Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Toyota Innova Zenix Meluncur 21 November 2022, Tidak Semua Hybrid!

by Firdaus Ali
Innova Zenix Meluncur Minggu Depan

Toyota Innova Zenix meluncur minggu depan tepatnya 21 November 20222 di salah satu hotel bintng 5 di Jakarta. Informasi tersebut kami terima melalui undangan dari pihak Toyota ke meja redaksi kami.

Yup, prediksi kami bahwa Innova Zenix akan meluncur di akhir bulan November 2022 benar terjadi. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-seater ini memang sudah ditunggu-tunggu kalangan pecinta otomotif di Indonesia.

Toyota Innova Zenix dikabarkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA-C. Platform ini sama dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis, Toyota C-HR, Toyota Corolla Cross, dan Toyota Voxy.

Untuk kubikasinya, bisa jadi Innova Zenix bakal pakai mesin 1.800 cc yang dikombinasikan dengan motor elektrik seperti di Toyota Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan C-HR Hybrid. Kemungkinan lain, Toyota mengembangkan mesin baru yaitu hybrid 2.000 cc.

Soal tampilan eksterior, jika dilihat dari beberapa kanal berita otomotif nasional dan internasional, tampilan Innova Zenix secara keseluruhan memang masih mirip dengan Innova Reborn. Namun begitu, jika dilihat secara detail dan seksama, terdapat beberapa ubahan yang membuatnya terlihat lebih modern.

Baca juga  Daftar Harga Fortuner Bekas, Mulai Rp 120 Jutaan

Beberapa seniman juga telah membuatkan reka digital dari Innova Zenix dari berbagai bocoran yang beredar. Dari gambar yang beredar, MPV ini akan memiliki dimensi grill yang lebih besar. Ada pula logo Toyota dengan sentuhan aksen biru untuk identitas sebagai mobil hybrid.

Untuk kenyamanan kabin interiornya, Innova Zenix dikabarkan menyajikan bangku baris kedua model captain seat ottoman yang tentunya akan membuat penumpang nyaman selama perjalanan.

Nah, untuk fitur keselamatan diduga kuat mobil MPV hybrid ini akan menggunakan TSS 3.0 terbaru yang juga ada di Toyota Bz4x yang belum lama meluncur. Dimana TSS terbaru ini sudah terintegrasi dengan fitur Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB), serta fitur modern lain.

Tak hanya itu saja, Innova Zenix juga diprediksi akan menyematkan teknologi T-Intouch untuk mengintegrasikan mobil dan smartphone secara komprehensif. Di antara kegunaan T Intouch, pemilik mobil bisa menemukan lokasi mobil hanya dengan melihat smartphone (find my car). Ada pula fitur yang memudahkan pencarian kendaraan bila dicuri (stolen vehicle tracking).

Baca juga  9 Kisaran Harga Mobil Mewah Artis Indonesia

Innova Zenix Sudah Bisa Dipesan

Innova Zenix Meluncur Minggu Depan

Eeka desain digital Innova Zenix dari Andra Febrian

Toyota Innova Zenix meluncur minggu depan. Tentu saja keran pemesanan juga sudah dibuka di beberapa diler Toyota. Adapun untuk booking fee sebesar Rp 15 juta.

“Booking fee Rp 15 juta. Untuk harga pastinya nanti pas peluncuran saja di minggu depan. Begitu juga dengan pilihan warna, kami belum bisa menginformasikannya,” terang Sales mobil Toyota beberapa hari lalu.

Selanjutnya, berdasarkan informasi dari salah satu Sales diler mobil Toyota, Toyota Innova Zenix akan hadir dalam pilihan lima varian dengan kisaran harganya. Di mana dalam 5 varian tersebut, masih terdapat Innova Zenix bermesin bensin konvensional. Hanay saja untuk varian diesel sudah dihilangkan. Berikut variannya:

  • Innova G AT Bensin Rp 415 juta
  • Innova G AT HV Rp 455 juta
  • Innova V AT Bensin Rp 475 juta
  • Innova V AT HV Rp 560 juta
  • Innova Q HV Rp 625 juta

Moladiners itulah ulasan mengenai Toyota Innova Zenix meluncur minggu depan. Kamu sudah melakukan booking fee?

Baca juga  Target Penjualan Toyota Voxy, 250 Unit Tiap Bulan!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika