Senin, September 26, 2022

Harga Truk Mitsubishi Fuso Euro 4, Setara Mobil Mewah!

by Firdaus Ali
fuso

Harga Truk Mitsubishi Fuso Euro 4 ternyata cukup fantastis yaitu hampir tembus Rp 1 miliar. Ambil contoh untuk model FN61FL 6×4 dijual Rp 997,6 jutaan. Ya, kurang lebih banderolnya mirip dengan mobil mewah Toyota Alphard dan Hyundai Palisade.

Dikalangan para pengusaha, Mitsubishi Fuso FN61FL 6×4 sudah sangat mashur. Utamanya usaha logistik. Jelas saja, truk ini mempunyai panjang cab to end hingga 9,8 meter. Selain itu, durability dari Fuso FN61FL ini juga terkenal tangguh, irit bahan bakar serta sudah menggunakan mesin dengan standar Euro 4.

“Mayoritas market kami dari usaha logistik. Karena line up dari Mitsubishi Fuso sudah teruji kekuatan dan ketangguhan untuk membawa muatan bisa optimal. Mayoritas market kami di pulau Jawa untuk usaha logistik, namun untuk wilayah Sumatera, Kalimantan dan Indonesia timur lebih banyak digunakan untuk usaha perkebunan dan pertambangan,” terang Duljatmono selaku Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, (16/8/2022).

Duljatmono juga menjelaskan alasan produk Mitsubishi Fuso masih selalu menjadi pilihan para pengusaha di Indonesia. Tidak lain karena layanan after sales yang mudah dijangkau.

Baca juga  Mengenal Kelebihan Program Xpander Extended Smart Package

“Selain prduk yang berkualitas, layanan after sales kami juga terus kami optimalkan untuk konsumen. Salah satunya adalah ketersediaan suku cadang yang mudah di dapat dengan harga yang kompetitif,” imbuh Duljatmono.

Spesifikasi Mitsubishi Fuso FN61FL 6×4

 

Harga truk Mitsubishi Fuso FN61FL

Harga Mitsubishi Fuso FN61FL

Harga truk Mitsubishi Fuso FN61FL yang hampir Rp 1 miliar itu, sesungguhnya wajar. Pasalnya dari sisi spesifikasi juga sangat mumpuni untuk kendaraan komersial berat, apalagi sudah menganut standar emisi Euro 4.. 

Mitsubishi Fuso FN61FL menggunakan mesin model 6M60-DAT6 berkapasitas 7.545 cc 4-stroke cycle water cooled direct injection turbocharged diesel engine. Jantung mekanis itu dikombinasikan dengan transmisi manual 9-percepatan.

Hasilnya, di atas kertas Fuso FN61FL mampu mengeluarkan tenaga maksimum 270 PS pada 2.400 rpm serta torsi puncak 852 Nm. Kemudian untuk kecepatan maksimalnya tembus 92 km/jam.

Soal dimensi, truk ini mempunyai panjang keseluruhan 11.925 mm, lebar keseluruhan 2.492 mm, dan tinggi keseluruhan 2.720 mm. Kemudian, untuk jarak sumbu roda 7.190 mm, jarak roda depan kiri-kanan 1.925 mm dan jarak roda belakang kiri-kanan 1.845 mm.

Baca juga  Harga Mobil 2022 Mahal, Tanpa Diskon PPnBM

Pada bagian kaki-kakinya, Mitsubishi Fuso FN61FL 6×4 mengadopsi suspensi depan laminated leaf springs dengan shock absorber dan suspensi belakang menggunakan Inverted and laminated leaf springs with trunnion base and radius rods.

Selanjutnya untuk rem kaki menggunakan full air, dual circuit, wedge type. Rem tangan menggunakan Spring loaded type on rear wheels by hand controlvalve, dan rem pembantu mengadopsi sistem pengereman gas buang (Exhaust brake).

Untuk kapasitas tangka bahan bakarnya adalah 200 liter. Dan untuk roda depan menggunakan Tunggal, 11.00-20-16PR dan roda belakang Ganda, 11.00-20-16PR.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga truk Mitsubishi Fuso FN61FL yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan logistik, disusul bidang perkebunan dan pertambangan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika