Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Nissan Skyline Nismo 2023, Mesin V6 twin-turbo 420 PS!

by Baghendra Lodra
nissan skyline nismo limited 2023

Nissan Skyline Nismo terbaru resmi meluncur di Jepang pada Selasa (8/8/2023). Mobil sport ini tampil istimewa dengan mesin V6 twin-turbo 3.000 cc yang mendapat pengaturan khusus seperti mobil balap GT500.

Alhasil torsi puncak jantung mekanis berkode VR30DDTT itu naik jadi 550 Nm dan tenaga maksimalnya tembus 420 PS. Hadir pula mode berkendara Sport dan Sport+ yang menggunakan waktu perpindahan gigi AT dari Nismo, sehingga mesin beropresi di putaran mesin lebih tinggi, serta responsnya semakin tajam.

“Skyline Nismo dikembangkan dengan kombinasi kualitas dari GT pendahulu dengan teknologi aerodinamis dan sasis yang memanfaatkan teknologi balap unik milik Nismo. Tujuannya tentu menghasilkan mobil yang lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih aman dari pendahulunya yang termahsyur,” kata rilis resmi Nissan Global.

Tertarik punya? Skyline Nismo dijual terbatas untuk pasar Jepang dengan produksi cuma 1.000 unit. Ada pula varian Skyline Nismo Limited yang cuma 100 unit.

Spesifikasi Nissan Skyline Nismo

nissan skyline nismo 2023 - tampak belakang

Nismo memberi pengaturan ulang pada hampir semua bagian di Nissan Skyline ini

Bicara spesifikasi Nissan Skyline Nismo 2023, keistimewaan hadir bukan cuma di mesin. Ban yang dipakai juga khusus dengan keseimbangan cengkeraman antara roda depan dan belakang.

Baca juga  Nissan X-Trail Baru Segera Hadir, Lebih Modern!

Ban belakang dari Dunlop SP Sport Maxx GT 600, dibuat lebih lebar 20 mm agar torsi tinggi bisa efektif dikirimkan ke jalan. Ukuran karet bundar ini adalah 265/35R19.

Sebagai tambahan, hadir pula velg aluminum Nismo-exclusive Enkei 19 inci yang tidak cuma lebih lebar, ringan, tapi juga kaku. Hasilnya diklaim bisa memberikan respons setir dan kontak dengan jalan yang lebih mantap saat menikung.

Suspensi Nissan Skyline Nismo juga diatur ulang untuk mengurangi goncangan ketika menikung, serta menjadikan mobil lebih stabil ketika melewati jalan jelek. Hadir pula Nismo exclusive stabilizer belakang yang bisa mendukung performa berkendara tersebut.

Pengaturan dari Nismo tidak selesai di sana, mobil sport tersebut juga mendapat tuning di fitur-fitur seperti VDC, ABS, hingga TCS. Bahkan kekakuan kaca mobil pun diatur ulang oleh Nismo.

Interior Nissan Skyline Nismo dengan Jok Recaro

nissan skyline nismo 2023 - interior

Interior sporty Nissan Skyline Nismo 2023

Bicara interior Nissan Skyline Nismo 2023, pakai kombinasi warna hitam, merah, dan aksen carbon. Lalu hadir panel instrumen exclusive Nismo, serial number plate, hingga jok Recaro.

Baca juga  5 Tips Beli Nissan Evalia Bekas, Awas Salah Pilih!

Kehadiran jok Recaro ini ada di pengemudi dan penumpang depan. Jok ini diklaim bisa menyerap getaran dengan sangat baik. Kehadirannya juga sekaligus menjadikan bobot jok berkurang sekitar 20 Kg.

Sementara untuk kapsitas penumpangnya, sedan ini bisa menampung lima orang. Bila digunakan harian, mobil sport NIssan Skyline Nismo juga memiliki head unit layar sentuh

Harga Nissan Skyline Nismo Limited 2023, Cuma 100 Unit

nissan skyline nismo limited - interior

Ciri khas Nissan Skyline Limited punya livery bodi

Buat yang mau mobil lebih eksklusif, Nissan memiliki Skyline Nismo Limited dengan produksi 100 unit saja. Dibuat khususu untuk memperingati 60th S54A-1 model Skyline GT.

Alhasil tampilannya dibuat sedikit berbeda layaknya mobil balap. Ada velg dengan warna matte gunmetal, serta livery bodi. Hadir pula takumi label yang menunjukkan pembuatan dari mesin mobil ini khusus oleh master yang berada di pabrik Yokohama. Kemudian untuk warna bodinya tersedia dalam opsi white pearl, Nismo Stealth Gray, dan Dark metal Gray.

Soal harga Nissan Skyline Nismo Limited juga lebih mahal, di Jepang tembus 9,479,800 Yen atau setara Rp1 miliaran. Lalu untuk harga Nissan Skyline Nismo 2023, cuma 8,470,000 atau sekitar Rp900 jutaan.

Baca juga  Nissan Z 2021 Rilis Agustus, Simak Bocorannya

Itulah tadi bahasan soal mobil sport terbaru dari Nissan yaitu Skyline Nismo yang meluncur di Jepang. Kira-kira kapan Indonesia akan kebagian unit ya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika