oleh

Spesifikasi Mitsubishi Fighter Euro 4, Pakai Kamera Parkir!

Spesifikasi Mitsubishi Fighter Euro 4 menarik untuk dibahas. Sebab kendaraan jenis truk bermesin diesel ini sudah Euro 4 dan ABS. Bahkan, untuk memudahkan pengemudi saat parkir disediakan kamera parkir untuk semua varian Fighter series yang terletak dibagian belakang sasis truk dan bisa dipantau dari spion tengah kabin.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan Mitsubishi Fighter bermesin Euro 4. Menariknya, pihak KTB mengundang awak media untuk ikut merasakan mengendarai Mitsubishi Fighter di area pelataran parkir ICE BSD.

“Kami mengundang rekan-rekan media untuk menjajal unit Mitsubishi Fighter agar teman-teman media bisa ikut merasakan sensasi berkendara dari kendaraan ini. Selain sudah mengusung mesin dengan Euro 4, Mitsubishi Fighter juga sudah dilengkapi kamera parkir dan rem ABS,” ungkap Aji Jaya selaku Vice President of Sales & Marketing Division of KTB. (25/3/2022).

Aji juga mengungkapkan bahwa  fitur kamera parkir dan rem ABS tersebut bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan keselamatan pengemudi saat memarkirkan truknya.

“Fitur kamera parkir tentunya untuk memudahkan pengemudi saat parkir. Mengingat dimensi mobil in ikan panjang dan lebar, jadi tanpa kernet pengemudi bisa memarkir truknya dengan aman. Sementara rem ABS untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara, ” imbuh Aji sapaan akrabnya.

Baca juga  3 Kelebihan Mitsubishi L300, Mobil Niaga yang Tangguh!

Inilah Spesifikasi Mitsubishi Fighter Varian FM65FL Euro 4

spesifikasi mitsubishi fighter euro 4
Mitsubishi Fighter Euro 4 sudah dilengkapi fitur kamera parkir

Mitsubishi Fighter FM65FL mempunyai dimensi panjang 9.380 mm, lebar 2.455 mm dan tinggi 2.695 mm. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya 5.550 mm, jarak roda depan kiri-kanan 1.925 mm, jarak roda belakang kiri-kanan 1.845 mm serta cab to end 7.390 mm.

Mitsubishi Fighter mempunyai berat sasis 5.250 kg dan max. G.V.W 16.000 kg. untuk jantung pacunya mengusung mesin 6M60 – 1AT1 7.545 cc Common Rail System, SOHC 6-silinder Direct Injection. Hasilnya, Fighter bisa menyemburkan tenaga maksimal 240 PS pada 2.600 rpm dan torsi puncaknya 70 kg.m pada putaran mesin 1.400 rpm.

Oh ya, untuk transmisinya mengadopsi model Eaton Transmission 6 gigi maju dan 1 gigi mundur dengan sistem kopling Single Dry Clutch. Adapun untuk perbandingan giginya adalah 7.814 – 4.506 – 2.690 – 1.621 – 1.000 – 0.894 Mundur 6.849.

Soal kemampuan dari mobil besar ini, kecepatan maksimum dari truk ini adalah 86 km/jam. Kemudian daya tanjak dengan maximum G.V.W di angka 45 % serta radius putar minimumnya 9.2 meter.

Baca juga  Promo Mitsubishi di JAW 2022, Cashback Xpander dan Pajero

Lanjut ke bagian setirnya, Fighter mengusung Ball nut type with integral type hyraulic power booster, telescopic & tilt steering column with steering column with steering lock. Kemudian untuk sistem pengeremannya adalah rem kaki menggunakan Air over hydraulic dengan sirkuit ganda, rem tangan menggunakan Internal expand type pada propeller shaft serta rem pembantu mengadopsi Sistem pengereman gas buang (Exhaust brake).

Nah, untuk suspensi dari Mitsubishi Fighter ini menggunakan Laminated leaf springs dengan shock absorbers untuk bagian depan dan Laminated leaf springs untuk bagian belakang. Sedangkan untuk kapasitas tngki bahan bakarnya adalah 200 liter.

“Mitsubishi Fighter Euro 4 cocok untuk digunakan usaha seperti ekspedisi atau pertambangan. Selain mesinnya bandel, jaringan bengkel dan diler serta ketersediaan suku cadangnya juga aman,” tutup Aji.

Moladiners, itulah pembahasan mengenai spesifikasi Mitsubishi Fighter. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru