by

Mitsubishi Donasikan Espasio ke Pemprov DKI

Mitsubishi donasikan Espasio ke Pemprov DKI. Hal ini disampaikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melalui keterangan resminya Kamis, (30/9/2021).

KTB mengatakan pemberian empat unit Mitsubishi Fuso Espasio ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk atasi pandemi COVID-19.

Acara serah terima dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021 di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Mitsubishi Fuso merasa terhormat dapat mendonasikan 4 (empat) unit Espasio kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya yakin, Espasio kami akan memenuhi kebutuhan Pemerintah dengan sempurna.” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Mitsubishi Fuso Espasio merupakan salah satu lini produk Colt Diesel yang dirancang khusus untuk memberikan kemampuan transportasi multifungsi dengan kapasitas tempat duduk yang luas hingga 17 orang.

Espasio telah banyak digunakan untuk kendaraan angkut jarak pendek & jarak jauh multiguna, misalnya sebagai mobil layanan antar-jemput antar kota.

Dalam situasi pandemi COVID-19, kendaraan ini dapat digunakan untuk mendukung mobilisasi tenaga medis dengan berbagai peralatan penunjangnya ke pusat-pusat vaksinasi atau sarana kesehatan rujukan COVID-19 lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga  Siap-Siap Mitsubishi Outlander 2022 Meluncur Februari

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM, mengatakan “Kami memfokuskan seluruh sumber daya yang kami miliki untuk menekan COVID-19 di Jakarta dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh warga dan mendukung para garda depan medis kami. Saya percaya kolaborasi dengan pemangku kepentingan industri sangat penting”.

Spesifikasi Mitsubishi Espasio

Mitsubishi Donasikan Espasio
Mitsubishi donasikan Espasio ke Pemprov DKI Jakarta

Mitsubishi Fuso Espasio merupakan sebuah microbus yang dibuat di atas sasis FE 71 Long BC. Karoseri mobil ini dibuat oleh Adiputro, termasuk pengerjaan eksterior dan interiornya.

Espasio dipasarkan untuk berbagai bisnis seperti bisnis travel, angkutan umum, shuttle bus, bus sekolah, atau bus untuk aktivitas promosi. Mobil ini juga memiliki kabin yang mewah. 

Menggunakan jok Dual Tone Color kombinasi warna krem dan oranye. Kabin Espasio juga telah dilengkapi AC serta CD player.

Agar lebih nyaman dikendarai ketika memuat 17 penumpang, Espasio dilengkapi suspensi yang empuk jenis semi elliptic laminated leaf springs dengan shock absorber.

Penggunaan suspensi jenis ini untuk melewati medan apapun diklaim tetap terasa nyaman bagi seluruh penumpangnya.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Rilis 16 Februari

Mitsubishi Fuso Espasio meggunakan pelek alloy berukuran 16 inchi dengan profil ban 225/75-10PR. Mesin Espasio berjenis 4D34-2AT5 tipe Direct Injection Diesel dengan pendingin air + Turbo Intercooler membuatnya lebih irit, bertenaga dan tahan lama.

Mesin Espasio berkapasitas 3.900 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal di putaran mesin yang rendah yaitu 110 PS pada 2.900 rpm dan torsi maksimal juga di putaran mesin yang rendah yaitu 275 Kg.m di 1.600 rpm sehingga lebih ekonomis dalam hal konsumsi bahan bakar.

Espasio ditawarkan dengan harga On The Road Jabodetabek Rp 483 juta. Demikian ulasan terkait Mitsubishi donasikan Espasio ke Pemprov DKI. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru