by

Harga Rp 16 Jutaan, Lebih Pilih Yamaha Mio M3 atau Mio S?

Yamaha Mio M3 vs Mio S – Yamaha terus bersaing hadirkan inovasi demi jawaban untuk mereka yang inginkan motor matik harga terjangkau dengan fitur bersaing di kelasnya.

Yamaha Mio M3 dan Mio S hadir di tengah-tengah ekspansi motor matik di Indonesia. Namun, keduanya punya perbedaan. Kami berikan informasi mengenai perbedaan keduanya. Yamaha Mio M3 vs Mio S, simak pembahasan berikut ini.

 

Desain Mio M3 Sporty, Mio S Lebih Feminim

yamaha-mio-m3-vs-mio-s
Tampilan desain Mio S lebih Feminim

Kalau membandingkan desain Yamaha Mio M3 dengan Mio S, keduanya berbeda meski sama-sama motor matik dengan mesin 125cc. Yamaha Mio M3 tampil lebih sporty, sementara Mio S jauh lebih feminim.

Desain sporty M3 diperkuat dengan bentuk lampu depan menyipit dengan sudut bodi tajam. Sementara Mio S yang punya headlamp besar, bodinya membulat, dan perpaduan warna yang girly bikin aura feminimnya kentara.

Keduanya bawa bodi yang ramping, cocok buat diajak untuk menghadapi jalanan perkotaan yang seringkali macet. Karena pas buat selap-selip. Dimensi di antara keduanya juga tidak berbeda jauh, namun Yamaha Mio S lebih tinggi. Yamaha Mio M3 punya dimensi 1870mm X 685mm X 1035mm, sementara Mio S dimensinya 1870mm X 685mm X 1060mm. Soal kapasitas bagasinya Mio S 0.9L lebih besar dari Yamaha Mio M3 yang punya kapasitas bagasi 10.1L.


Spesifikasi Mesin Yamaha Mio M3 dan Mio S Sama

yamaha-mio-m3-vs-mio-s
Baik Yamaha Mio M3 dan Mio S punya spesifikasi mesin yang sama

Tidak ada yang istimewa soal dapur pacunya. Standar skutik 125cc. Baik Yamaha Mio M3 dan Mio S punya konfigurasi jantung mekanis yang sama persis. Kapasitas tangki bahan bakarnya, juga sama-sama sebesar 4.2L

Baca juga  Mau Modifikasi X-Ride? Ini Rekomendasi Gaya dan Aksesorinya

Baik Yamaha Mio M3 dan Mios S dipersenjatai dengan mesin kubikasi 125cc dengan konfigurasi satu silinder, SOHC, 4-stroke, air-cooled, dan berteknologi Blue Core. Sehingga tenaga yang dihasilkan lebih maksimal, tapi irit konsumsi BBM. Mampu hasilkan tenaga maksimal 9.3Hp/8.000rpm dan torsi puncak 9.6Nm/5.500rpm.

Daftar Harga Produk Yamaha Mio M3

Produk  Keunggulan Harga
Yamaha Mio M3 125 Irit Bensin, Mesin bertenaga Cek harga promo di sini
Yamaha Mio M3 125 AKS SSS Fitur modern Cek harga promo di sini

 

Fitur Yamaha Mio M3 Ungguli Mio S

yamaha-mio-m3-vs-mio-s
Sudah ada fitur modern di motor matik 125cc Yamaha ini

Yamaha Mio M3 unggul tipis dari Mio S. Khusus untuk varian termahalnya, dilengkapi AKS dengan auto open key shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

Lalu, sudah hadir fitur stop & smart system (SSS). Fitur canggih dengan sistem otomatis yang membuat mesin mati lebih dari 5 detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Akan tetapi, baik Yamaha Mio M3 dan Mio S sudah disematkan answer back system yang mudahkan pemilik motor mencari motornya saat berada di parkiran.

Baca juga  Bebek Harga Rp 16 Jutaan, Pilih Vega Force atau Revo X?

Sementara itu, Yamaha Mio S unggul di headlamp yang sudah LED bila dibanding dengan Mio M3 yang masih pakai bohlam. Mio S Juga sudah dilengkapi dengan lampu hazard yang fungsinya menandakan pengendara dalam keadaan darurat, Yamaha Mio M3 belum ada fitur ini.

Fitur lain yang juga hadir di Yamaha Mio M3 dan Mio S adalah smart lock system dan smart side stand switch. Smart lock system fitur keselamatan yang bikin pengendara mudah mengunci rem di jalanan menanjak atau menurun. Smart side stand switch mudahkan pengendara saat sedang parkir motor, karena motor akan mati secara otomatis saat standar diturunkan.

Di sisi lain, kedua motor matik Yamaha ini sudah dilengkapi dengan eco indicator. Tapi sangat disayangkan, baik Yamaha Mio M3 dan Mio S masih pakai panel instrumen analog.

Baca juga:

 

Harga Lebih Mahal Yamaha Mio M3

Komparasi Yamaha Mio M3 vs Mio S hasilkan kesimpulan Mio M3 lebih mahal dengan selisih yang tidak jauh. Yamaha Mio M3 sendiri punya dua varian, yaitu: standar dan AKS SSS. Varian standar dibanderol dengan harga Rp 16.215.000, untuk AKS SSS dibanderol dengan harga Rp 17.135.000. Harga sudah OTR Jakarta.

Baca juga  Mau Beli Honda Scoopy Stylish? Kenali Spesifikasi Lengkapnya!

Hanya saja, Yamaha Mio M3 AKS SSS tampil lebih mewah dibanding dengan varian standarnya. Berkat penggunaan pelek warna gold, spion yang bikin kesan sporty muncul dan pilihan warna yang elegan, yaitu: awesome silver.

Sementara varian standarnya tampil sederhana, pelek warna hitam, spion oval dan behel belakang berwarna hitam. Namun, varian standar tawarkan warna yang lebi beragam. Memiliki empat pilihan warna, yaitu: attractive red, aggressive yellow, amazing black dan admired.

Kalau membandingkan Yamaha Mio S dengan M3 AKS SSS jelas harganya punya selisih di angka Rp 400ribuan. Sebab, Mio M3 unggul di fitur. Yamaha Mio S dibanderol dengan harga Rp 16.780.000, harga sudah OTR Jakarta. Memiliki lima pilihan warna yang girly, yaitu: magnificient cyan, mysterious red, mighty black, marvelous blue, mesmerize pink.

Bagaimana setelah mengetahui perbedaan antara Yamaha Mio M3 dan Mio S? Anda lebih tertarik untuk pilih yang mana? Kami tawarkan kemudahan untuk pembelian sepeda motor secara kredit atau tunai. Caranya cukup klik melalui link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Yamaha Mio M3 juga Mio S.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru