Vespa Primavera Batik Dijual di Italia, Menyala Indonesiaku!

by Firdaus Ali
Vespa Primavera Batik

Vespa Primavera Batik dijual di Italia. Ini merupakan suatu kebanggan bagi negara Indonesia karena batik begitu dihargai dan diapresiasi oleh negara-negara di dunia.

Sebagaimana diketahui bahwa Vespa Batik pada mulanya diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan mengadopsi basis Vespa LX 125. Dalam peluncurannya, Vespa dengan sentuhan desain motif Batik tersebut disambut hangat oleh para kolektor Vespa.

Menariknya Vespa Batik yang beredar di Indonesia dengan jumlah unit yang terbatas membuat Vespa global juga tertarik mengadopsi namun dengan basis Primavera. Ini membuktikan bahwa Batik merupakan salah satu budaya Indonesia yang diakui dunia Internasional.

Kombinasi motif, warna yang digunakan serta warna joknya juga sama persis dengan Vespa batik LX 125 yang ada di Indonesia.

Vespa Primavera Batik Tampil Mempesona

Vespa Primavera Batik hadir dengan perpaduan tema dan pola Batik, sehingga terciptalah sebuah sepeda motor matik Vespa Primavera yang mempesona.

Adapun kombinasi dekorasi Batik yang dihadirkan, merepresentasi berbagai aspek kehidupan dan wilayah di Nusantara, yang juga menggambarkan sejarah, Vespa, serta multikulturalisme yang otentik. Beberapa motif Batik yang ada seperti motif Kawung dari Jawa Tengah punya arti kesempurnaan.

Baca juga  Vespa Primavera, Skuter Klasik dengan Aksen Modern

Kemudian ada pula motif Sokowani, dari Sumatera yang berarti pesona dan karisma. Ada juga motif Megamendung, dari Jawa Barat yang berarti kemakmuran dan kehidupan dan motif dari daerah lain di Indonesia yang merepresantikan filosofi dari masing-masing motifnya.

Warna dasar Batik Hijau menggambarkan ombak yang menghantam pantai tropis, dengan garis yang lebih tegas mengingatkan pada kuil tersembunyi.

Batik pada Vespa Primavera diterapkan menggunakan Teknologi transfer air, dimulai dengan cravattino di bagian depan, hingga membuka kompartemen sarung tangan di perisai depan, dan sepanjang pijakan kaki serta sisi Vespa.

Soal spesifikasi dari Vespa Primavera Batik mengadopsi mesin 154.8 cc (Euro3), transmisi CVT dengan tenaga 11.66 hp dan torsi puncak 12 Nm.

Vespa Primavera Batik punya panjang 1.863 mm, lebar 695 mm, jarak sumbu roda 1.334 mm dan tinggi jok 790 mm. Adapun untuk kapasitas tangki bahan bakarnya 7 liter.

Untuk kenyamanan, pada bagian suspensi depan pakai engan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda. Kemudian untuk suspensi bagian belakang menggunakan peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Baca juga  9 Harga dan Jenis Vespa Matic 2023, Ada Rakitan Lokal

Vespa Primavera juga membenamkan beberapa fitur keselamatan. Skutik ini telah dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED, menawarkan efisiensi cahaya tinggi, hemat energi, masa pakai yang lebih panjang, dan peningkatan visibilitas kendaraan, terutama saat malam hari.

Sistem anti-pencurian (immobilizer) dan cakram depan ABS berkontribusi pada peningkatan keselamatan pengereman. Model terbaru ini juga dilengkapi dengan port pengisian USB yang meningkatkan kenyamanan pengguna saat perlu mengisi daya ponsel, tablet, dan perangkat elektronik lainnya yang berukuran kecil.

Instrumen LCD analog berukuran 3 inci menyediakan panel multifungsi yang mempersembahkan semua informasi penting secara sederhana dan mudah dibaca. Untuk menyempurnakan tampilannya, sadel Vespa Primavera memiliki sentuhan akhir yang berbeda-beda pada setiap variasi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika