Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Astra Financial Mantap Jadi Official Financial Partner GIICOMVEC 2024

by Ivan
GIICOMVEC2024 tergetkan 10 ribu trade visitors

Astra Financial mantap menjadi Official Financial Partner dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau disingkat GIICOMVEC 2024 yang akan berlangsung mulai 7-10 Maret di Jakarta Convention Center.

Dengan mendukung pameran kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara ini, Astra Financial berharap dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia.

Pada gelaran tersebut, Astra Financial akan membangun booth seluas 221 meter persegi di Blok A6 pada area Hall A Venue GIICOMVEC 2024. “Astra Financial bangga dapat mendukung pertumbuhan industri kendaraan bagi pelaku industri kendaraan komersial di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” kata Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024.

Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024 dengan berbagai layanan menarik. Mulai dari PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dengan layanan Sewa Pembiayaan serta Jual dan Sewa Balik untuk Alat Berat dan Truk untuk kebutuhan operasional bisnis.

Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024

Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024

Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) juga hadir dengan ACC Fleet dan TAF Fleet yang menyediakan kredit alat berat excavator serta kendaraan operasional untuk kebutuhan komersial atau bisnis.

Berbekal pengalaman lebih dari 67 tahun didukung ratusan tenaga ahli tersertifikasi, Asuransi Astra menawarkan solusi komprehensif melalui produk-produk asuransi yang dapat menjadi jawaban bagi korporasi untuk melindungi aset perusahaan secara optimal.

Baca juga  Toyota Proace Electric Meluncur, Ada Versi Mobil Keluarga

Dengan predikat financial strength rating “A-“ (Excellent) dan long-term issuer credit rating “a-“ (Excellent) dengan outlook stable yang diperoleh dari AM Best serta asas kehati-hatian dalam pengelolaan risiko yang dipegang, Asuransi Astra merancang berbagai macam produk asuransi komersial secara cermat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara fleksibel.

Adapun Bank Saqu sejalan dengan visi Bank Jasa Jakarta untuk menjadi bank ritel dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pilihan. Bank Saqu hadir dengan pondasi ekosistem dan fungsi integrasi yang kuat untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024

Pada periode Januari-September 2023, jumlah transaksi kendaraan komersial SANF tercatat lebih dari 1.000 transaksi, meningkat hampir 10% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai Rp3,9 triliun yang tumbuh 28% dari 2022 sebesar Rp 3 triliun. SANF pada periode itu melayani lebih dari 480 nasabah, meningkat lebih dari 22% dibanding tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 390 nasabah.

Secara keseluruhan ACC mencatatkan 27.900 transaksi unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Rp5,5 triliun. Adapun TAF mencatatkan lebih dari 5 ribu transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1 triliun, meningkat sebesar 31,8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Siap Hadirkan Truk Listrik di Indonesia

GIICOMVEC 2024 Targetkan 10 Ribu Trade Visitors

GIICOMVEC 2024 siap dihelat meriah

GIICOMVEC 2024 siap dihelat meriah

GIICOMVEC akan menjadi ajang pamer bagi berbagai merek besar dari industri kendaraan komersial dan industri pendukung. Mulai dari Foton, Hino, Daihatsu, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, VKTR, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan Wuling sudah memastikan partisipasinya

GIICOMVEC 2024 juga akan diikuti oleh industri karoseri Tanah Air. Area Hall A dan Hall B, JCC akan disulap secara utuh dengan total lebih dari 14.000 meter persegi. “GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran,” kata Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC yang ke-tiga pada tahun ini akan mengundang lebih dari 10 ribu trade visitors dan mempertemukannya dengan merek-merek terkemuka kendaraan komersial untuk membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial di Indonesia. Trade visitors GIICOMVEC ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, ritel, operator tur dan perjalanan, pertambangan, minyak, gas, dan energi, konstruksi, jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi, restoran, kafe, dan layanan catering, usaha kecil dan menengah (UKM),” tambahnya

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional yang terus mengalami kenaikan positif serta iklim investasi yang semakin kondusif, harus dimanfaatkan para pelaku industri. Salah satu faktor vital dalam membangun bisnis adalah alat dan sarana transportasi yang efektif.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Siap Hadirkan Truk Listrik di Indonesia

“Saat ini ruas jalan tol yang beroperasi di seluruh Indonesia hampir mencapai 3.000 km, sebuah fasilitas luar biasa yang diperuntukkan hanya untuk kendaraan bermotor roda empat atau lebih, untuk itu kami sangat mengapresiasi Pemerintah RI. Infrastruktur jalan ini membuka konektivitas antar daerah dan oleh karena itu kegiatan usaha makin terbuka luas mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, pertambangan dan lainnya. Dengan kendaraan komersial yang tepat dan didukung teknologi terkini, kegiatan bisnis akan berjalan lebih efektif dan tentunya menguntungkan,” ungkap Nangoi

Ia menambahkan, GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan produk dan teknologi terkini yang dibutuhkan untuk dapat mendukung kebutuhan pemerintah dan kebutuhan kegiatan para pelaku usaha bisnis di sektor swasta, mulai dari light commercial vehicle, heavy commercial vehicle hingga karoseri.

“Tahun 2023 lalu, ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia mencatat capaian sangat positif di 505.134 unit, dimana 8,18% nya adalah ekspor kendaraan komersial, kami konsentrasi penuh untuk dapat meningkatkannya. Salah satu upayanya adalah dengan memberi dorongan positif lewat penyelenggaraan pameran GIICOMVEC,” tutupnya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika