Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

29 Truk Mitsubishi Fuso Euro 4 Kuasai Pasar Niaga 2022!

by Baghendra Lodra

Mitsubishi Fuso Euro 4 kuasai pasar kendaraan niaga sepanjang tahun 2022. Hal ini terlihat lewat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Data penjualan ritel truk dan bus selama Januari hingga November 2022, membuktikan Mitsubishi Fuso berhasil terjual 34.419 unit. Hasil ini jauh mengungguli kompetitornya yaitu Isuzu yang cuma meraih 30.064 unit dan Hino 26.571 unit.

Salah satu kelebihan truk Mitsubishi Fuso adalah di mesin Euro 4 yang ramah lingkungan. Penyebabnya adalah kehadiran teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler, sehingga mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide).

Di sisi lain, performanya juga istimewa lantaran sudah menggunakan teknologi common rail. Efeknya sanggup menghasilkan tenaga mesin yang maksimal dan torsi yang lebih tinggi di putaran mesin yang lebih luas.

Varian Truk Mitsubishi Fuso

truk mitsubishi fuso euro 4

Fuso memiliki truk Canter dan Fighter X

Kelebihan truk Mitsubishi selanjutnya adalah memiliki total 29 varian. Dengan demikian, konsumen bisa menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan secara lebih tepat. Secara garis besar, terbagi dalam 15 model Canter (light duty) dan 14 model Fighter X (medium duty).

Di mana untuk tahun 2022, hadir 3 varian Canter terbaru yaitu FE 74 HDS dengan 6 ban untuk kebutuhan pengantaran logistik yang mengutamakan kecepatan (super speed). Ada pula varian Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar. Tidak ketinggalan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Lalu untuk varian Fighter X untuk tahun 2022, ada ubahan untuk varian 6×4 FN26FL HD. Bagian rangka dibuat semakin panjang menjadi 9,8 meter supaya daya angkut barang lebih banyak.

Khusus truk Mitsubishi Fuso Fighter X juga punya sistem keselamatan mumpuni. Salah satunya penggunaan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System (ABS) pada seluruh variannya.

Layanan Aftersales Mitsubishi Fuso Bikin Nyaman Konsumen

truk mitsubishi fuso - aftersales

Ketersediaan sparepat di berbagai daerah jadi keunggulan Mitsubishi Fuso

Kelebihan Truk Mitsubishi Fuso Euro 4 yang bikin bisa menguasai pasar niaga di Indonesia pada 2022, juga disebabkan oleh layanan aftersales. Sebut saja ketersediaan sparepart yang merata di berbagai daerah. Bahkan terus menambah fasilitas part depo untuk menjamin pasokan suku cadang.

Layanan aftersales yang baik ini dinikmati langsung oleh banyak konsumen, salah satunya PT Agung Solusi Trans (Agung Rent). Sebagai perusahaan rental mobil yang berpengalaman 40 tahun, tentunya mereka sangat berhati-hati dalam memilih mitra bisnis. Istimewanya, Agung Rent mempercayakan Mitsubishi Fuso sebagai mitra untuk mendukung bisnisnya dan telah memesan 119 unit truk Euro 4. Terdiri dari varian Canter FE 71, FE 71 Long, FE 74, dan FE 74 Long.

“Sudah lama kami mempercayakan kendaraan niaga kami kepada Mitsubishi Fuso. Setelah Euro-4 dimulai, kami masih mengandalkan unit Mitsubishi Fuso untuk disewakan kepada pelanggan kami. Mengingat pengalaman sebelumnya, tentang kualitas produk, layanan purna jual yang sangat baik termasuk layanan bengkel 24 jam dan ketersediaan suku cadang, dan jaringan bengkel terluas, kami mempercayakan Mitsubishi FUSO terus menerus sebagai mitra bisnis kami,” kata Manajer Operasional Agung Rent, Edi Cahyono.

Kemudian untuk konsumen fleet, Mitsubishi Fuso juga memungkinkan untuk membuka workshop di area sekitar. Alhasil kalau mau servis jadi lebih mudah dan cepat.

“Mengenai sparepart, kami terus mengupayakan distribusi dan ketersediaan yang memadai. Saat konsumen membeli, 2 x 24 jam kami usahakan sparepart sudah sampai. Namun juga melihat area wilayahnya. Intinya kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua konsumen Mitsubishi Fuso, baik individua tau fleet,” kataExecutive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Duljatmono.

Itulah tadi bahasan soal truk Mitsubishi Fuso Euro 4 dan kesuksesannya dalam melewati tahun 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika