Saturday, December 10, 2022
Banner

Harga Honda WR-V RS Termahal Rp 309,9 Juta, Bisa Pesan Sekarang!

by Firdaus Ali
harga honda wr-v rs

Pengumuman harga Honda WR-V RS telah dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor di Indonesia pada Rabu (2/11/2022). Mobil SUV ringkas ini dijual dengan banderol paling mahal Rp 309,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian with Honda Sensing. Bahkan bisa tambah mahal, kalau konsumen pilih warna two tone, karena ada tambahan biaya Rp 2,5 juta.

Jika kamu tertarik, sudah bisa pesan sekarang. Hanya saja untuk unitnya akan diproduksi pada Desember 2022, sehingga para pemesan WR-V bakal mendapat mobil dengan rangka (VIN Number) tahun 2022.

Jika dibandingkan dengan kompetitor seperti Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS Rp 305,1 juta (OTR Jakarta), maka harga Honda WR-V RS lebih mahal Rp 4,8 juta. Lalu bila pembandingnya adalah Daihatsu Rocky 1.0 Turbo CVT ASA Two Tone Rp 273,6 juta (OTR Jakarta), gapnya lebih jauh lagi sampai Rp 36,3 juta dibanding SUV pabrikan berlogo H.

Kalau menurut kamu, harga Honda WR-V RS with Honda Sensing kemahalan, maka tersedia beberapa varian yang lebih terjangkau. Berikut daftarnya:

  • Honda WR-V 1.5L E CVT Rp 271,9 juta (OTR Jakarta)
  • Honda WR-V 1.5L RS CVT Rp 289,9 juta (OTR Jakarta)
  • Honda WR-V 1.5 RS CVT with Honda Sensing Rp 309,9 juta (OTR Jakarta)
Baca juga  Honda City Hatchback Resmi Dijual, Ada Versi Murah

Semua varian tersebut tersedia dalam transmisi otomatis CVT. Tidak ada pilihan transmisi manual sama sekali, setidaknya untuk saat ini.

Lalu untuk varian WR-V E CVT, harganya memang terjangkau. Hanya saja ada beberapa fitur yang dikurangi, sebut saja dari sisi eksterior pakai velg lebih kecil yaitu cuma 16 inci. Kemudian lampu depannya masih menggunakan bohlam halogen dan grille depan pakai tampilan lebih sederhana.

Dengan harga Honda WR-V E CVT yang lebih murah dibanding varian RS, fitur-fitur di interiornya juga berbeda. Jok hadir dengan balutan fabric atau kain. Jumlah speaker terbatas hanya 4 unit. Lalu belum auto AC dan panel instrumen tidak memiliki layar TFT.

Kelebihan Honda WR-V RS, Pakai Mesin 1.500 cc

harga honda wr-v rs - interior

Interior Honda WR-V RS lebih lega dibanding Honda Brio

Setelah tahu harga Honda WR-V RS with Honda Sensing tembus Rp 309,9 juta (OTR Jakarta), lalu apa kelebihannya dibanding kompetitor. Pabrikan berlogo H memberinya mesin 1.500 cc yang paling bertenaga dibanding Toyota Raize dan Daihatsu Raize. Di atas kertas, mesin WR-V bisa melontarkan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm dan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm. 

Keunggulan lain SUV Honda ini ada di sisi ground clearance yang paling tinggi dengan 220 mm. Eksteriornya juga sangat sporty untuk varian RS. Ada bodi kit, kemudian grille mirip HR-V RS. Di belakang, tampilan lampunya serupa Honda Civic RS. Kemudian untuk menegaskan sebuah mobil SUV, WR-V RS menyematkan roof rail. Plus ada warna bodi two tone.

Masuk ke interior, varian RS dilengkapi jok kulit dengan kombinasi aksen merah. Kabinnya mampu menampung 5-orang secara nyaman dengan leg room dan head room cukup. Ada pula head unit layar sentuh 7 inci dan AC digital.

Bicara bagasi Honda WR-V terbaru, bisa menampung barang hingga 380 liter. Jika kurang luas, jok baris kedua bisa dilipat dengan konfigruasi 60:40 untuk menambah kapasitas bagasinya.

Lalu fitur-fitur keselamatannya juga istimewa dengan penggunaan Honda Sensing, terintegrasi adaptive cruise control (ACC), lane keeping assist system (LKAS), collision mitigation braking system (CMBS), dan lain-lain. Honda WR-V RS juga menanamkan fitur Honda LaneWatch, berfungsi untuk membantu pengendara mengatasi blind spot yang tidak tertangkap kaca spion. 

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan,” kata President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu saat peluncuran di Jakarta.

Moladiners, itulah bahasan soal harga Honda WR-V RS dan spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika