by

Ini Para Pemenang Honda Racing Simulator Championship

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan para pemenang kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang berlangsung dalam 6 seri yang ketat. Pada ajang ini, berhasil mengumpulkan 10 orang juara yang akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 65 juta.

Kepastian pemenang tersebut diperoleh, setelah melangsungkan seri terakhir yang berlangsung di sirkuit virtual Estorial, pada 29 Agustus 2020 lalu. Kompetisi balap berbasis digital ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Terkait dengan Honda Racing Simulator Championship, Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menjelaskan, ajang balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang diusung perusahaan.

“Tujuannya agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan,” jelas Yusak, di sela-sela konferensi virtual pada Jumat (4/9/2020).

Menurut Yusak, ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini.

Baca juga  Uji Konsumsi BBM Mobilio, Benarkah Efisien?

Para Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Pemenang Honda Racing Simulator Championship
Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Andika Rama Maulana berhasil keluar sebagai juara pertama untuk kelas profesional, dengan torehan 141 poin. Di ajang Honda Racing Simulator Champhionship, Ia berhasil meraih poin tertinggi, setelah berhasil menyapu gelar juara pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.

Pada posisi kedua di kelas profesional ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan torehan 125 poin, sementara untuk posisi ketiga diraih oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Untuk kelas amatir di ajang Honda Racing Simulator Championship berhasil diraih oleh Riyan Adisaputra yang keluar sebagai juara pertama, dengan torehan total 111 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total poin sebanyak 96 poin serta Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

Sekadar informasi, juara I di kelas profesional berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta.

Baca juga  Daftar Mobil Paling Sering Dicuri, Waspada!

Sementara untuk kelas Amatir, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

Penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship
Penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship

Dalam penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang pertama kali digelar PT HPM, turut mendapatkan dukungan dari HM Engineering. Ajang ini mendapatkan animo yang besar dari masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut terungkap dari tingginya pendaftar yang ingin mengikuti ajang tersebut, yang menembus 232 pendaftar yang mengikuti babak kualifikasi. Bahkan pendaftar tersebut melampaui target awal yang dicanangkan pabrikan.

Setelah melalui proses seleksi, maka terjaringlah sebanyak 60 peserta yang dinyatakan lolos dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas profesional dan kelas amatir.

Well.. selamat untuk para pemenang Honda Racing Simulator 2020. Semoga pencapaian ini bermanfaat, dan menjadi motivasi menuju jenjang yang lebih tinggi.

Baca juga:

Baca juga  5 Fakta Honda Jazz Vs Toyota Yaris, Konsumen Wajib Tahu

Terbaru