,4 kWh diklaim bisa menempuh hingga 500 km tanpa polusi udara sejak baterai terisi penuh

Toyota bZ4X dibangun dari basis platform e-TNGA yang didedikasikan untuk BEV sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik di jalan. Lithium-ion battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh dan jarak tempuh hingga 500 km tanpa polusi udara sejak baterai terisi penuh.

Untuk event besar kenegaraan, desain bZ4X yang agresif sekaligus futuristic jelas bisa diandalkan. Panjang utuhnya mencapai 4.690 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.650 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.850 mm. Sementara ground clearance mencapai 210 mm, lebih tinggi 50 mm dibanding Hyundai Ioniq 5 yang hanya 160 mm.

Baca juga  Toyota Rush Discontinue di Malaysia, Selanjutnya Indonesia?

Di area kabin mobil ini juga menyugiuhkan nuansa modern. Bagian tengah dasbor dijejali head unit touchscreen berukuran 12,3 inchi yang bia mengakomodir kebutuhan audio, peta navigasi, kamera parkir dan kebutuhan fitur mobil lainnya. Sementara dibagian tengah antar jok depan ada konsol yang berfungsi sebagai storage, wireless charging serta hand rest.

PT TAM terus berupaya menambah lini elektrifikasi mereka
PT TAM terus berupaya menambah lini elektrifikasi mereka

Bagi konsumen umum yang berminat membeli Toyota bZ4X bisa menebusnya seharga Rp 1,19 miliar.

Selain bZ4X PT TAM sudah memiliki beragam kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Termasuk melakukan riset kemungkinan menghadirkan xEV jenis Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) dengan emisi berupa air murni yang berarti juga nol emisi.

“Kontribusi PT Toyota-Astra Motor (TAM) menuju netralitas karbon akan terus ditingkatkan. Mulai dari melengkapi opsi kendaraan elektrifikasi yang dapat menjangkau semua kalangan pelanggan, hingga memperkuat layanan after sales seperti menambah charging station BEV dan PHEV secara gratis di semua jaringan bengkel resmi Toyota dan tempat publik lain. Harapannya dengan menggunakan xEV Toyota, partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin tinggi demi kehidupan generasi masa depan yang lebih baik,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Toyota New Hilux Double Cabin 4x4 Resmi Dijual di Indonesia

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika