by

Honda NSX 2022 Terbaru, Diproduksi Hanya 350 Unit

Honda NSX 2022 yang hadir dalam rupa teaser dirilis secara resmi. Adalah NSX Type S yang dikabarkan Honda Motor Company  mobil, unit ini akan dipasarkan hanya 350 unit di seluruh dunia.

Debut global Honda NSX 2022 rencananya berlangsung pada 12 Agustus 2021 di Amerika Serikat. Assistant Vice President Acura National Sales Emile mengatakan bahwa mobil NSX telah memainkan peran penting dalam membangun kembali merek Acura.

“Kami telah melihat antusiasme yang luar biasa di pasar dan kami belum selesai. Masih ada lagi yang akan datang karena Type S menjadi ekspresi puncak kinerja di seluruh jajaran Acura,” katanya dikutip laman resmi Honda, pada (4/8/2021).

Di sisi lain, NSX Type S akan menjadi edisi spesial sekaligus penutup produksi Honda NSX generasi NC1, yang diluncurkan sejak 2016 lalu. Meski produksi supercar tersebut akan berakhir, Acura tidak akan berhenti berinovasi pada mobil sport elektrifikasi.

Adapun NSX Type S 2022 hadir dengan sejumlah perubahan tampilan dari model NSX yang saat ini dipasarkan. Pada bagian belakang mobil disematkan diffuser yang lebih agresif, dengan bumper depan yang kemungkinan hadir lebih sportif dari NSX tipe biasa.

Baca juga  Ini Dia Para Pemenang Honda Brio Virtual Modification ke-3

Diproduksi di Performance Manufacturing Center di Ohio, Amerika Serikat, NSX terbaru ini tercatat menggunakan mesin V6 twin-turbo supercar dan Sport Hybrid SH-AWD.

Dengan total produksi yang sangat terbatas tentu saja Honda NSX Type S ini akan jadi buruan kolektor seluruh dunia.

Membuat NSX dalam produksi terbatas memang sudah tradisi Honda dan Acura. Misalnya dulu mereka pernah merilis NSX Zanardi Edition 1999 yang hanya diproduksi 51 unit.

Kini Acura NSX Type S akan dijual dalam jumlah yang terbatas atau 350 unit saja dengan pembagian 300 unit di Amerika Serikat, 30 unit di Jepang, dan sisanya 20 unit mungkin disebar di seluruh dunia.

Seperti biasa harga mobil Honda NSX 2022 ini baru akan terungkap pada waktu peluncurannya nanti.

Sejarah Singkat Honda NSX Type S

Honda NSX 2022
Honda NSX Zanardi Edition

Singkat cerita, Honda NSX 2022 ini merupakan lanjutan dari generasi sebelumnya yang rilis pada 2016. Waktu itu sedan sport tersebut mengadopsi sistem 3-motor hybrid Hondaberteknologi SH-AWD (Super Handling-All Wheel Drive).

Dikatakan Honda NSX 2022 ini telah banyak mengalami peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Baca juga  Honda Africa Twin Terbaru Dapat Banyak Ubahan, Cek Nih!

“Honda NSX 2022 ini dibuat sebagai ungkapan terima kasih kami kepada konsumen,” tulis Hnnda.

Sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua, NSX Type S mempunyai peningkatan performa serta tampilan desain yang terlihat semakin agresif. Meski bocorannya saat ini  hanya diperlihatkan oada bagian belakang saja.

Bocran lainnya Honda NSX 2022 juga menjadi lebih menarik dengan karakter sebuah mobil super sport dengan warna matte baru yang akan menjadi warna terbatas. 

Sejarah singkat Honda NSX mulai dijual pada tahun 1990. Mobil ini telah diterima dengan baik oleh pelanggan di seluruh dunia sebagai mobil generasi sport mid-ship yang menggabungkan teknologi canggih untuk mencapai performa bertenaga dan kesenangan dalam berkendara.

Honda NSX generasi pertama kemudian mengalami pengembangan lagi dengan menghadirkan versi Type S dan juga versi Type R.

Sementara Honda NSX generasi kedua mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2016 dengan mengadopsi teknologi canggih serta tampilan yang agresif untuk semakin menciptakan relasi yang kuat antara pengemudi dan mobil.

Baca juga  Lebih Gaya dengan Aksesori Honda CRF150L, Begini Tampilannya!

Demikian ulasan terkait Honda NSX 2022 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update konten berita otomotif terbaru.

Terbaru