Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bengkel dan Diler Subaru Pondok Indah Resmi Dibuka, Ini Lokasinya!

by Firdaus Ali
Subaru Pondok Indah

Diler Subaru Pondok Indah resmi dibuka hari ini (9/8/2023), ini merupakan diler keempat Subaru di Indonesia. Adanya diler baru ini merupakan respon atas semakin meningkatnya permintaan konsumen atas mobil Subaru.

Diler Subaru Pondok Indah merupakan kerjasama langsung Subaru Corporation Japan bersama Subaru Indonesia. Ini merupakan jaringan diler pertamanya di Ibukota Jakarta melalui Plaza Subaru Pondok Indah.

Peresmian diler keempat ini dilakukan langsung oleh Jinya Shoji, Corporate Senior Vice President & Chief General Manager dari Subaru Corporation Japan. Hadir pula Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Manager, Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director, Plaza Capital Group, Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia, dan Carlos Sanusi, Chief Executive Officer, Plaza Subaru.

“Subaru Jepang mengakui Subaru Indonesia dan Plaza Subaru sebagai mitra terpercaya dalam mendorong pertumbuhan Subaru di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan Subaru di Indonesia dengan produk-produk luar biasa, mendengarkan permintaan konsumen, hingga kesuksesan untuk mendirikan enam dealer Subaru hingga akhir tahun 2023. Bersama-sama dengan Plaza Subaru, kami akan bekerja sama untuk menciptakan pengalaman istimewa bagi pelanggan Indonesia dengan balutan hospitality khas omotenashi Jepang, memastikan bahwa setiap interaksi dengan pelanggan kami penuh kehangatan, perhatian, dan detail,” terang Corporate Senior Vice President & Chief General Manager, Subaru Corporation Japan, Jinya Shoji (9/8/2023).

Sebagai informasi, diler Plaza Subaru Pondok Indah berdiri diatas lahan seluas 2007m2 di Jl. Arteri Pondok Indah no. 1A, Jakarta Selatan.

Dengan 6 display car di area showroom dan 9 working stall di area bengkel, Plaza Subaru Pondok Indah hadir dengan layanan 3S (sales, service, & sparepart) dengan standar tinggi yang ditetapkan Subaru Corporation Japan. Untuk memastikan layanan teknis berkualitas dan ketersediaan parts, Plaza Subaru Pondok Indah juga memiliki tenaga ahli yang telah mendapatkan Subaru Technician Premium Award dan area Spareparts seluas 100m2.

Seluruh layanan sales dan aftersales yang ada di Plaza Subaru Pondok Indah dibalut dengan prinsip hospitality Omotenashi khas Jepang.

Subaru Indonesia Buka Kerjasama Diler di Luar Pulau Jawa

Subaru Pondok Indah

Diler Plaza Subaru Pondok Indah

Permintaan mobil Subaru di Indonesia semakin meningkat, hal ini menjadi tantangan bagi manajemen untuk bisa memperluas jaringan diler diseluruh wilayah di Indonesia. Di Jakarta sendiri, setelah Pondok Indah, Subaru Indonesia juga akan buka diler di wilayah Tebet di bulan November 2023. Tak hanya itu saja, di akhir tahun (Desember) 2023, di Bandung juga akan dibuka diler Subaru.

Sementara itu, untuk wilayah di luar pulau Jawa, Subaru Indonesia membuka peluang ke pihak ketiga untuk memperluas jaringan diler. “Untuk berkespansi membuka diler di luar pulau Jawa kami membuka peluang kerjasama dengan pihak ketiga. Untuk wilayah Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan,” jelas Marketing Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan.

Lebih lanjut Ismail juga mengatakan jika pasar di luar pulau Jawa juga menjanjikan bagi Subaru Indonesia. Dikatakan, dari total penjualan mobil Subaru, kontribusi pembeli dari luar pulau Jawa mencapai 5%.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika