by

Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru di IMX 2020, Karimun?

Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk merilis produk edisi terbatas Suzuki untuk pasar Tanah Air.

Berbeda dari ajang-ajang sebelumnya, gelaran IMX 2020 bakal berlangsung secara online. Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19).

Meski berlangsung secara digital, tak menyurutkan program-program yang tersaji di IMX 2020. Pihak penyelenggara mengklaim akan menghadirkan beragam aktivitas yang menarik.

Tak sebatas menghadirkan beragam produk aftermarket dan kendaraan modifikasi terbaik. Gelaran yang akan berlangsung pada 10 Oktober 2020 itu, rencananya akan menjadi momentum hadirnya produk edisi terbatas Suzuki Indonesia.

Menariknya, mobil yang akan diluncurkan tersebut bukannya hanya sekadar versi standar. Melainkan sudah mendapatkan sentuhan modifikasi, sesuai dengan tema besar acara.

Menurut Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, produk baru yang akan diluncurkan itu merupakan produk edisi terbatas Suzuki.

“Kita akan meluncurkan produk limited edition di IMX 2020,” ungkap Harold ketika dihubungi Moladin, Senin (21/9/2020).

Baca juga  Biaya Modifikasi Suzuki XL7 Adventure, Tembus Rp 100 Jutaan

Pun memastikan akan merilis produk terbaru, namun Harold masih enggan membeberkan secara rinci terkait produk edisi terbatas Suzuki tersebut. Serta berapa jumlah unit yang akan dijual untuk model tersebut.

“Yang pasti modelnya merupakan produk CKD (diproduksi di Indonesia), dan bukan CBU yang nantinya akan dibuatkan limited edition, dan akan dijual di pasar dalam negeri,” beber Harold.

Nah, bila mengacu pada line-up produk Suzuki yang diproduksi lokal.  Setidaknya ada lima pilihan produk yang menjadi kemungkinan bakal dirilis dalam edisi terbatas, yakni Suzuki Ertiga, XL7, Carry, Karimun dan APV.

Lalu kira-kira produk mana yang bakal jadi produk edisi terbatas Suzuki? Kita tunggu bersama kelanjutnya. Info yang beredar kemungkinan Karimun Wagon R Special Edition. Hanya saja, belum ada kepastian resmi dari pihak berlogo S terkait hal ini.

Walau demikian, bila Karimun anyar yang bakal meluncur di IMX 2020 sesungguhnya sangat wajar. Apalagi Suzuki sudah lama tidak melakukan revisi atau penyegaran terhadap rival dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tersebut.

Baca juga  9 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia

Tak Hanya Produk Edisi Terbatas Suzuki, IMX 2020 Suguhkan Hadiah Menarik

Suzuki Ignis Time Attack garapan Garasi Drift
Suzuki Ignis Time Attack garapan Garasi Drift jadi Supergiveaway di IMX 2020

Selain sebagai momentum peluncuran produk edisi terbatas Suzuki. Pada ajang IMX 2020 akan menyuguhkan serangkaian kegiatan menarik serta menawarkan beragam hadiah yang cukup istimewa.

Salah satu yang cukup menarik, yang juga menjadi ciri khas ajang IMX adalah program Giveaway dan Supergiveaway. Produk yang diberikan umumnya merupakan produk otomotif aftermarket terbaik yang bisa digunakan pemenang yang beruntung mendapatkannya.

Umumnya Giveaway dan Supergiveaway IMX, dimanfaatkan sebagai ajang promosi dan edukasi sejumlah merek aftermarket yang turut meramaikan perhelatan.

“Program Giveaway dan Supergiveaway kami rancang tak hanya untuk menguntungkan pengunjung atau penonton setiap penyelenggaraan IMX, tetapi juga memberi kesempatan kepada merek-merek aftermarket yang berpameran di IMX untuk menjalankan promosi dengan cara menarik. Selain itu yang terpenting ini menjadi edukasi tentang industri modifikasi di Indonesia,” ungkap Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director dalam keterangan resminya kepada Moladin.

Sekadar informasi, pada perhelatan IMX 2020 ini akan menyuguhkan sebanyak 33 Giveaway dan 2 Supergiveaway yang bisa diraih oleh pengunjung yang beruntung.

Baca juga  Dijual Murah, Apa Kelebihan Suzuki XL7?

Khusus untuk Supergiveaway, akan memperebutkan skuter listrik kustom garapan Alitt Susanto dan Katros Garage, serta satu unit Suzuki Ignis Time Attack rancangan Garasi Drift yang didukung penuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales.

Well.. kita tunggu bersama perhelatan Indonesia Modification Expo 2020 pada 10 Oktober mendatang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Summary
Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru di IMX 2020, Karimun?
Article Name
Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru di IMX 2020, Karimun?
Description
Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk merilis produk edisi terbatas Suzuki untuk pasar Tanah Air. Gosip yang beredar adalah Karimun Wagon R Limited Edition.
Author
Publisher Name
Moladin.com
Publisher Logo

Terbaru