Wednesday, February 8, 2023
Banner

5 Alasan Beli Xpander Cross, Mobil Keluarga yang Nyaman!

by Baghendra Lodra
alasan beli xpander cross

Ternyata alasan beli Xpander Cross bukan sekadar dari tampilannya gagah. Mobil ini memiliki segudang kelebihan, sehingga konsumen banyak menaruh pilihan padanya.

Sebut saja dari sisi ground clearance yang mencapai 225 mm. Alhasil ketika melewati jalan bergelombang, tidak perlu khawatir bodi bawah bersinggungan langsung dengan jalan.

Menariknya lagi, meski ground clearance tinggi namun bantingan suspensinya tetap nyaman. Tidak percaya? Test drive saja sendiri. Itulah salah satu alasan konsumen beli Xpander Cross.

Kemudian dari sisi keselamatan, konsumen juga bakal secara otomatis dapat asuransi jiwa. Istimewa bukan?

Ingin tahu lebih detailnya? Simak 5 alasan beli Xpander Cross berikut ini:

1. Asuransi Jiwa Gratis

alasan beli xpander cross

Ada benefit Rp 10 jua ketika terjadi kecelakaan

Salah satu alasan beli Xpander Cross yang pertama adalah dapat asuransi jiwa gratis. Hal ini tentunya jarang diberikan oleh kompetitor.

Pabrikan tiga berlian memiliki promo gratis paket smart sebagai layanan purna jual selama satu tahun. Di dalam paket ini, terintegrasi bukan hanya asuransi jiwa tapi juga kemudahan mendapat suku cadang.

Baca juga  Mitsubishi L300 Euro 4 Terbaru, Boleh Minum Solar Subsidi?

“Asuransi kecelakaan yang dimaksud memang akan dapatkan satu benefit dari kecelakaan personal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal Rp 5 juta per orang untuk varian xpander, Rp 10 juta untuk Xpander Cross,” kata General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Amirudin beberapa waktu lalu.

Bicara suku cadang, ada asuransi ban Rp 1,4 juta. Menarik bukan?

2. Tidak Takut Bodi Mentok Jalan

alasan beli xpander cross

Ground clearance Xpander Cross paling tinggi di kelasnya

Alasan beli Xpander Cross selanjutnya adalah ground clearance tinggi. Mobil ini memiliki jarak terendah ke tanah yang sangat tinggi yaitu 225 mm. Paling tinggi dibanding kompetitor.

Rivalnya seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, termasuk Honda BR-V terbaru cuma punya ground clearance 225 mm. Dengan tingginya jarak ke tanah ini membuat, berkendara semakin nyaman karena tidak takut bodi bawah bersinggungan saat melewati medan tidak rata.

3. Bantingan Suspensi Mantap

test drive xpander cross

Bantingan suspensinya sangat istimewa

Kemudian meski ground clearance tinggi, alasan beli Xpander Cross selanjutnya adalah bantingan suspensi nyaman. Hal ini dikarenakan racikan yang tepat dari para insinyur Mitsubishi.

Baca juga  Mitsubishi Klaim CVT Xpander Bikin Lebih Irit BBM

Ditambah lagi, kelebihan Xpander Cross adalah gejala limbung yang minimal saat bermanuver. Mobil masih terasa nyaman, walau dipakai menekuk di tikungan. Saat melaju cepat di jalan lurus, kestabilan juga sangat terjaga. Koreksi kemudi yang berlebihan, benar tidak diperlukan.

Keunggulan ini, salah satunya lantaran racikan dimensi bodi yang dibuat proporsional. Artinya bukan cuma tinggi, tapi Xpander Cross juga sangat lebar. Ban pun punya ukuran yang cukup lebar, pakai 215/55-17 inci.

4. Kabin Lega dan Nyaman Buat Keluarga

test drive xpander cross

Jok tengah baris kedua tidak memiliki head rest, jadi salah satu kekurangan Xpander Cross

Dengan kemampuan khas SUV yaitu bisa diajak berpetualang melewati medan beragam, alasan beli Xpander Cross juga bisa membawa seluruh anggota keluarga. Pasalnya di dalam kabin tersedia tiga baris bangku yang mampu dipakai mengangkut tujuh orang.

Lalu ada power outlet di seluruh baris bangku. Alhasil seluruh penumpang tidak perlu takut kehabisan daya baterai smartphone sepanjang perjalanan.

Bicara head unit, ada layar sentuh 7 inci yang bisa terkoneksi smartphone. Lalu Xpander Cross juga punya varian edisi spesial bernama Rockford Fosgate yang punya sistem audi lebih istimewa.

Baca juga  Cara Mitsubishi Jaga Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi!

5. Performa Mesin Mantap

alasan beli xpander cross

Xpander Cross sesungguhnya merupakan sebuah crossover. Memiliki kenyamanan layaknya MPV, tapi desainnya gagah seperti SUV.

Memang Xpander Cross dibekali dengan mesin 1.500 cc kemudian berpenggerak roda depan. Ternyata hal tersebut sudah cukup untuk mengajaknya berpetualang melewati berbagai medan jalan.

Kami sudah pernah menjajalnya melintasi jalanan Pulau Bali yang beragam dari Selatan ke Utara. Hasilnya mesin tersebut masih responsif dan asik diajak melewati tanjakan.

Di atas kertas, jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm dan teanga maksimal 105 PS pada 6.000 rpm.

Ada pula fitur keselamatan yang membuat rasa berkendara semakin nyaman. Sebut saja hill start assist (HSA), active stability control (ASC), anti-lock braking system (ABS), emergency stop signal (ESS), dan lain-lain.

Ditambah lagi saat ini Xpander Cross sedang dapat diskon PPnBM dari pemerintah hingga akhir 2021. Jadi harganya lebih murah Rp 18 jutaan dibanding banderol aslinya.

Untuk informasi terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika