by

Pilihan Warna Honda Vario 125 Terbaru, Semakin Elegan

Warna Honda Vario 125 Terbaru – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor matik anyar, Honda Vario 125 model 2020. Kelahiran produk terbaru ini berbarengan dengan Honda Vario 150 selaku sang kakak pada Senin (8/6).

Dari sisi tampilan, Vario 125 tampak semakin elegan. Wujudnya semakin sulit dibedakan dengan Vario 150. Pasalnya kini banyak tersedia warna-warna polos tanpa grafis.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda Vario series telah banyak dipercaya masyarakat sebagai sarana transportasi andalan dalam menemani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, model ini terus dikembangkan untuk memenuhi harapan penggunanya.

Totalnya ada lima pilihan warna Honda Vario 125 terbaru:

  • Advance White CBS-ISS
  • Advance Matte Blue CBS-ISS
  • Advance Matte Black CBS-ISS
  • Advance Black CBS
  • Advance Red CBS

Kelima warna model 2020 tersebut dibagi dalam dua varian: CBS dan CBS ISS. Untuk Vario 125 varian CBS cuma tersedia dua warna. Sementara varian CBS-ISS ada tiga.

[Baca Juga: 5 Kelebihan Honda Vario 125 Dibanding Yamaha Freego]

Ingin tahu detail perubahan warna Honda Vario 125 terbaru? Apakah ada spesifikasi lain yang berubah? Berapa harganya? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, sebaiknya kamu cek tulisan di bawah ini.

Varian CBS, Pilihan Warna Honda Vario 125 Terbaru yang Lebih Atraktif

warna honda vario 125 terbaru
Ciri khas Honda Vario 125 varian CBS punya grafis di bodinya

Warna Honda Vario 125 terbaru varian CBS berbeda dari CBS-ISS. Ciri khasnya untuk varian CBS punya grafis. Terlihat dari sisi sayap dan bodi.

Baca juga  Saluto dan Burgman Masuk ke Indonesia? Ini Kata Bos Suzuki

Bagian sayap grafisnya berupa aksen garis tajam serta tulisan Honda warna putih. Kemudian di bodi samping, ada tulisan Vario sebagai identitas juga dengan warna putih. Khusus untuk model 2020, tulisan Vario tersebut dibuat lebih besar menutupi hampir seluruh sisi bodi.

Penyegaran warna tersebut, membuat tampilan Honda Vario 125 semakin terlihat elegan. Aura sportifnya memang masih ada lewat bentuk bodi yang punya sudut tajam, namun grafis anyar membuatnya sedikit memudar.

Tersedia dua pilihan warna untuk varian CBS ini: Advanced Black dan Advanced Red. Selain beda cat dasar, aksen kedua motor tersebut juga tidak sama. Kalau Advanced Black punya aksen garis warna kombinasi merah serta putih. Sementara Advanced Red kombinasinya putih dan hitam.

Varian CBS-ISS, Punya Ciri Khas Polos dengan Emblem 3D

warna honda vario 125 terbaru varian CBS-ISS
Khusus Honda Vario varian CBS-ISS model 2020 tersedia pilihan warna baru yaitu putih

Sementara warna Honda Vario 125 terbaru varian CBS-ISS punya ciri polos alias tanpa grafis. Bahkan punya 3D emblem. Tampilannya sungguh mirip Honda Vario 150. Kalau tidak dibedakan dengan desaun pelek, tentu bakal tertukar.

Buat kamu yang belum tahu, salah satu pembeda paling tampak dari Vario 125 dan 150 adalah pelek. Vario 125 pakai pelek 10 palang bergaya renggang dan lurus. Sementara Vario 150 desainnya rapat dan sedikit bengkok.

Baca juga  Piaggio Beverly 2021, Mesin Lebih Beringas

Kembali lagi ke soal warna, Honda Vario 125 varian CBS-ISS punya empat opsi: Advance White, Advance Matte Blue, dan Advance Matte Black. Dua warna yang disebut terakhir tidak ada perbedaan dengan model sebelumnya.

Hal menarik datang dari pilihan warna Honda Vario 125 terbaru berupa Advance White. Ini kelir yang benar-benar anyar. Tampilannya jadi sangat elegan dan terkesan bersih.

Spesifikasi Honda Vario 125 Terbaru

mesin vario 125
Soal irit, jangan pernah meragukan mesin Honda Vario 125

Pabrikan berlogo sayap memang membuat warna Honda Vario 125 terbaru lebih elegan. Meski demikian, untuk spesifikasi tidak ada revisi sama sekali.

Honda masih mengawinkan Vario 125 dengan mesin berpendingin cairan. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11 hp pada 8.500 rpm. Padanannya adalah transmisi CVT.

Soal sistem pencahayaan, Vario 125 sudah pakai full LED. Kemudian panel instrumen juga telah full digital. Hanya saja belum ada fitur keyless seperti Vario 150. Lalu Vario 125 masih memiliki kick starter.

Apa beda Vario 125 CBS dan CBS-ISS. Selain warna, fiturnya juga lain. Vario 125 CBS dapat fitur lebih sedikit. Sebut saja tidak memiliki idling stop system (ISS) untuk semakin menghemat konsumsi bahan bakar. Klaim Honda, motor matik ini bisa membukukan catatan irit hingga 51,7 Kpl dengan ISS aktif.

Baca juga  10 Motor Paling Nyaman untuk Jarak Jauh Versi Murah!

ISS bekerja dengan cara menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik. Kemudian mesin motor bisa aktif lagi ketika selongsong gas diputar. Fitur ISS ini cuma ada di varian CBS-ISS.

Honda Vario 125 CBS juga belum memiliki alarm sebagai fitur keamanan. Sementara varian CBS-ISS telah memgadopsinya. Perbedaan selanjutnya adalah dari sisi harga. Honda Vario 125 CBS dijual Rp20,6 juta (OTR Jakarta). Sementara harga Vario 125 varian CBS-ISS Rp21,505 juta (OTR Jakarta).

Lalu dengan segala kelebihan itu, Honda Vario 125 merupakan motor yang sempurna? Tentu tidak. Kekurangan Honda Vario 125 salah satunya tidak memiliki fitur power charger.

[Baca Juga: 5 Kekurangan Honda Vario 125]

Padahal motor matik lain dengan kelas lebih rendah telah mempunyainya, sebut saja Honda Beat dan Suzuki Nex II. Kompetitor seperti Yamaha Freego dan Yamaha Lexi yang sama-sama pakai kapasitas mesin 125 cc pun telah punya power charger.

Terbaru