Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wahana Kampanye Safety Riding, Bilang Usia 15-30 Tahun Paling Rentan Kecelakaan

by Tigor Sihombing
Wahana

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, bersinergi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan ratusan anggota komunitas sepeda motor Honda dalam ajang Gebyar Keselamatan 2023 di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas, Serpong, Sabtu (18/11/2023).

Dalam event tersebut, Wahana Honda menggandeng Korlantas Polri dan komunitas motor Honda berkomitmen menggaungkan keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) kepada khalayak luas.

Sebanyak hampir 300 anggota komunitas sepeda motor Honda menghadiri Gebyar Keselamatan 2023. Mereka adalah anggota komunitas sepeda motor Honda yang berada di bawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). AHJ dan AHMT merupakan kumpulan sejumlah klub motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Gebyar Keselamatan 2023 sendiri merupakan event yang diinisasi oleh Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri. Gebyar Keselamatan 2023 bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara.

Usia 15-30 tahun paling banyak terlibat kecelakaan

Wahana

Coaching clinic untuk komunitas.

Kepolisian mencatat, orang yang berusia 15 sampai 30 tahun adalah rentang usia terbanyak yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Maka, penting untuk membangun kesadaran keamanan dan keselamatan berkendara, khususnya kepada generasi muda.

Baca juga  Mending Honda Beat Deluxe, Vario 110 Sih Lewat!

Dalam kesempatan ini, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, keamanan dan keselamatan berkendara memerlukan sinergi dengan seluruh stakeholder. Memang, ungkapnya, dunia terus berkembang dengan berbagai dinamikanya.

“Namun, satu yang tak boleh berubah adalah tentang komitmen. Komitmen saling menjaga, saling mengingatkan, menciptakan, mendukung program-program keselamatan Pemerintah,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikirim 20 November 2023.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen Pol Hendro Sugiatno turut hadir dalam Gebyar Keselamatan 2023. Pada acara tersebut, Hendro menyematkan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan komunitas sepeda motor berbagai merek.

Gebyar Keselamatan 2023 juga diisi dengan coaching clinic, ATPM showcase, culinary corner, bazar keselamatan, pembagian doorprize, dan beragam hiburan lainnya.

Selain itu, tim Safety Riding Promotion Wahana Honda memberikan edukasi berkendara aman kepada para pengunjung.

Edukasi ini mencakup persiapan sebelum dan pada saat berkendara yang baik dan benar dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya keselamatan dan keamanan bermotor.

Tak hanya itu, tim Safety Riding Promotion Wahana Honda juga memperagakan langsung bagaimana berkendara yang baik dan benar.

Baca juga  Prediksi Kehadiran Honda Vario 125 eSP+, Kapan Meluncur?

Gebyar Keselamatan 2023 juga menjadi wadah berkumpulnya berbagai komunitas sepeda motor. Komunitas sepeda motor memiliki peran penting dalam penyebarluasan budaya safety riding di tengah masyarakat.

“Dengan sinergi yang makin solid, kami berharap makin banyak pengendara sepeda motor yang menyadari dan turut menyebarluaskan taggar #Cari_Aman saat berkendara di jalan raya,” tandas Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

Demikian ulasan Wahana yang gencarkan kampanye safety riding, dengan melibatkan 300 anggota komunitas motor Honda. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika