Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Yamaha Garansi Rangka Motor Hingga 5 Tahun

by Tigor Sihombing
Yamaha garansi rangka motor hingga 5 tahun

Yamaha garansi rangka motor hingga 5 tahun, dari sebelumnya hanya 1 tahun. Langkah ini diambil setelah kasus riuh rangka eSAF Honda yang dituding mengalami karat dan mudah patah, sehingga membuat konsumen lebih peka terhadap keamanan kendaraan mereka.

Keputusan untuk memperpanjang masa garansi rangka motor Yamaha ini mencakup seluruh lini skutik atau motor matik. Mulai dari Mio M3, Fino, X-Ride, Nmax, Aerox, dan Xmax.

Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, menjelaskan bahwa kebijakan ini adalah respons terhadap sensitivitas konsumen terkait kebutuhan untuk memeriksa rangka kendaraan sebelum membeli. Banyak konsumen yang ingin melihat langsung dan melakukan pemeriksaan sendiri terhadap bodi motor sebelum melakukan pembelian.

“Belakangan, konsumen ini sensitif. Beli motor itu minta dibuka (bodinya), jadi dealer kami kerepotan juga. Konsumen itu mau melihat langsung, mau ketok-ketok sendiri. Daripada ini tiap pembelian harus melakukan pengecekan frame, langsung kita sampaikan (garansi) 5 tahun, sehingga aman,” ujar Dyonisius Beti.

Alasan lain Yamaha berani memberikan garansi panjang terhadap rangka motornya adalah karena selama ini Yamaha melihat tidak pernah ada kendala pada rangkanya.

Baca juga  Yamaha NMax Jadi Motor Paddock Resmi MotoGP

“Selama ini rangka kami tidak pernah mengalami masalah, jadi supaya konsumen tidak ragu sekalian saja kami garansikan rangka Yamaha selama 5 tahun. Jadi ketika beli motor unit Yama tidak perlu cek-cek rangka lagi, karena sudah digaransi,” tambahnya.

Garansi Rangka Motor Yamaha Berlaku di Seluruh Indonesia

Yamaha garansi rangka motor hingga 5 tahun

Konsumen di daerah pesisir pantai, tetap dapat garansi rangka motor Yamaha selama 5 tahun

Keputusan Yamaha untuk memberikan garansi 5 tahun dianggap sebagai bentuk kepercayaan diri mereka terhadap kualitas produk. Garansi ini juga memiliki syarat yang cukup sederhana, yakni klaim dapat diajukan dalam 5 tahun atau hingga mencapai 50 ribu kilometer.

Syarat garansi rangka motor Yamaha ini bisa diklaim, juga penggunaan motor matik secara wajar. Penggunaan tidak wajar, seperti motor untuk balapan, melompat, atau terlibat dalam kecelakaan, akan menghilangkan hak klaim garansi.

Dyonisius Beti menegaskan bahwa klaim garansi tetap dapat diajukan, bahkan jika motor terendam banjir. Yamaha meyakini sepenuhnya kualitas rangka mereka, di mana rangka Yamaha telah mengalami uji perendaman di air garam selama 240 jam tanpa mengalami karat.

Baca juga  Review Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

“Meski lokasi konsumen di daerah pesisir, asalkan motor tidak dipakai secara sengaja dikenakan air laut, tetap kami ganti, karena bagaimana kami bisa membeda-bedakan konsumen, ini yang boleh ini yang tidak boleh,” tambah pria ramah tersebut.

Menurut Dyonisius, kebijakan ini mencerminkan komitmen Yamaha untuk memberikan rasa aman dan kepuasan kepada para konsumen mereka. Konsumen kini dapat lebih tenang dan yakin dalam memilih motor skutik Yamaha, mengetahui bahwa Yamaha Indonesia memberikan jaminan garansi yang lebih lama untuk rangka motor mereka.

Demikian ulasan terkait Yamaha garansi rangka motor hingga 5 tahun. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika