Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

6 Tips Memilih Dealer untuk Mobil Bekas

by Galih Nugraha
Tips Memilih Dealer Mobil Bekas

Bagaimana tips memilih dealer untuk mobil bekas yang benar? Jangan sampai kamu tertipu saat bertransaksi nanti. Saat ini tidak sulit menemukan dealer yang menjual mobil bekas. Pasalnya, selain harga murah, produk mobil yang ditawarkan juga yang laris di pasaran. Meskipun begitu, kamu harus lebih bijak dalam memilih dealer mobil bekas jika ingin mendapatkan mobil bekas berkualitas. Beberapa kasus beli mobil bekas yang “zonk” sering dialami sebagian orang. Alasannya, karena tidak melakukan pengecekan dealernya terlebih dahulu.

Berikut ini akan dibahas mengenai tips memilih dealer mobil bekas dan di akhir ada informasi pinjaman usaha juga. Penasaran, berikut ulasan selengkapnya:

Tips Memilih Dealer Mobil Bekas

Saat ini, ada banyak tempat yang menjual mobil bekas. Jual beli mobil bekas bahkan menampilkan iklan lewat media sosial, seperti TikTok dan Youtube. Penawaran masing-masing pihak penjual dan unit mobil yang dijual bahkan sangat menggiurkan. Membuat siapa saja tertarik untuk membeli mobil bekas tersebut. Meskipun begitu, sebaiknya kamu jangan langsung percaya dengan iklan karena saat memilih dealer mobil bekas tidak boleh tergesa-gesa, jika kamu ingin mendapatkan yang terbaik.

Berikut ini tips memilih dealer untuk mobil bekas yang wajib kamu ketahui terlebih dahulu:

  • Ada Stok Lengkap

Agar kamu bisa menemukan mobil bekas terbaik yang diinginkan, sebaiknya mencari dealer yang memiliki stok lengkap. Selain lengkap, pastikan juga stok kendaraan tersebut tersedia. Pastikan, kamu tidak perlu menunggu lama karena alasan mobilnya tidak tersedia.

Baca juga  10 Mobil Bekas di Bandung, Harga di Bawah Rp200 Juta!

Dealer mobil bekas yang memiliki banyak pelanggan biasanya selalu memiliki stok persediaan yang banyak dan selalu update di chanel marketingnya. Kamu juga bisa sambil melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraanya, apakah masih bagus eksterior dan interiornya dan mesinnya berjalan dengan baik atau malah ada kerusakan. Dealer mobil bekas yang profesional juga sering mengadakan test drive sehingga kamu bisa merasakan langsung seperti apa performa mobil yang dipilih.

  • Lokasi Dealer

Tips memilih dealer untuk mobil bekas berikutnya adalah dealer tersebut harus memiliki tempat khusus untuk jual beli mobil bekas di lokasi yang jelas. Misalnya, jika dealer tersebut ada di Kota Bandung, maka harus ada alamatnya, bangunannya, dan ada yang bisa dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

  • Memiliki Garansi

Dealer mobil bekas yang terpercaya juga akan menghadirkan garansi dari setiap pembelian yang terjadi. Jangan sampai kamu seperti membeli kucing di dalam karung ya. Dealer mobil bekas harusnya menyediakan garansi untuk waktu tertentu, sehingga kamu bisa mengajukan komplain ketika ada kendala atau kerusakan pada mobil bekas yang dibeli.

  • Memastikan Kualitas Mobil Bekas 

Meskipun dealer melakukan transaksi jual beli mobil bekas, tetapi dealer yang terpercaya hanya akan menjual mobil bekas dengan kualitas terbaik. Salah satu cara untuk menjaga kualitas mobil bekas adalah dengan melakukan inspeksi yang menyeluruh untuk setiap unit mobil bekas yang dijual. Hal ini menjadi penting, karena dealer untuk mobil bekas juga harus memiliki kredibilitas serta kepercayaan yang baik dari konsumen. 

  • Chanel Marketing Aktif

Di era digitalisasi, semua jenis usaha wajib memiliki media sosial. Begitu juga dengan dealer mobil bekas yang terpercaya, biasanya memiliki sosial media yang aktif untuk berpromosi. Pastikan sosial media yang digunakan juga selalu update menampilkan unit mobil bekas terbaru lengkap dengan keteranganya. Hal ini tentu bisa menjadi acuan pertama, sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak. 

  • Ada Customer Service

Oleh karena beriklan lewat media sosial, dealer mobil bekas yang profesional juga harus memiliki staff customer service. Tugas mereka adalah membantu pelanggan mengetahui informasi seputar dealer dan unit mobil yang diinginkan.  Seorang CS juga bisa terhubung langsung dengan pelanggan, terkait transaksi jual beli mobil bekas yang dilakukan di dealer terkait.

Tentang Moladin Dealer

Moladin dealer merupakan suatu produk dan layanan pembiayaan dari PT. Moladin Digital Indonesia untuk kebutuhan usaha otomotif serta dealer mobil bekas. Fasilitas yang diberikan oleh perusahaan ini berupa modal usaha dengan dukungan ekosistem Moladin yang sudah terdigitalisasi sehingga lebih aman dan mumpuni. Selain itu, pinjaman modal yang diberikan juga ditujukan untuk pembiayaan dealer bagi para pengusaha yang ingin memulai usaha di bidang jual beli mobil bekas, dengan syarat yang mudah, dan suku bunga yang rendah.

Moladin Dealer
  • Persyaratan Pinjaman Modal Usaha

Jika kamu berminat untuk mengajukan pinjaman usaha ke Moladin dealer, maka beberapa syarat yang harus disiapkan sebagai berikut:

    • KTP,
    • Kartu Keluarga,
    • Halaman depan buku rekening tabungan, dan
    • Foto tempat usaha yang jelas
  • Suku bunga dan Biaya

Biaya admin yang dibebankan sebesar 1% dari dana usaha yang telah disetujui. Selain itu, beban bunga pinjamannya sebesar 0.1% per hari. Adapun tenor yang ditawarkan juga fleksibel, yakni berupa jangka pendek dan menengah yang sesuai dengan ketentuan Moladin dealer. Ikuti aturannya, dan pihak perusahaan akan melakukan proses verifikasi data, kemudian melakukan inspeksi unit mobil, lalu masuk ke proses pencairan dana.

  • Jaminan Pinjaman 

Adapun unit kendaraan yang biasanya lulus tahap inspeksi ini memiliki kondisi yang masih bagus, bukan bekas kena banjir, atau bekas kecelakaan. Jika kondisi kendaraan yang dijaminkan masih mulus dan lulus tahap inspeksi, maka pencairan dana pinjaman usaha juga akan cair dengan lebih cepat.

Baca juga  Moladin Dealer: Aplikasi Dealer Mobil Bekas #SemuaJadiBisa lebih mudah!

Moladin Dealer Solusi Pinjaman Usaha

Bagi kamu yang sedang ingin membuka usaha otomotif seperti membuka dealer mobil bekas, tapi masih terkendala modal? Moladin Dealer adalah solusinya. Siapkan unit kendaraan terbaikmu dan segera dapatkan modal usaha dengan pencairan maksimal. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi websitenya di sini.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika