Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

100 Chery Omoda 5 Bisa Diajak Mudik, Pakai Pelat Bantuan!

by Baghendra Lodra
spesifikasi chery omoda 5 2023

Totalnya ada 100 Chery Omoda 5 yang bisa diajak mudik oleh konsumen Indonesia. Hal tersebut dimungkinkan, lantaran sudah melalui prosesi serah terima ke konsumen di Jakarta pada Sabtu (1/4/2023).

Walau demikian, untuk Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK) dan pelat nomor mobil belum konsunen Chery Omoda 5 peroleh. Lalu bagaimana bisa berkendara saat mudik lebaran 2023?

“Untuk surat-surat (STNK dan pelat nomor) normalnya sekitar 2 minggu sampai 30 hari dari serah terima unit. Solusinya, kami menyediakan pelat bantuan, jadi customer bisa langsung menggunakan untuk mudik,” kata Sales Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rendi Radito.

Hal menarik lain, dari 100 customer pertama yang mendapat Chery Omoda 5, salah satunya ada Luna Maya. Perempuan cantik dan aktris kenamaan Indonesia itu mengaku senang bisa memperoleh SUV pada acara kali ini, apalagi penantiannya sudah cukup lama sejak melakukan pemesanan pada Februari di IIMS 2023.

Dengan diterimanya unit OMODA 5 ini oleh pemiliknya masing-masing, maka mereka kini juga menjadi bagian sah dari Chery Family dan otomatis bergabung ke dalam grup Whatsapp. Grup tersebut disediakan oleh CSI untuk semua konsumen, agar dapat langsung berkomunikasi dengan tim CSI dan Chery Family pemilik OMODA 5 lainnya. 

Baca juga  Daihatsu Rocky Hybrid, Angin Segar Untuk Indonesia

Chery Omoda 5 Z Bakal Dikirim Belakangan!

chery omoda 5 bisa buat mudik 2023

Total ada sekitar 1.000 pemesan Chery Omoda 5

Sesungguhnya 100 Chery Omoda 5 bisa diajak mudik setelah serah terima ke konsumen tersebut, hanyalah sebagian kecil dari total pemesanan yang mencapai sekitar 1.000 unit sejak peluncurannya pada Februari di IIMS 2023. Maka dari itu, merek mobil Cina ini mengaku terus menggenjot produksi suapaya seluruh konsumen dapat memperoleh unit secara cepat.

“Bulan ini (April) kami usahakan ada pengiriman lagi ke konsumen. Saat ini Omoda 5 produksi 600 unit per bulan, kemudian akan kami tingkatkan jadi 1.000 unit,” kata Vice President CSI, Harry Kamora.

Harapannya setelah lebaran, semua pemesan di IIMS 2023 sudah kebagian unit. Hanya saja untuk sekarang yang masih jadi prioritas adalah varian tertinggi atau Chery Omoda 5 RZ dengan harga Rp 399,8 juta (OTR Jakarta). Pasalnya unit tersebutlah yang paling banyak konsumen pesan.

Sementara untuk Chery Omoda 5 Z yang dijual Rp 329,8 juta (OTR Jakarta) akan diproduksi dan dikirim ke konsumen pada Mei 2023. Maklum, pemesannya menurut Chery juga tidak banyak.

Baca juga  Kia Seltos GT Line, Varian Tertinggi dengan Fitur Lengkap!

Banderol Omoda 5 varian Z lebih murah, karena dari sisi fitur juga banyak yang disunat. Sebut saja tidak punya sunroof, belum ada kamera 360, hingga warna bodi cuma monotone.

Di samping meningkatkan kapasitas produksi, Chery juga mengaku siap menambah dealer dan bengkel di Indonesia. Saat ini sudah ada 30 dealer 3S (sales, service, dan sparepart). Maka pada akhir tahun 2023, targetnya bertambah jadi 60 dealer 3S. Mantap kan?

Itulah tadi bahasan soal Chery Omoda 5 bisa buat mudik, lantasan sudah dilakukan serah terima ke konsumen. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika